Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi strategi content creator dalam meningkatkan citra merek Djempol Pakan Ikan melalui platform media sosial TikTok. Metode penelitian yang digunakan adalah campuran (mixed methods), yang mencakup wawancara mendalam dengan content creator dan manajer pemasaran serta analisis data dari TikTok seperti jumlah tampilan, suka, komentar, dan berbagi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konten yang relevan dan kreatif sangat efektif dalam menarik perhatian dan meningkatkan keterlibatan audiens. Selain itu, interaksi aktif dengan audiens dan evaluasi berbasis data membantu dalam menyesuaikan strategi pemasaran untuk hasil yang lebih baik. Studi ini memberikan wawasan tentang pentingnya TikTok sebagai alat pemasaran digital dan menawarkan rekomendasi praktis untuk meningkatkan citra merek melalui media sosial.
FULL TEXT_SKRIPSI MOCH. ZULFI ROMADHONI
COVER_SKRIPSI MOCH. ZULFI ROMADHONI
JURNAL_MOCH ZULFI ROMADHONI
Angrosino, M. 2007. Doing Ethnographic and Observational Research. SAGE Publications.
Bowen, Glenn. 2009. “Document Analysis as a Qualitative Research Method.” Qualitative Research Journal 9: 27–40.
Boyd, Danah M., and Nicole B. Ellison. 2007. “Social Network Sites: Definition, History, and Scholarship.” Journal of Computer-Mediated Communication 13(1): 210–30.
Chaffey, D, and F Ellis-Chadwick. 2019. Digital Marketing. Pearson.
Creswell, J. W. 2013. 3 Sage Publications Qualitativ Inquiry and Research Design.
Kaplan, Andreas, and Michael Haenlein. 2010. “Users of the World, Unite! The Challenges and Opportunities of Social Media.” Business Horizons 53: 59–68.
Keller, Kevin Lane. 1993. “Conceptualizing, Measuring, and Managing Customer-Based Brand Equity.” Journal of marketing 57(1): 1–22.
Kotler, Philip, and Kevin Lane Keller. 2022. Marketing Management. 16th ed. London: Pearson Education.
Kvale, S, and S Brinkmann. 2009. InterViews: Learning the Craft of Qualitative Research Interviewing. SAGE Publications.
McFarland, Lynn, and Robert Ployhart. 2015. “Social Media: A Contextual Framework to Guide Research and Practice.” The Journal of applied psychology 100.
Miles, M B, A M Huberman, and J Saldana. 2013. Qualitative Data Analysis: A Methods Sourcebook. SAGE Publications.
Obar, Jonathan, and Steven Wildman. 2015. “Social Media Definition and the Governance Challenge: An Introduction to the Special Issue.” SSRN Electronic Journal.
Pulizzi, J. 2013. Epic Content Marketing: How to Tell a Different Story, Break through the Clutter, and Win More Customers by Marketing Less. McGraw Hill LLC.