Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh price discount dan in-store display terhadap keputusan impulse buying di FamilyMart Cohive Mega Kuningan Jakarta Selatan. Metode penelitian yang digunakan bersifat kuantitatif. Penelitian yang dilakukan adalah dengan menyebarkan kuesioner dengan
menggunakan metode sampel purposive sampling, dan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden hal ini karena jumlah populasi yang tidak diketahui. Pengujian pada penelitian ini menggunakan aplikasi SPSS versi 25. Berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh t hitung untuk price discount sebesar 2.133 dengan t tabel sebesar 1,985, dengan demikian maka H0 ditolak dan H1 diterima. Sedangkan t hitung untuk in-store display sebesar 3.783 dengan t tabel sebesar 1,985, dengan demikian maka H0 ditolak dan H2 diterima. Berdasarkan hasil uji hipotesis untuk price discount dan in-store display terhadap keputusan impulse buying diperoleh nilai f hitung sebesar 25,087 dengan f tabel sebesar 3.09 dengan tingkat signifikan 0,000 lebih kecil daripada 0,05. Dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima, karena F hitung > F tabel.
Dari hasil analisis regresi linear berganda, diperoleh hasil persamaan Y = 2.522 + 0.279X1 + 0.473X2. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara price discount dan in-store display terhadap keputusan impulse buying.
Cover Skripsi Belinda Putri Maharani
Skripsi Belinda Putri Maharani
Abdullah, H. (2020). Pengaruh Price Discount, Bonus Pack, dan In-Store Display Terhadap Keputusan Impulse Buying (Studi Kasus pada Toko Aksesoris AA Cell di Jalan Jombang Kota Malang).
Amin, N. F., Garancang, S., & Abunawas, K. (2023). Konsep Umum Populasi dan Sampel dalam Penelitian. JURNAL PILAR: Jurnal Kajian Islam Kontemporer.
Elisha, F. A. (2021). Pengaruh Price Discount dan In-Store Display Terhadap Impulsive Buying Pada Konsumen Minimarket Berkah Kota Pekanbaru.
Ghozali, I. (2021). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 26 Edisi 10. Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Hutahaean, C. Y. (2022). Pengaruh Price Discount, In-Store Display, dan Bonus Pack terhadap Impulse Buying dengan Positive Emotion Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Pada Konsumen Lotte Mart Centre Point Medan). JEBIDI (Jurnal Ekonomi Bisnis Digital).
Maryati, D. E., & Erveni. (2020). Pengaruh Price Discount dan In-Store Display terhadap Impulse Buying pada Labello Store Medan. Jurnal Manajemen Bisnis Eka Prasetya (JMBEP).
Meidasari, E., & Khoirina, S. (2021). Pengaruh Pembelian Price Discount, Bonus Pack dan In-Store Display terhadap Keputusan Impulse Buying Produk Susu di Hypermart Bandar Lampung. Jurnal Administrasi Sosial dan Humaniora (JASIORA), Vol. 4 No. 2 Juni 2021, hlm. 63-70.
Mevia, N. I., & Marlien, R. (2022). Apakah In-Store Display Produk Private Label dapat Meningkatkan Impulse Buying ? SEIKO : Journal of Management & Business.
Muthmainna, S. A. (2021). Pengaruh Price Discount, Bonus Pack dan In-Store Display terhadap Keputusan Impulse Buying Behavior Konsumen pada Hypermart Mall Panakkukang Makassar. Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Makassar.
Nurdiansah, A., & Widyastuti. (2022). Pengaruh Price Discount terhadap Customer Satisfaction dan Repurchase Intention (Studi Pada Pengguna ShopeeFood). Sibatik Journal : Jurnal Ilmiah Bidang Sosial, Ekonomi, Budaya, Teknologi, dan Pendidikan.
Nurilahi. (2020). Pengaruh Price Discount, Sales Promotion, dan In-Store Display Terhadap Impulse Buying Pada Konsumen Matahari Departement Store Tbk Lombok Epicentrum Mall.
Nurwahidah, & Purnama, I. (2021). Pengaruh In-Store Display terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Bolly Bakery). Journal Scientific of Mandalika (JSM), Volume 2- Number 8-August 2021-ISSN: 2745-5955.
Prasetio, J. (2021). Pengaruh Price Discount dan In-Store Display Terhadap Impulse Buying Pada Konsumen Minimarket Amifa Pekanbaru.
Putri, R. A., & Winarno. (2019). Pengaruh Price Discount, Bonus Pack dan In-Store Display terhadap Keputusan Impulse Buying pada Chandra Pringsewu Tahun 2016. Jurnal Ilmiah Ekonomi Manajemen.
Raharjo, S., Sari, N. A., & Nursapitri, R. (2020). JEMI Vol.20/No.2/Desember/2020. Pengaruh In-Store Display, Bonus Pack dan Discount terhadap Impulse Buying pada Iwan Swalayan Tenggarong.
Rahman, A., & Kamal. (2021). Pengaruh In-Store Promotion terhadap Pembelian Tidak Rencana pada Swalayan Mouza di Kota Palu. Jurnal Ekonomi Trend Vol. 09 No. 02 Juli – Desember 2021 E-ISSN. 2722-6565.
Rahmania, R. D., & Indayani, L. (2023). In Store Display, Kualitas Produk, dan Price Discount Terhadap Keputusan Impulse Buying Pada Toko Indah Bordir Sidoarjo. Jurnal : Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Indonesia.
Safitri, S. N., & Mutmainah, K. (2023). Price Discount, Bonus Pack, In-Store Display dan Financial Attitude Serta Pengaruhnya terhadap Keputusan Impulse Buying Behavior Konsumen (Studi Kasus pada Generasi Z Pengunjung Rita Pasaraya Wonosobo). Journal of Economic, Business and Engineering (JEBE) Vol. 4, No. 2, April 2023.
Saputri, D. M. (2021). Pengaruh Price Discount, Bonus Pack, Dan In-Store Display Terhadap Keputusan Impluse Buying (Studi Kasus Pada Konsumen Suzuya Plaza Bagan batu).
Sinaga, H. L., Damanik, H., & Purba, M. L. (2023). Pengaruh Price Discount dan In-Store Dsiplay terhadap Impulse Buying (Studi Pada Konsumen di Irian Supermarket Kota Medan). Jurnal Kafebis : Jurnal Kajian Fenomena Ekonomi & Bisnis.
Siskawati, & Prabowo, B. (2023). Pengaruh Price Discount, Store Atmosphere, dan Display Product terhadap Impulse Buying pada Matahari Department Store. Al-Kharaj : Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Manajemen, Bandung : Alfabeta.
Suriani, N., Risnita, & Jailani, M. (2023). Konsep Populasi dan Sampling Serta Pemilihan Partisipan Ditinjau. IHSAN: Jurnal Pendidikan Islam.
Wahyuddin, R., Sucipto, A., & Susanto, T. (2022). Pemanfaatan Teknologi Augmented Reality Dengan Metode Multiple Marker Pada Pengenalan Komponen Komputer. Jurnal Informatika dan Rekayasa Perangkat Lunak.
Warnerin, G., & Dwijayanti, R. (2020). Pengaruh Diskon dan In-Store Display terhadap Impulse Buying Konsumen Matahari Department Store Gress Mall Gresik. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN).