Kampus Mengajar merupakan salah satu Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) yang berisi kegiatan belajar mengajar di dalam satuan Pendidikan dasar. Manfaat Kampus Mengajar bagi Mahasiswa adalah memberikan kesempatan kepada Mahasiswa untuk mengembangkan bakat, melatih mendapatkan pengalaman baru sebelum memasuki dunia kerja, melatih public speaking, bersosialisasi dan memperluas relasi. Sedangkan manfaat dari Program Kampus Mengajar bagi Siswa Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama antara lain Siswa mendapatkan ilmu baru yang diajarkan, seperti manfaat dari kegiatan literasi,numerasi serta adaptasi teknologi. Durasi pelaksanaan kegiatan Kampus Mengajar Angkatan 4 yang dilakukan Mahasiswa adalah 5 bulan. Tim Kampus Mengajar melaksanakan 3 program, yaitu mengajar, adaptasi teknologi, dan adaptasi administrasi. Aktivitas tambahan lainnya diluar Program Kampus Mengajar berupa merapikan perpustakaan, persiapan lomba 17 Agustus, ikut serta dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1944 H, serta mengajarkan siswa Tari Jepin untuk acara ulang tahun Kota Pontianak. Semua program yang dilaksanakan selama Program Kampus Mengajar terselesaikan dengan baik sesuai dengan target yang direncanakan
File_13 Daftar Pustaka
File_14 Daftar riwayat hidup
File_8 Daftar isi
File_4 Lembar Persetujuan dan Pengesahan Tugas Akhir
File_11 BAB III Persiapan, Pelaksanaan, dan Analisis data
File_6 Kata Pengantar
File_12 BAB IV Penutup
File_1 Lembar judul
File_2 Lembar Pernyataan Keaslian Tugas Akhir
File_10 BAB II Pembahasan
File_9 BAB I Pendahuluan
File_5 Lembar Konsultasi Tugas Akhir
File_3 Lembar Persetujuan Publikasi Karya Ilmiah
Djaya, M, S, S,. dkk. (2022). Buku Panduan Kampus Mengajar Angkatan 3 Tahun 2022. SubPokja Kampus Mengajar, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Edisi Juli 2021, 1- 43
Tim SubPokja Kampus Mengajar. (2022). Buku Pegangan Mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 3 Tahun 2022. SubPokja Kampus Mengajar, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Edisi Juli 2022, 1-
Bhakti, Y. B., Tola, B., & Triana, D. D. (2022). AITPO (Antecedent, Input, Transaction, Product, Outcomes): Mixed Model Evaluasi CIPP Dan Countenace Sebagai Pendekatan Evaluasi Program Kampus Mengajar. Jurnal Hurriah: Jurnal Evaluasi Pendidikan Dan Penelitian, 3(1).
Fisabillillah, Y., & Rahmadanik, D. (2022). IMPLEMENTASI PENERAPAN LITERASI DAN NUMERASI PADA PELAKSANAAN KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 3 DI SDN 1 KEDUNGKUMPUL, SUKORAME, KABUPATEN LAMONGAN. Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(2). https://doi.org/10.31004/cdj.v3i2.4879
Rohim, D. C. (2021). Konsep Asesmen Kompetensi Minimum untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Numerasi Siswa Sekolah Dasar. Jurnal VARIDIKA, 33(1). https://doi.org/10.23917/varidika.v33i1.14993
Widiyono, A., Irfana, S., & Firdausia, K. (2021). Implementasi Merdeka Belajar Melalui Kampus Mengajar Perintis Di Sekolah Dasar. METODIK DIDAKTIK Jurnal Pendidikan Ke-SD-An, 16(2).