Pengaruh Kualitas Produk dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Indihome

research
  • 17 Nov
  • 2023

Pengaruh Kualitas Produk dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Indihome

Kebutuhan internet semakin dibutuhkan oleh manusia inilah yang menimbulkan permintaan pasar akan internet. Indihome menarik pelanggannya dengan menawarkan jaringan internet lebih stabil dan lebih cepat ketika pelanggan mengakses internet. tetapi dijelaskan melalui twitter ada beberapa masalah oleh pengguna Indihome terkait keluhan mereka karena buruknya kualitas jaringan sehingga tidak dapat mengakses internet. Terkait masalah ini maka perlu adanya penelitian untuk menguji seberapa besar pengaruhnya kualitas produk dan pelayanan terhadap kepuasan pelanggan indihome. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Metode penelitian kuantitatif dapat diartikan sebagai metode penelitian yang berlandaskan pada filsafat positivisme, digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu, pengumpulan data menggunakan instrument penelitian, analisis data bersifat kuantitatif atau statistik. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data di penelitian ini menggunakan teknik survei yaitu melalui penyebaran kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas produk dan pelayanan masing-masing secara parsial (uji T) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan indihome. Berdasarkan uji simultan (uji F), disimpulkan bahwa hipotesis kedua variabel yaitu Kualitas Produk dan Pelayanan secara bersama-sama memiliki pengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Dari hasil pengujian melalui analisis linear berganda, diketahui bahwa pelayanan memiliki pengaruh paling dominan dibandingkan kualitas produk. Diharapkan dalam penelitian selanjutnya, disarankan adanya tambahan variasi variabel lain dan penelitian yang berkelanjutan juga perlu agar penelitian selalu update dari waktu ke waktu.

Unduhan

  • FILE 8 DAFTAR ISI.PDF

    Daftar Isi

    •   diunduh 45x | Ukuran 460 KB
  • FILE 3 PUBLIKASI.PDF

    Lembar Persetujuan Publikasi Karya Ilmiah

    •   diunduh 44x | Ukuran 567 KB
  • FILE 9 BAB I.PDF

    Bab 1 Pendahuluan

    •   diunduh 231x | Ukuran 516 KB
  • FILE 1 COVER.PDF

    Lembar Judul

    •   diunduh 61x | Ukuran 446 KB
  • FILE 4 PENGESAHAN.PDF

    Lembar Persetujuan dan Pengesahan Skripsi

    •   diunduh 59x | Ukuran 444 KB
  • FILE 6 KATA PENGANTAR.PDF

    Kata Pengantar

    •   diunduh 51x | Ukuran 608 KB
  • FILE 5 KONSULTASI.PDF

    Lembar Konsultasi Skripsi

    •   diunduh 43x | Ukuran 775 KB
  • FILE 16 KEABSAHAN DATA.PDF

    Surat Pernyataan Keabsahan Data

    •   diunduh 53x | Ukuran 482 KB

 

  • FILE 12 BAB IV.PDF

    BAB IV Pembahasan

    •   diunduh 101x | Ukuran 718,468
  • FILE 2 KEASLIAN.PDF

    Lembar Pernyataan Keaslian Skripsi

    •   diunduh 43x | Ukuran 550,781
  • FILE 14 DAFTAR PUSTAKA.PDF

    Daftar Pustaka

    •   diunduh 100x | Ukuran 923,582
  • FILE 7 ABSTRAK.PDF

    Abstrak

    •   diunduh 62x | Ukuran 574,566
  • FILE 13 BAB V.PDF

    BAB V Penutup

    •   diunduh 59x | Ukuran 451,995
  • FILE 10 BAB II.PDF

    Bab II Landasan Teori

    •   diunduh 378x | Ukuran 587,439
  • FILE 11 BAB III.PDF

    Bab III Metode Penelitian

    •   diunduh 155x | Ukuran 573,413

REFERENSI

Arfah, Y., Nasution, B, & Siregar, R. J. (2022) Keputusan Pembelian Produk PT Inovasi Pratama Internasional. https://books.google.co.id/books?id-nTxIEAAAQBAJ

Aryanto, U. (2018). Bab III-Metode Penelitian Metode Penelitian. Metode Penelitian, 32-41.

Budiono, A. (2014) Analisis Kualitas Pelayanan Konsumen Bengkel Mobil Suzuki Nusantara Jaya Sentosa Soekarno-Hatta Bandung E-Journal Graduate Unpar (1), 94-105

Dian, N., & Noersanti, L. (2020) Pengaruh Komunikasi, Disiplin, Dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan Bagian Produksi Pt. Extrupack Bekasi Barat. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia, 3, 1-25 http://repository.stei.ac.id/1653/4/BAB 3 pdf

Dr. Miguna Astuti, S. S. M. MMOSCP M, & Nurhafifah Matondang, S. K. M. M. M. T (2020) Manajemen Pemasaran: UMKM Dan Digital Sosial Media. Deepublish https://books google.co.id/books?id-mUkQEAAAQBAJ

Fairus. F. (2020) Bab iii metoda penelitian 3.1. Bab III Metoda Penelitian, Bab iii me, 1-9

Fandy Tjiptono (2017) Pelayanan Kualitas Produk Dan Jasa 15(2), 1-23.

Ghozali (2018) BAB III METODE PENELITIAN 3.1. Gambaran Umum Objek Penelitian 82-96

Haryanti, Winarti, & Pramono, J. (2023) Kualitas Pelayanan Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirto Negoro Kabupaten Sragen Jurnal Ilmu Administrası Publik, 12(1), 92-101

Hayadi, B. H. (2018) Bab 2 Landasan Teori Aplikasi Dan Analisis Literatur Fasilkom Ul, m(1998), 7-34. http://elib.unikom ac id/files/disk1/655/jbptunikompp-gdl-supriadini-32740-6- 12.unik-i.pdf

Ibrahim Dincer, Mare A Rosen, P. A. (2019) Pengaruh kepemimpinan, komunikasi dan profesionalisme terhadap kinerja pegawai pada dinas patan, pengelolaan, keuangan dan aset daerah kabupaten soppeng Journal of Chemical Information and Modeling. 53(9), 1689-1699 li, BA B. & Penelitian,

M (2014) televisi dan film dan fotografi Institut Semi Indonesia.

Kotler dan Keller. (2016) Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keberlangsungan Usaha Universitas Internasional Batam UIB

Repository, 2017, 5-24 Nastiti Heni, Hadi Prasetyo, M (2021) Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Journal Of Communication Education, 2(1), 1267-1283. https://doi.org/10 58217/joce-ip.v15il 226.

Pratama, D. (2021) Landasan Teori Variabel Intervening Bab III Metoda Penelitian, Bab iti me, 1-9

Purwanto, F. (2021) Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Lipstik Revlon Di Yogyakarta. 1-33.

Rahayu, P. (2017). Pengaruh Karakteristik Individu Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Angkasa Pura Di Bandar Udara Yogyakarta Internasional Airport Pengaruh Karakterisuk Individu Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Angkasa Pura Di Bandar Udara Yogyakarta Internasional Airport, 35-43.

Rissa Priskila, AS P. (2013) Pengaruh Dimensi Kualitas Layanan Jasa Terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah Koperasi (Studi Kasus Pada Koperasi Simpan Pinjam Lumbung Merta Sari, Badung). E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 1-16

Rosnani, T. (2019) Jurnal Ekonomi Bisnis Indonesia. 14(1), 10-21.

Sapitri, N. (2018) Bab III-Metode Penelitian Metode Penelitian Metode Penelitian, 1. 32-41.

Sembiring, inka janita, Suharyono, & Kusumawati, A. (2020). Manajemen

Pemasaran. Jilid 2. Edisi 12. Jakarta: Erlangga, 15(1), 1-10.

Sirhan, F. Wahyu, W. & Agung, S (2016) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Mahasiswa (Studi pada Mahasiswa Strata I Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Merdeka Malang) Jurnal Bisnis Dan Manajemen, 3(1), 120-134 https://media.neliti.com/media/publications/75420- ID-pengaruh-kualitas-pelayanan-terhadap-kep pdf

Slamet, R., & Wahyuningsih, S (2022) Validitas Dan Reliabilitas Terhadap Instrumen Kepuasan Ker Aliansi: Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 17(2), 51- 58 https://doi.org/10 46975/aliansi v1 712 428

Sugiyono & Priyatno (2016) Populasi Pengaruh Disiplin Kerja Dan Kinerja Pegawai, 1 https://dspace uc ac id/bitstream/handle/123456789/1637/BAB III pdf?sequence=13&isAllowed-y-text-Populasi dan Sampel- Populasi merupakan wilayah generalisasi yang terdiri atas objek%2Fsubjek yang.Sugiyono%2C2016%3A135)

Sumayyah (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SHOPEE (Studi Kasus Pada Shopee Kelurahan Sunter Jaya Jakarta Utara) Repository STEL Sekolah Tinggi Imu Ekonomi Indonesia (STED) Jakarta, 9. 39,

Warshawsky, M. & Paul, F W. (1971) the Independent Variable Simulation, 161). 45-46 https://doi.org/10.1177/003754977101600108

Williants (2020) Bab i kajian pustaka bab ii kajian pustaka 21 Bab li Kajian Pustaka 2.1. 12(2004), 6-25.