Dampak yang muncul dari pengunaan instagram yang digunakan para remaja yakni dari segi berpakaian para remaja mengetahui model-model terbaru dan ingin memilikinya, Kemudian dari segi keaktifan bermedia sosial, terlihat para remaja semakin aktif mengupdate. Sedangkan dari segi tempat berkumpul, semakin banyak tempat tongkrongan yang dijadikan titik kumpul para remaja. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional dengan pendekatan kuantitatif, yaitu metode yang menjelaskan suatu permasalahan dalam penjelasan antara dua objek. Metode ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh diantara dua objek yang di teliti. Adapun cara yang digunakan untuk mengambil data pada penelitian ini adalah melalui kuesioner yang disebarkan kepada responden. Berdasarkan perhitungan uji T, didapatkan nilai 14,180 dengan taraf signifikansi 0,05. Hasil analisis uji T pada tabel 13 menunjukkan hasil bahwa nilai signifikansi untuk pengaruh media sosial Instagram adalah sebesar 0,000 0,05 dan nilai t-hitung 14,180 t-tabel 1,990. Dari penelitian diatas, dapat disimpulkan bahwa, Hipotesis 1, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan yang diambil dari penggunaan media sosial Instagram terhadap perubahan gaya hidup remaja.
Agustina, S. &. (2019). Analisis Perilaku Cyberbullying di Media Sosial dan Upaya Penanggulangannya.
Diananda, A. (2019). Psikologi Remaja Dan Permasalahannya. Journal ISTIGHNA, 1(1), 116–133. https://doi.org/10.33853/istighna.v1i1.20
Enterprise, J. (2018). Lancar Menggunakan SPSS untuk Pemula (1st ed.). PT. Gramedia.
Fahrimal, Y. (2018). Etika Jejaring Sosial Generasi Milenial Dalam Media Sosial.
Firdaus, A. M. Y., & Hidayati, E. (2018). Analyze The Relationship Of The Level Of Knowledge And Attitude Towards The Use Of Dugs In Teens In School Mengah Top In Semarang City. Jurnal Keperawatan Jiwa, 6(1), 1–7. https://www.mendeley.com/catalogue/86cb90e8-1154-3cc9-b3c9-833823445d6e/?utm_source=desktop&utm_medium=1.19.8&utm_campaign=open_catalog&userDocumentId=%7B81d6fc73-c589-4424-ac5c-91bd4afb76de%7D
Haniza, N. (2019). Pengaruh Media Sosial terhadap Perkembangan Pola Pikir, Kepribadian dan Kesehatan Mental Manusia. social sciences.
Hendra Junawan, N. L. (2020). Eksistensi Media Sosial,Youtube, Instagram dan Whatsapp Ditengah. Jurnal Ilmu Perpustakaan dan Informasi.
Herlina, V. (2019). Panduan Praktis Mengolah Data Kuisioner Menggunakan SPSS (1st ed.). PT. Gramedia.
Ni’matul Rohmah, N. (2020). Media Sosial Sebagai Media Alternatif Manfaat dan Pemuas Kebutuhan Informasi Masa Pandemik Global Covid 19 (Kajian Analisis Teori Uses And Gratification). Al-I’lam; Jurnal Komunikasi DanPenyiaran Islam, 4(1), 1–16.
Putri, T. V., & Iriani, S. S. (2020). Pengaruh Gaya Hidup Konsumtif dan Promosi Penjualan Terhadap Pembelian Impulsif Makanan Kekinian Mahasiswa Urban Surabaya. Jurnal Ilmu Manajemen, 8(4), 1417. https://doi.org/10.26740/jim.v8n4.p1417-1428
Reni Ferlitasari, S. E. (2020). Pengaruh Media Sosial Instagram Terhadap Perilaku Keagamaan Remaja. Jurnal Sosiologi Agama.
Rifqi Agianto, A. S. (2020). Pengaruh Media Sosial Instagram Terhadap Gaya Hidup dan Etika Remaja. Jurnal Teknologi Informasi Dan Komunikasi.
Saputera, R., & Tamburian, D. (2019). Pemanfaatan Media Sosial Instagram oleh Endorser dalam Membangun Citra Diri. Prologia, 2(2), 473. https://doi.org/10.24912/pr.v2i2.3732
Shalika Fajrin Triananda, D. A. (2021). Peranan Media Sosial Terhadap Gaya Hidup Remaja.
Triananda, S. F., Dewi, D. A., & Furnamasari, Y. F. (2021). Peranan Media Sosial Terhadap Gaya Hidup Remaja. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(3), 9106–9110.