Perancangan Company Profile Apartemen Semanan Indah Sebagai Media Informasi & Promosi Kepada Publik Eksternal

research
  • 14 Nov
  • 2023

Perancangan Company Profile Apartemen Semanan Indah Sebagai Media Informasi & Promosi Kepada Publik Eksternal

Company profile adalah salah satu hal penting yang harus dibuat oleh perusahaan. Setiap perusahaan atau bisnis pasti mempunyai hal ini. Tanpa company profile, mungkin pengguna tidak akan mengetahui secara detail informasi perusahaan yang dibangun, apa produk yang ditawarkan, dan sebagainya. Secara tidak langsung, komponen ini berperan penting dalam menarik perhatian para pelanggan terhadap perusahaan.
Dalam kaitannya dengan dunia pemasaran, sesungguhnya kegiatan PR (Public Relation) sangat berhubungan erat dengan dunia marketing. Peran PR pada saat ini sangat membantu perusahaan dalam mencapai tujuan yang ditetapkan, tujuan secara financial maupun tujuan kepada internal atau eksternal perusahaan.
Penulis tertarik membuat company profile sebagai media informasi yang berisikan informasi mengenai perusahaan yang mudah untuk diketahui. Dalam penyusunan Tugas Akhir ini penulis menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan mencari data melalui wawancara mendalam dengan nasarasumber kemudian data di analisa terlebih dahulu secara deskriptif. Dalam company profile ini penulis memuat isi dengan diantaranya sejarah, visi, misi, struktur perusahaan, informasi produk, pelayanan & fasilitas, serta pendapat masyarakat.

 

Unduhan

 

REFERENSI

Abdulhafizh, luthfi ghiyats, and Djuli Djatiprambudi. 2020. “Perancangan Company Profile Jurusan Desain Universitas Negeri Surabaya.” Jurnal Barik 1(1): 114. https://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/JDKV/article/view/35672/31722.
Brawijaya, Universitas, Malang Jalan, and Veteran Malang. 2018. “Kearifan Lokal Dan Strategi Komunikasi Public Relations Di BUMN Dan Perusahaan Swasta Rachmat Kriyantono & Halimatus Sa’diyah.” Jurnal Ilmu Komunikasi 15(2): 171–88.
Budiarto, Mukti, Ulis Bella, and Nita Yuliani. 2018. “Media Promosi Dan Informasi Pada PT. Gardena Karya Anugrah Berbentuk Video Company Profile.” Cices 4(2): 217–27.
Fatimah, Karina. 2020. “Perancangan Company Profile Sebagai Media Promosi Cv. Barotek.” IKONIK : Jurnal Seni dan Desain 2(1): 13.
Fauji, Muhammad, and Muhammad Sabri. 2021. “Perancangan Company Profile Berbasis Website Sebagai Media Promosi YV Decoration Medan.” Jurnal Mahasiswa Fakultas Seni dan Desain 2(1): 153–62.
https://e-journal.potensi- utama.ac.id/ojs/index.php/FSD/article/view/1196.
Ismai. 2018. “Perancangan Website Sebagai Media Promosi Dan Informasi.” Journal Of Informatic Pelita Nusantara 3(1): 82–86.
Kusumo, Fajar, and Sulartopo. 2019. “Perancangan Video Company Profile Sebagai Media Promosi Dan Informasi Pada Toko Citra Meubel Semarang.” Pixel: Jurnal Ilmiah Komputer Grafis. 12(1): 33-41.
Puspitarini, Dinda Sekar, and Reni Nuraeni. 2019. “Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Promosi (Studi Deskriptif Pada Happy Go Lucky House).” Jurnal Common 3(1): 71–80.
https://ojs.unikom.ac.id/index.php/common/article/view/1950.
Rahastine, Mareta Puri. 2022. “Analisa Peranan Public Relatin PT. Graha Bina Mandiri Dalam Pembuatan Company Profile Sebagai Media Informasi.” J-Ika 9(1): 47–53.
Yuvita Agustiar Ningsih & Eko Agus Oemar. 2021. “Perancangan Company Profile PT Wiradecon Multi Berkah Sebagai Media Promosi.” Jurnal Barik 2(3): 97–
https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/JDKV/.