Dalam pemasaran terdapat unsur promosi.Promosi adalah sebuah kegiatan untuk memperkenalkan suatu produk guna meningkatkan penjualan dengan cara memperkenalkannya melalui media dan sejenisnya kepada konsumen, tujuanya adalah untuk mempengaruhi konsumen. Restaurant D’cost seafood. D’cost seafood ialah restaurant yang mengelola makanan laut dengan harga yang terjangkau, semboyan dari d’cost sendiri ialah mutu bintang lima harga kaki lima, alasan dia memberikan semboyan yang berbunyi seperti itu, karena selama ini kita mengenal seafood sebagai masakan yang mahal, akan tetapi perusahaan D’cost kini menciptakan masakan seafood ini dengan harga yang terjangkau.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Strategi promosi apa yang dilakukan oleh restaurant untuk menarik konsumen, mengetahui permasalahan dalam penjualan dan cara mengatasi masalah tersebut.Teknik pengumpulan data yang dilakukan seperti observasi,wawancara dan metode dokumentasi.Hasil penelitianya adalah strategi yang dilakukan restaurant seperti Diskon harga paketan sederhana, Diskon shopeefood, Diskon grabfood dan gofood , Diskon cashback ovo,Paket puas keluarga mu,Makan gratis untuk 28 atlet champion Tokyo 2020, D’Cost Tiktok Challenge.
Lembar Konsultasi
Kata Pengantar
Bab III Pembahasan
Surat Riset/PKL
Lembar Pengesahan Tugas Akhir
Bab IV Penutup
Bab II Landasan Teori
Daftar Pustaka
Bab I Pendahuluan
Lembar Pernyataan Keaslian
Lembar Persetujuan Publikasi
Brahim Eli Nur, Muh. 2021. Produk Kreatif Dan Kewirausahaan Akuntansi Dan
Keuangan Lembaga SMK/MAK Kelas XI Semester 2. Bidang Keahlian Bisnis Dan Manajemen. Surakarta: Andi.
Duan, Remart R., Johnny A. F. Kalangi, and Olivia F. C. Walangitan. 2019. “Pengaruh Strategi Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Motor Yamaha Mio Pada PT. Hasjrat Abadi Tobelo.” Jurnal Administrasi Bisnis 9(1):128. doi: 10.35797/jab.9.1.2019.23710.128-136.
Ely Arinawati,dan Badrus Suryadi. 2021. Penataan Produk SMK/MAK Kelas XII. Gramedia Widiasarana indonesia.
Fay, Daniel Lenox. 2019. “Analisa Peramalan Penjualan Dan Promosi Penjualan Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Pada Pt. Cakra Anugerah Arta Alumindo Med.” Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952. 1(1):7.
Garaika, Garaika, and Winda Feriyan. 2019. “Promosi Dan Pengaruhnya Terhadap Terhadap Animo Calon Mahasiswa Baru Dalam Memilih Perguruan Tinggi Swasta.” Jurnal AKTUAL 16(1):21. doi: 10.47232/aktual.v16i1.3.
Janeiro, D. O. R. I. O. D. E. 2018. “Pengaruh Tayangan Iklan TV Dan Respon Call Center Terhadap Penjualan Di PT. Lejel Home Shopping Tasikmalaya.” Administrasi Bisnis Politeknik LP3I Bandung (21):1–9.
Kusumawati Naniek, Murti Sri Endang. 2019. STRATEGI BELAJAR MENGAJAR DI SEKOLAH DASAR. Semarang: CV. AE MEDIA GRAFIKA.
Mahardika, Rahardi. 2020. “Strategi Pemasaran Wisata Halal.” Mutawasith: Jurnal Hukum Islam 3(1):65–86. doi: 10.47971/mjhi.v3i1.187.
Makkah Arief. 2019. “Efektivitas Promosi Terhadap Tingkat Penjualan Produk Telkom Pada Pt . Telkom Di Biak.” Gema Kampus IISIP YAPIS Biak 14(1):49–56. doi: 10.52049/gemakampus.v14i1.80.
Pusporini, Handayani Tati. 2021. Membangun UMKM Syariah Di Industri Halal. Jakarta: Deepublish.
Saputro, Cholifah, Cahyadiyanti Prastiya Danang. 2021. “Analisis Produk, Harga, Distribusi Dan Promosi Yang Berpengaruh Terhadap Kepuasan Konsumen Untuk Mengurangi Perpindahan Merek Pada A&W Restaurant Maspion Square Periode 2015-2018.” UBHARA Management Journal 1(November):408–12.
Willy, Frith, Thomas Sumarsan, and Wily Julitawaty. 2020. “Pengaruh Personal Selling Dan Promosi Penjualan Terhadap Efektifitas Penjualan Ban Sepeda Motor Pt. Mega Anugrah Mandiri.” Jurnal Bisnis Kolega 6(1):43–56.