Perancangan Sistem Marketing Berbasis Website Pada PT. Mahameru Printing Jakarta

research
  • 17 Jul
  • 2023

Perancangan Sistem Marketing Berbasis Website Pada PT. Mahameru Printing Jakarta

Di era globalisasi ini, perkembangan teknologi informasi melaju dengan dengan sangat cepat. Kemajuan tekonologi informasi ini dapat mempermudah pekerjaan manusia, baik dari segi alat maupun sistem. PT. Mahameru Printing Jakarta membutukan adanya suatu sistem informasi yang menunjang dan memberikan pelayanan yang memuaskan bagi para user. Untuk itulah penulis mencoba membuat Tugas Akhir mengenai sistem informasi untuk marketing di PT. Mahameru Printing Jakarta yang sampai saat ini belum terkomputerisasi. Pada saat ini PT. Mahameru Printing Jakarta. Sistem yang ada pada PT. Mahameru Printing Jakarta ini masih dilakukan secara manual, mulai dari pencatatan sampai penyimpanan data yang berhubungan dengan proses bisnis yang ada hingga pembuatan laporan, sehingga memungkinkan terjadinya saat proses berlangsung terjadi kesalahan dalam pencatatan, kurang akuratnya laporan yang dibuat dan keterlambatan dalam pencarian data-data yang diperlukan. Perancangan sistem informasi ini merupakan solusi yang terbaik untuk memecahkan permasalahan- permasalahan yang ada pada perusahaan ini, serta dengan sistem yang terkomputerisasi dapat tercapai workflow yang lebih efektif dan efisien pada perusahaan. Sistem yang terkomputerisasi akan menjawab permasalahan-permasalahan yang ada ketika menggunakan proses manual dan proses bisnis juga akan berjalan lebih efektif dan efisien dibandingkan dengan yang dahulu.

Unduhan

 

REFERENSI

Chaudhury, A., Kuilboer, J., (2015), E-Business and E-Commerce Infrastructure : Technologies Supporting the e-Business Initiative, McGraw-Hill, New York.

Connolly. (2015). Database Systems: A Practical Approach to Design,. Implementation, and Management. Addsion Wesley.

Daconta, M., Obrst, L. dan Smith, K., (2015), The Semanatic Web: A Guide to the Future of XML, Web Services, and Knowledge Management, Wiley Publishing, Indiana.

Greenlaw, Raymond., Hepp, Ellen. (2015). Fundamentals of the Internet and the world wide web, Second Edition. New York: McGraw-Hill.

Kadir, Abdul. (2015). Tuntunan Praktis Belajar Database Menggunakan MySQL, C.V. Andi Offset. Yogyakarta.

Malau, Esfimal., Salim, Agus, Santoso, Budi., &Ramadan ,Rino. (2018). Sistem Informasi Manajemen Perpustakaan Dengan Barcode Di GKI Gunung Sahari Jakarta. BINA INSANI ICT JOURNAL, Vol.5, No. 1, Juni 2018, 41 – 50 ISSN: 2355-3421 (Print) ISSN: 2527-9777 (Online)

Nugroho, Bunafit. (2015). Dasar Pemograman Web PHP – MySQL dengan Dreamweaver. Yogyakarta : Gava Media

Rahmawati, Noni & Mulyono, Herry. (2016). ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PEMASARAN BERBASIS WEB PADA TOKO BILLY Program Studi Magister Sistem Informasi STIKOM. 1. 104-116.

Rianto, Bayu. (2018). PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PEMASARAN KERAJINAN TANGAN KHAS INHIL BERBASIS WEB. Riau Journal Of Computer Science Volume 4 No 1 Juli 2018 : 67 – 75

Taufani, M., Riyadi & Dewantara, Rizki Y. (2016). ANALISIS DAN DESAIN SISTEM INFORMASI PEMASARAN (Studi pada Sistem Informasi Pemasaran untuk Promosi CV. Intan Catering). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB)|Vol. 38 No. 2 September 2016

Yunita, Maruloh, dan Septiyani Wulandari. (2017). Rancang Bangun Sistem Informasi Penerimaan Siswa Baru Pada SMP Yanuri Jakarta. SIMNASIPTEK. Vol 1, No. 1, 2017. Diambil dari : http://seminar.bsi.ac.id/simnasiptek/index.php/simnasiptek2017/article/view/137. (4 November 2019)

Zulkifli. (2016). Perancangan Sistem Informasi Pemasaran (E-Commerce) PT.Jogja Kelapa Mas Berbasis Web. Jurnal Teknologi Informasi-Aiti, Vol. 14. No.1, Februari 2016 : 1 – 103