Dengan pesatnya distribusi perangkat komputer dan smartphone di semua kalangan masyarakat yang ditunjang dengan akses internet murah sehingga hampir semua orang memiliki akun media sosial untuk saling berkomunikasi. Maka banyak perusahaan yang melihat peluang untuk melakukan pemasaran produk menggunakan media sosial dan platform pesan singkat untuk menciptakan pemasaran yang lebih dekat kepada konsumen, salah satunya dengan menggunakan platform WhatsApp.Terbatasnya fitur pada platform WhatsApp untuk melakukan kegiatan pemasaran, menjadikan banyak perusahaan yang menggandeng vendor untuk mengatur dan mempermudah kegiatan pemasarannya. Seperti beberapa perusahaan yang menjadi konsumen dari PT. Inti Citra Nusa untuk melakukan marketing menggunakan platform WhatsApp. Dari hasil analisis yang dilakukan oleh penulis, dapat disimpulkan bahwa pada sistem marketing yang sedang berjalan di PT. Inti Citra Nusa masih memiliki beberapa kekurangan sebagai berikut: Pencarian dan penambahan daftar kontak masih manual karena mencari secara satu persatu, ada kemungkinan kontak yang duplikat atau tidak tersimpan, sistem pelaporan yang manual dapat menyebabkan keterlambatan jadwal pelaporan.
Kata Pengantar
Lembar Pernyataan Keaslian Tugas Akhir
Lembar Konsultasi Tugas Akhir
BAB IV Perancangan Sistem Usulan
Lembar Persetujuan Publikasi Karya Ilmiah
BAB III Analisis Sistem Berjalan
Bab 1 Pendahuluan
Lembar Persetujuan dan Pengesahan Tugas Akhir
Bab II Landasan Teori
BAB V Penutup
Daftar Pustaka
Company Profile PT Inti Citra Nusa
Irawan, A., Risa, M., M, M. A., & S, A. E. (2017). Perancangan Sistem Informasi Penjualan Pakaian Pada Cv Nonninth Inc Berbasis Online. Jurnal Positif, 3(2), 74–82.
Kristayanti, D. A. (2015). E-Commerce Merchandise Kampus Pada Pt. Come Indonusa Jakarta Menggunakan Unified Modeling Language (Uml). Jurnal Teknik Informatika Stmik Antar Bangsa, 1(1), 103.
Larasati, H., & Masripah, S. (2017). Analisa Dan Perancangan Sistem Informasi Pembelian Grc Dengan Metode Waterfall. Jurnal Pilar Nusa Mandiri.
Puspitasari, D. (2015). Rancang Bangun Sistem Informasi Koperasi Simpan Pinjam Karyawan Berbasis Web. None, 11(2), 186–196.
Rahmayu, M. (2015). RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI NILAI UJIAN SISWA SMP NEGERI 3 BUMIAYU BERBASIS WEB. Jurnal Khatulistiwa Informatika, 13(3), 1576–1580.
Siswanto, T. (2019). Optimalisasi Sosial Media Sebagai Media Pemasaran Usaha Kecil Menengah. Liquidity. https://doi.org/10.32546/lq.v2i1.134