Perancangan Sistem Marketing Terintegrasi Dengan Platform WhatsApp Pada PT. Inti Citra Nusa Jakarta

research
  • 05 Jul
  • 2023

Perancangan Sistem Marketing Terintegrasi Dengan Platform WhatsApp Pada PT. Inti Citra Nusa Jakarta

Dengan pesatnya distribusi perangkat komputer dan smartphone di semua kalangan masyarakat yang ditunjang dengan akses internet murah sehingga hampir semua orang memiliki akun media sosial untuk saling berkomunikasi. Maka banyak perusahaan yang melihat peluang untuk melakukan pemasaran produk menggunakan media sosial dan platform pesan singkat untuk menciptakan pemasaran yang lebih dekat kepada konsumen, salah satunya dengan menggunakan platform WhatsApp.Terbatasnya fitur pada platform WhatsApp untuk melakukan kegiatan pemasaran, menjadikan banyak perusahaan yang menggandeng vendor untuk mengatur dan mempermudah kegiatan pemasarannya. Seperti beberapa perusahaan yang menjadi konsumen dari PT. Inti Citra Nusa untuk melakukan marketing menggunakan platform WhatsApp. Dari hasil analisis yang dilakukan oleh penulis, dapat disimpulkan bahwa pada sistem marketing yang sedang berjalan di PT. Inti Citra Nusa masih memiliki beberapa kekurangan sebagai berikut: Pencarian dan penambahan daftar kontak masih manual karena mencari secara satu persatu, ada kemungkinan kontak yang duplikat atau tidak tersimpan, sistem pelaporan yang manual dapat menyebabkan keterlambatan jadwal pelaporan.

Unduhan

 

REFERENSI

Company Profile PT Inti Citra Nusa

Irawan, A., Risa, M., M, M. A., & S, A. E. (2017). Perancangan Sistem Informasi Penjualan Pakaian Pada Cv Nonninth Inc Berbasis Online. Jurnal Positif, 3(2), 74–82.

Kristayanti, D. A. (2015). E-Commerce Merchandise Kampus Pada Pt. Come Indonusa Jakarta Menggunakan Unified Modeling Language (Uml). Jurnal Teknik Informatika Stmik Antar Bangsa, 1(1), 103.

Larasati, H., & Masripah, S. (2017). Analisa Dan Perancangan Sistem Informasi Pembelian Grc Dengan Metode Waterfall. Jurnal Pilar Nusa Mandiri.

Puspitasari, D. (2015). Rancang Bangun Sistem Informasi Koperasi Simpan Pinjam Karyawan Berbasis Web. None, 11(2), 186–196.

Rahmayu, M. (2015). RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI NILAI UJIAN SISWA SMP NEGERI 3 BUMIAYU BERBASIS WEB. Jurnal Khatulistiwa Informatika, 13(3), 1576–1580.

Siswanto, T. (2019). Optimalisasi Sosial Media Sebagai Media Pemasaran Usaha Kecil Menengah. Liquidity. https://doi.org/10.32546/lq.v2i1.134