Game atau permainan sekarang bukan hanya untuk sebagai hiburan
saja bahkan sudah menjadi seperti kebutuhan wajib masyarakat jaman sekarang
terutama kaum muda. Mulai saat ini peminat baca remaja Indonesia sangat
memprihatinkan, para remaja hanya suka bermain saja ketimbang membaca dan
perkembangan teknologi sekarangpun ikut memperngaruhi remaja untuk bermalas –
malasan saja di rumah. Oleh karena itu banyak yang mengahabiskan waktu
berjam-jam hanya untuk berain game sampe lupa waktu dan game yang di mainkan
kurang bermanfaat bahkan dalam banyak kasus banyak yang sampai mempengaruhi
pemainnya untuk berperilaku dan berkata kasar.Tidak hanya dengan satu alur,
tetapi terdapat juga beberapa alur ending yang bisa di pilih oleh pemain dalam memainkan game visual
novel.Sebelum masyarakat mengenal video game, game pada jaman dahulu hanya
berupa permainan di dunia nyata seperti permainan tradisional. Namun seiring
pesatnya perkembangan teknologi. Metode yang digunakan pada pengembangan
perangkat lunak ini menggunakan model GDLC (Game Development Life Cycle).Game
yang di sajikan adalah sebuah game visual "My Daily Life" berbasis
android. Dengan di buatnya game ini, di harapkan menarik minat para remaja
untuk membaca dalam bermain game.
DAFTAR GAMBAR
PERSETUJUAN 2..pdf
SURAT PERNYATAAN KEASLIAN TUGAS AKHIR.pdf
SURAT PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI KARYA.pdf
mirza complete.pdf
1.
Adli.I, Mukhtar.H, Amien
Al.J.(2018). PERANCANGAN DAN PEMBUATAN VISUAL NOVEL SEJARAH KH. AHMAD DAHLAN
SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID. RABIT (Jurnal Teknologi dan Sistem Informasi Univrab), 3, 69-82.
2.
Estidianti Rena.B, Lakoro.R.(2014).
Perancangan Karakter Game Visual Novel “Tikta Kavya” dengan Konsep Visual
Bishonen. JURNAL SAINS DAN SENI POMITS, 3, 2337-3520.
3.
Gigih.F, Flesi.A.(2016). RANCANG
BANGUN APLIKASI GAME EDUKASI PEMBELAJARAN AKSARA LAMPUNG "AJO DAN ATU -
BELAJAR AKSARA LAMPUNG", BERBASIS ANDROID DENGAN SISTEM MULTI-ENDING
MENGGUNAKAN ENGINE REN’PY. Jurnal
Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer (JTIIK) p-ISSN: 2355-7699, 3, 238-247.
4.
Hendratman.H.2016. The Magic of Adobe Photoshop. Bandung:
Informatika Bandung.
5.
Imam Dui A, D. M. (2015). Developing Visual Novel Game of English
Conversation for DEP EEPIS. Journal of
Education and Practice , 113.
6.
Munawar.2018. Analisis Perancangan Sistem Beriorientasi Objek dengan UML. Bandung: Informatika Bandung.
7.
Raharjo.B.2016. Kumpulan Solusi Pemrograman Phyton.
Bandung: Informatika Bandung.
8.
Rusmawan.U.2019. Teknik Penulisan Tugas Akhir dan Skripsi Pemrograman. Jakarta: PT Elex
Media Komputindo.
9.
Sari.S, Rahmansyah.A & Rahajaan
Jerry.D.(2015). Visual Storytelling Design For Manarah Visual Novel. Perancangan Visual Storytelling Untuk Visual
Novel Manarah, 2, 671.