Implementasi Augmented Reality Pada Aplikasi Answer dan Question Berbasis Android.

research
  • 23 Sep
  • 2021

Implementasi Augmented Reality Pada Aplikasi Answer dan Question Berbasis Android.

Game atau permainan sekarang bukan hanya untuk sebagai hiburan saja bahkan sudah menjadi seperti kebutuhan wajib masyarakat jaman sekarang terutama kaum muda. Mulai saat ini peminat baca remaja Indonesia sangat memprihatinkan, para remaja hanya suka bermain saja ketimbang membaca dan perkembangan teknologi sekarangpun ikut memperngaruhi remaja untuk bermalas – malasan saja di rumah. Oleh karena itu banyak yang mengahabiskan waktu berjam-jam hanya untuk berain game sampe lupa waktu dan game yang di mainkan kurang bermanfaat bahkan dalam banyak kasus banyak yang sampai mempengaruhi pemainnya untuk berperilaku dan berkata kasar.Tidak hanya dengan satu alur, tetapi terdapat juga beberapa alur ending yang bisa di pilih oleh  pemain dalam memainkan game visual novel.Sebelum masyarakat mengenal video game, game pada jaman dahulu hanya berupa permainan di dunia nyata seperti permainan tradisional. Namun seiring pesatnya perkembangan teknologi. Metode yang digunakan pada pengembangan perangkat lunak ini menggunakan model GDLC (Game Development Life Cycle).Game yang di sajikan adalah sebuah game visual "My Daily Life" berbasis android. Dengan di buatnya game ini, di harapkan menarik minat para remaja untuk membaca dalam bermain game.

 

 

Kata Kunci : Game, Visual Novel, Hiburan

Unduhan

  • DAFTAR GAMBAR - DAFTAR TABEL.pdf

    DAFTAR GAMBAR

    •   diunduh 177x | Ukuran 92 KB
  • DAFTAR ISI.pdf

    Daftar Isi

    •   diunduh 167x | Ukuran 121 KB
  • ABSTRAK.pdf

    Abstrak.pdf

    •   diunduh 131x | Ukuran 88 KB
  • COVER.pdf

    judul

    •   diunduh 146x | Ukuran 54 KB
  • KATA PENGANTAR.pdf

    Kata Pengantar

    •   diunduh 143x | Ukuran 130 KB

 

REFERENSI

1.  Adli.I, Mukhtar.H, Amien Al.J.(2018). PERANCANGAN DAN PEMBUATAN VISUAL NOVEL SEJARAH KH. AHMAD DAHLAN SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID. RABIT (Jurnal Teknologi dan Sistem Informasi Univrab), 3, 69-82.

2.  Estidianti Rena.B, Lakoro.R.(2014). Perancangan Karakter Game Visual Novel “Tikta Kavya” dengan Konsep Visual Bishonen. JURNAL SAINS DAN SENI POMITS, 3, 2337-3520.

3.  Gigih.F, Flesi.A.(2016). RANCANG BANGUN APLIKASI GAME EDUKASI PEMBELAJARAN AKSARA LAMPUNG "AJO DAN ATU - BELAJAR AKSARA LAMPUNG", BERBASIS ANDROID DENGAN SISTEM MULTI-ENDING MENGGUNAKAN ENGINE REN’PY. Jurnal Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer (JTIIK) p-ISSN: 2355-7699, 3, 238-247.

4.  Hendratman.H.2016. The Magic of Adobe Photoshop. Bandung: Informatika Bandung.

5.  Imam Dui A, D. M. (2015). Developing Visual Novel Game of English Conversation for DEP EEPIS. Journal of Education and Practice , 113.

6.  Munawar.2018. Analisis Perancangan Sistem Beriorientasi Objek dengan UML. Bandung: Informatika Bandung.

7.  Raharjo.B.2016. Kumpulan Solusi Pemrograman Phyton. Bandung: Informatika Bandung.

8.  Rusmawan.U.2019. Teknik Penulisan Tugas Akhir dan Skripsi Pemrograman. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.


9.  Sari.S, Rahmansyah.A & Rahajaan Jerry.D.(2015). Visual Storytelling Design For Manarah Visual Novel. Perancangan Visual Storytelling Untuk Visual Novel Manarah, 2, 671.