ABSTRAK
Amanda Ayu Inaray (41160042), Strategi MPR PT Indomarco Prismatama Untuk Mempertahankan Loyalitas Pelanggan Melalui Event
PT Indomarco Prismatama adalah perusahaan ritel minimarket yang menyediakan kebutuhan pokok dan kebutuhan sehari-hari. Dengan banyaknya kompetitor membuat Indomaret harus memiliki strategi yang berbeda dengan kompetitornya agar dapat mempertahankan loyalitas para pelanggannya. Marketing Public Relations memiliki fungsi untuk membuat program-program yang menarik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi marketing public relations Indomaret dalam mempertahankan loyalitas pelanggan. Metode penelitian ini menggunakan metode teknik pengumpulan data dalam penelitian kualitatif adalah dengan melakukan observasi, wawancara mendalam, kepustakaan dan dokumentasi. Hasil penelitian menemukan bahwa Strategi Marketing Public Relations untuk mempertahankan loyalitas pelanggan yaitu dengan menyelenggarakan event Festival Kuliner produk olahan Indomaret. Kegiatan ini dipublikasikan melalui media social instagram indomaret cabang Jakarta 2 @indomaret_jakarta2. Dengan kegiatan MPR yang berbeda dengan kompetitor diharapkan dapat membuat banyak orang atau pelanggan baru dan menjadi pelanggan yang loyal di Indomaret.
BAB II LANDASAN TEORI
BAB IV PENUTUP
DAFTAR PUSTAKA
BAB I PENDAHULUAN
BAB III PEMBAHASAN
DAFTAR PUSTAKA
Chatamallah, M. (2008). Strategi “Public Relations” dalam Promosi Pariwisata: Studi Kasus dengan Pendekatan “Marketing Public Relations” di Provinsi Banten. MediaTor (Jurnal Komunikasi), 9(2), 393–402. Retrieved from http://ejournal.unisba.ac.id/index.php/mediator/article/view/1120
Mayasari, S., Indraswari, C., Komunikasi BSI Jakarta, A., & Sitasi, C. (2018). Efektivitas Media Sosial Instagram Dalam Publikasi HUT Museum Nasional Indonesia (MNI) Kepada Masyarakat. 9(2), 190–196. Retrieved from http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/jkom
Mayasari, S., Purihastine, M., & Qibtiah, A. (2019). Strategi Public Relations PT Kasoem Hearing Dalam Mempublikasikan Kasoem Exhibition 2018 Kepada Masyarakat Indonesia. Jurnal Komunikasi, 10(1), 56–63. https://doi.org/10.31294/jkom.v10i1.5094
Qonaah, S. (2019). Strategy Kampanye Gerakan #BijakBerplastik PT Danone Aqua Dalam Merayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2018. Jurnal Komunikasi, 10(1), 48–55. https://doi.org/10.31294/jkom.v10i1.5182
Soraya, I. (2018). Strategi Kreatif Pesan Iklan Ladang Coffee Dalam Membangun Brand Image Sebagai CoffeeShop Khas Nusantara. Jurnal Komunikasi, 9(1), 39–45. Retrieved from http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/jkom
Susilowati, & Maudi, E. (2018). Strategi Koperasi Karya Mandiri Dalam Memperkenalkan Product Knowledge Melalui Event Gowes Pesona Nusantara. Jurnal Komunikasi, 9(1), 1–9. https://doi.org/10.31294/JKOM.V9I1.3592
Utomo, I. W. (2017). Pengaruh Brand Image, Brand Awareness, dan Brand Trust Terhadap Brand Loyalty Pelanggan Online Shopping ( Studi Kasus Karyawan Di BSI Pemuda ). Jurnal Komunikasi, VIII, 76–84. Retrieved from http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/jkom/article/view/2327/1607
Yusmawati. (2017). Menyampaikan Informasi Kepada Masyarakat Melalui Situs. Ilmu Komnunikasi, VIII, 1–12.