PERANCANGAN COMPANY PROFILE TK JAC SCHOOL JAKARTA SEBAGAI MEDIA INFORMASI KEPADA PUBLIK EKSTERNAL

research
  • 06 May
  • 2020

PERANCANGAN COMPANY PROFILE TK JAC SCHOOL JAKARTA SEBAGAI MEDIA INFORMASI KEPADA PUBLIK EKSTERNAL

ABSTRAK

Dewi Anggraini (41160033), Perancangan Company Profile TK JAC SCHOOL Jakarta Sebagai Media Informasi Kepada Publik Eksternal.

Bukan hal yang mudah bisa menarik minat dari masyarakat dalam memilih sekolah yang terbaik. Diperlukan usaha yang lebih untuk mendapatkan banyaknya siswa/I, hal ini berpengaruh dari cara mempromosikan lembaga itu sendiri, sehingga sangat dibutuhkan company profile sebagai media promosi yang berisikan informasi lebih lengkap tetang sekolah dan ditujukan untuk publik eksternal. Penulis menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan cara mencari data-data fakta, wawancara mendalam kemudian data yang diperoleh dianalisa secara deskriptif. TK JAC SCHOOL Jakarta menyetujui untuk membuat company profile sebagai media informasi yang di gunakan Sekolah sebagai sarana informasi yang dapat menjelaskan hal-hal ang mengenai tentang TK JAC SCHOOL Jakarta. Company profile dibuat sebagai presentasi perusahaan, sehingga masyarakat bisa lebih mudah mendapatkan informasi dan juga memperlihatkan citra yang baik dari perusahaan. Tampilan company profile tidak harus mewah, hanya saja informasi yang disajikan harus lengkap dan akurat. Diharapkan dengan adanya company profile ini dapat menjadi media informasi yang efektif, sehingga publik eksternal yang membacanya tertarik dan dapat menyekolahkan buah hatinya di lembaga tersebut.

 

Kata Kunci : Company Profile, Media Informasi, Publik Eksternal.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

ABSTRACT

 

Dewi Anggraini (41160033), Designing JAC SCHOOL Kindergarten Company Profile Jakarta as an Information Media for External Public.

 

It is not an easy thing to attract interest from the community in choosing the best school. More effort is needed to get the number of students, this affects the way to promote the institution itself, so a company profile is needed as a promotional media that contains more complete information about schools and is intended for external public. The author uses descriptive qualitative methods by looking for fact data, in-depth interviews and then the data obtained is analyzed descriptively. TK JAC SCHOOL Jakarta agreed to make a company profile as a medium of information used by the School as a means of information that could explain things about the TK JAC SCHOOL Jakarta. Company profile is made as a company presentation, so that people can get information more easily and also show a good image of the company. Display company profile does not have to be fancy, it's just that the information presented must be complete and accurate. It is expected that this company profile can be an effective information media, so that the external public who reads it is interested and can send their children to school at the institution.

 

Keywords: Company Profile, Media Information, External Public.

Unduhan

 

REFERENSI