Perancangan Sistem Informasi Rawat Jalan Pada Klinik Pratama Dota Medika Karawang

research
  • 18 Dec
  • 2019

Perancangan Sistem Informasi Rawat Jalan Pada Klinik Pratama Dota Medika Karawang

ABSTRAK

Yulia Suaedah (12160872), Perancangan Sistem Informasi Rawat Jalan Pada Klinik Pratama Dota Medika Karawang

Perkembangan teknologi yang semakin berkembang, terutama pada fasilitas klinik berbasis website yang mendukung sistem pendaftaran rawat jalan secara online . Saat ini, salah satu klinik yang ada di Karawang yaitu Klinik Dota Medika sistem pendaftaran masih dilakukan dengan cara menanyakan secara langsung kepada pasien yang baru mendaftar perihal identitas pasien . Karena seringkali pasien tidak membawa kartu identitas dan menyebabkan penginputan data pasien tidak efektif, dan mengakibatkan antrian menjadi panjang. Sehingga diperlukannya sistem informasi pendaftran berbasis website yang akurat dan handal, serta cukup memadai untuk meningkatkan sistem pendaftaran rawat jalan kepada para pasien. Untuk itulah penulis mencoba membuat perancangan website mengenai pendaftaran rawat jalan secara online. Untuk membuat sistem , penulis menggunakan metode waterfall. Hasil pengujian menunjukkan bahwa dengan menggunakan teknologi informasi mampu memudahkan proses pendaftaran dengan efektif dan efiesien. Dengan adanya website pendaftaran rawat jalan pasien dapat dengan mudah melakukan pendaftaran di rumah, karena itu adanya teknologi informasi berbasis website yang penulis buat diharapkan dapat membantu sistem pendaftaran rawat jalan yang ada di klinik dota medika menjadi lebih praktis dan mudah di akses oleh pasien.


Unduhan

 

REFERENSI

DAFTAR PUSTAKA

Andika, M. A. P. (2017). Perancangan Sistem Informasi Laboratorium Klinik Berbasis Web Pada Hoslab Bekasi. 9–22.

Bahri, A. S. (2015). Sistem Informasi Penjualan Helm Berbasis Web. 8–23.

FERDIANSYAH, M. F. (2018). PERANCANGAN PROGRAM PERPUSTAKAAN BERBASIS WEB DI SMK NEGERI 1 RAWAMERTA. 7–19.

JANNAH, M. (2018). PERANCANGAN PROGRAM REKAM MEDIS BERBASIS WEB PADA KLINIK HAYATI HUSADA BEKASI. 7–26.

Lestari, M. A., Tabrani, M., Ayumida, S., Data, P., Kependudukan, A., & Desa, K. (n.d.). SISTEM INFORMASI PENGOLAHAN DATA ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN PADA KANTOR DESA PUCUNG KARAWANG. 13(3), 14–21.

LINA ARISKA RISTIYANI. (2017). PERANCANGAN SISTEM INFORMASI REKAM MEDIS BERBASIS WEB PADA KLINIK CARITAS BOGOR. 7–20.

Polinema, J. I., Wulandari, R., Informatika, T., & Bengkalis, P. N. (n.d.). APLIKASI PENGELOLAAN PRESENSI GURU BERBASIS WEB DI. 165–170.

Pratama, M. R. (2018). Perancangan Aplikasi Absensi Siswa Pada SMA Rimba Madya Bogor Berbasis Web. 6–24.