Rancang Bangun Sistem Informasi Aktansi Pembelian Barang Secara Kredit Pada Ts Motor Karawang

research
  • 06 Dec
  • 2019

Rancang Bangun Sistem Informasi Aktansi Pembelian Barang Secara Kredit Pada Ts Motor Karawang

ABSTRAK

Tina Martini (11160878) “Rancang Bangun Sistem Informasi Akuntansi Pembelian Barang Secara Kredit Pada TS Motor Karawang”

Penulis membuat Tugas Akhir ini dari hasil riset pada TS Motor Karawang yang beralamat di Jl.RA.Tohir Mangkudidjodjo, Karangpawitan, Karawang Barat. Metode yang dilakukan pada penulisan Tugas Akhir ini adalah metode pengamatan langsungg, metode wawancara dan metode stude pustaka. Triset motor atau yang lebih dikenal dengan TS Motor merupakan usaha dagang dan jasa yang bergerak dalam bidang otomotif, yaitu berupa servis dan penjualan sparepart motor. Semakin meningkatkan jumlah pembelian barang pada TS Motor Karawang , maka timbul permasalahan-permasalahan dalam sistem yang dikerjakan secara manual. Sehingga perlu dibuatkan suatu sistem aplikasi yang dapat digunakan untuk menangani masalah yang timbul dan mengurangi kesalahan dalam proses pembelian barang. Untuk itu penulis merancang suatu sistem aplikasi pengolahan pembelian barang secara kredit secara terkomputerisasi dari mulai proses data barang, data supplier, data admin, data pembelian, data pelunasan atau pembayaran, data jurnal dan data laporan pembelian. Dengan sistem ini yang telah terkomputersasi akan membantu dalam proses perkerjaan. Penulis juga menggunakan NetBeans 8.1 yang memiliki sarana akses yang lebih cepat untuk membuat aplikasi yang berkemampuan tinggi.


Unduhan

 

REFERENSI

DAFTAR PUSTAKA

A. Rusdiana & Moch.Irfan. 2014. Sistem Informasi Manajemen. PustakaSetia,Bandung.

Agus Eka, Pratama. 2014. Sistem Informasi dan Implementasinya. Bandung:

Informatika Bandung.

Candra, E. N., Siregar, J., Rukiastiandari, S., Cut, J., & No, M. (2018). RUMAH SAKIT MEILIA CIBUBUR BERBASIS WEB, 1–10.

Faizal. Edi, Irnawati. 2015. Pemrograman JAVA WEB (JSP, JSTL & SERVLET) tentang Pembuatan Sistem Informasi diimplementasikan dengan NetBeans IDE 7.2 dan MYSQL. Yogyakarta: PENERBIT GAVA MEDIA.

Hutauruk. Martinus. 2017. Akuntansi Perusahan Dagang Aplikasi Program Zahir Accounting Versi 6. Yogyakarta: UPP STIM YKPN.

M. Harmanto. 2018. Dasar Dasar Akuntansi. Yogyakarta: ANDI.

Nazir, Moh. (2017). Metode Penelitian. Bogor: Ghalia Indonesia.

Raharjo. Budi. 2015. Mudah Belajar PHP Teknik Penggunaan Fitur-Fitur dalam PHP 5. Bandung: Penerbit Informatika.

Rusdiana, A dan Moch. Irfan. (2014). Sistem Informasi Manajemen. Bandung: CV Pustaka Setia.

Samryn, L.M. 2016. Pengantar Akuntansi. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada.

Sugiarti. Yuni. 2018. DASAR-DASAR PEMROGRAMAN JAVA NETBEANS: DATABASE UML DAN INTERFACE. Bandung: REMAJA ROSDAKARYA.

Sujarweni, V.Wiratna. 2018. Metodologi Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Baru Press.

Sukamto, Rosa A dan Shalahudin M. (2018). Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Bandung: Penerbit INFORMATIKA.

TMbook. 2015. Sistem Informasi Akuntansi – Konsep dan Penerapan. Yogyakarta: ANDI OFFSET.

Wasiyanti, S., & Talaohu, R. (2016). Sistem Informasi Penjualan Obat Berbasis Web Pada Apotek Kondang Waras Depok. Paradigma - Jurnal Komputer Dan Informatika, 18(2), 49–62. https://doi.org/10.31294/P.V18I2.1181