PERANCANGAN SISTEM PENDAFTARAN PENGAYAAN SISWA KELAS IX PADA SMP NEGERI 3 KOTA SUKABUMI

research
  • 22 Apr
  • 2019

PERANCANGAN SISTEM PENDAFTARAN PENGAYAAN SISWA KELAS IX PADA SMP NEGERI 3 KOTA SUKABUMI


AlyaDinastia(12151691),PerancanganSistemPendaftaranPengayaanSiswaKelas IX pada SMP Negri 3 Kota Sukabumi


Dalamperkembanganduniapendidikan yang semakinberkembang.Sistempendaftaranadalahhal yang sangatpenting di lakukanuntukmendatasiswa yang mendaftarkegiatanpengayaan.Kemudahan,ketetapandankeakuratandalamsistempendaftaranpengayaanmerupakanfaktorutamauntukmendapatkanhasilmaksimal,yangsangat di butuhkanuntukmenunjangdanmembantupelaksanaanpengelolaan data secaracepatdantepat. Sistempendaftaranpengayaandibuatsebagaisalahsatu media yang diharapkandapatmembantudanmempermudah proses pendaftaranbagisiswa. Dengansisteminisiswadapatmelakukanregistrasipendaftaransecara online danmelakukanpembayarandengansistemsistem transfer.Adapunmetodologi yang digunakandalampengembangansistempendaftaranpengayaaninipenulismenggunakanmetodepengembangan waterfall karenametodeinimenggunakankonsep object oriented denganaktifitas yang berfokuspadapengembangan model denganmenggunakan UML (Unifed Modeling Language). Hasilakhirdibuatnyasistempenaftaranpengayaaninimemfasilitasisiswauntukmelakukanpendaftaransecara online.


AlyaDinastia (12151691), Design Registration System Enrichment Grade IX in SMP Negeri 3 Kota Sukabumi.


in the development of the growing world of education. The registration system is a very important thing to do to register student enrolling enrichment activities. Ease, determination and accuracy in the enrichment enrollment system is a key factor for getting maximum result, which are needed to support and assist the implementation of data management quickly and accurately. Enrichment registration system is created as one of the media that is expected to help and facilitate the registration process for students. With this system students can register online registration and make payment with the system transfer system. The methodology used in the development of enrichment registration system in the author uses waterfall development method because this method uses the concept of object oriented with activities that focus on the development of models using UML (Unifed Modeling Language). The end result of this enrichment system facilitates student to register online.


REFERENSI


[1] Hamdan Husein Batubara, M. (2018). Pembelajaran Berbasis Web Dengan Moodle Versi 3.4. Yogyakarta: Grup Penertiban CV BUDI UTAMA.


[2] lipusari,A.(2013).PERAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN (SIM) DALAM


            PENGAMBILAN KEPUTUSAN,5(1),26-37.


[3] Nugroho, B. (2013). Aplikasi Pemrograman Web Dinamis dengan PHP dan Mysql. Yogyakarta: Gawa Media.


[4] Pratama, I. P. (2014). Sistem Informasi dan Implementasinya Teori & Konsep Sistem Informasi Disertai Contoh Praktiknya Perangkat Lunak Open Source. Bandung: Informatika Bandung.


[5] Pressman, R. S. (2012). Rekayasa Perangkat Lunak. Yogyakarta: Buku Satu, Pendekatan Praktisi.


[6] Puspitasari, D., Studi, P., & Informatika, M. (2016). Sistem informasi perpustakaan sekolah berbasis web, XII(2), 227–240.


[7] Rossa A.S dan M.Shalahuddin. (2015). Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika Bandung.


[8] Sibero, A. F. (2014). Web Programming Power Pack. Yogyakarta: MediaKom.


[9] Islam, J. P. (2017). PERAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI DALAM PENDIDIKAN Haris Budiman. Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung, 8, 75–83.