Persediaan barang
yang cukup dapat mempelancar proses produksi serta produk jadi yang dihasilkan
harus dapat menjamin efektifitas kegiatan pemasaran, yaitu memberikan kepuasan
kepada pelanggan, karena apabila produk tidak tersedia maka perusahaan
kehilangan kesempatan merebut pasar dan perusahaan tidak dapat mensuplay produk pada tingkat optimal.
Untuk mengatur jalannya proses persediaan barang, maka dibutuhkan prosedur
untuk menjalankannya agar ketersediaan barang dapat di prediksi dengan
kebutuhan yang diperlukan perusahaan Pizza Hut Delivery di Kalimalang menggunakan sistem administrasi dengan
sistem otomatis maupun manual. Hal ini menyebabkan beberapa kesulitan dalam
penghitungan jumlah barang atau bahan yang digunakan dalam operasional. Penelitian ini membahas mengenai prosedur administrasi
persediaan barang pada outlet Pizza Hut Delivery
Kalimalang. Dalam menjalankan prosedur administrasi persediaan barang terjadi
beberapa kendala di Pizza Hut Delivery
Kalimalang yang disebabkan oleh pihak outlet
dan luar outlet. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan
pendekatan studi kasus. Hasil dari penelitian ini terbukti efektif karena pihak
outlet Pizza Hut Delivery Kalimalang
memiliki prosedur senidiri untuk mengatur jalannya persediaan barang yang ada.
Dengan adanya kendala tersebut, Pizza Hut Delivery
Kalimalang memiliki cara untuk mengatasi masalah yang ada.
LAMPIRAN
DAFTAR PUSTAKA
LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN
LEMBAR PERNYATAAN PUBLIKASI
KATA PENGANTAR
BAB III
SURAT KETERANGAN RISET
LEMBAR PERNYATAAN KEASLIAN
LEMBAR KONSULTASI
BAB II
Fauziah, S., & Ratnawati. (2018). Penerapan Metode
FIFO Pada Sistem Informasi Persediaan Barang. Jurnal Teknik Komputer, 4(1),
98–108. Retrieved from http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/jtk/article/view/2491/1910
Gaol, J. L. (2015). Keandalan dan Sukses Sekretaris
Perusahaan - CHR. Jimmy L. Gaol - Google Books. Jakarta: PT Elex Media
Komputindo KOMPAS GRAMEDIA. Retrieved from https://books.google.co.id/books?id=Ok9JDwAAQBAJ&pg=PA20&dq=administrasi+meliputi&hl=en&sa=X&ved=0ahUKEwjSrbyoksLbAhWSfH0KHY8XCzcQ6AEIPTAD#v=onepage&q=administrasi
meliputi&f=false
Mulyadi. (2013). Sistem Akuntansi. Jakarta:
Salemba Empat.
Prasetio, R. T. (2014). Jurnal Informatika. Jurnal
Informatika, 1(2). Retrieved from
http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/ji/article/view/45/23
Purnamasari, E. P. (2015). Panduan Menyusun
Standard Operating Procedure (SOP). Yogyakarta: Kobis.
Rudianto. (2013). Akuntansi Manajemen: Informasi
Untuk Pengambilan Keputusan Strategis. Jakarta: Erlangga.
Sari, D. I. (2018). ANALISIS PERHITUNGAN PERSEDIAAN
DENGAN METODE FIFO DAN AVERAGE PADA PT. HARAPAN. Perspektif, 16(1),
31–38. Retrieved from http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/perspektif/article/view/2902/2058
Shatu, Y. P. (2016). Kuasai Detail Akuntansi
Perkantoran. Jakarta: PUSTAKA ILMU SEMESTA.
Tamodia, W. (2017). EVALUASI PENERAPAN SISTEM
PENGENDALIAN INTERN UNTUK PERSEDIAAN BARANG DAGANGAN PADA PT. LARIS MANIS UTAMA
CABANG MANADO. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan
Akuntansi, 1(3). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/view/1366/1077
Widayani, D., & Fathoni, A. (2017). ANALISIS
PROSEDUR PELAYANAN ADMINISTRASI PENDAFTARAN VETERAN DAN KOMPETENSI MANAGERIAL
PENGELOLAAN STAFF DI KANTOR KANMINVETCAD SALATIGA. Retrieved from http://jurnal.unpand.ac.id/index.php/MS/article/viewFile/729/710
Wijaya, D., & Irawan, R. (2018). PROSEDUR
ADMINISTRASI PENJUALAN PADA USAHA JAYA TEKNIKA JAKARTA BARAT. Perspektif,
16(1), 26–30. Retrieved from http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/perspektif/article/view/2495/2057