PROSEDUR ADMINISTRASI PERSEDIAAN BARANG PADA STORE ROOM PIZZA HUT DELIVERY (PHD) CABANG KALIMALANG

research
  • 01 Mar
  • 2019

PROSEDUR ADMINISTRASI PERSEDIAAN BARANG PADA STORE ROOM PIZZA HUT DELIVERY (PHD) CABANG KALIMALANG

Persediaan barang yang cukup dapat mempelancar proses produksi serta produk jadi yang dihasilkan harus dapat menjamin efektifitas kegiatan pemasaran, yaitu memberikan kepuasan kepada pelanggan, karena apabila produk tidak tersedia maka perusahaan kehilangan kesempatan merebut pasar dan perusahaan tidak dapat mensuplay produk pada tingkat optimal. Untuk mengatur jalannya proses persediaan barang, maka dibutuhkan prosedur untuk menjalankannya agar ketersediaan barang dapat di prediksi dengan kebutuhan yang diperlukan perusahaan Pizza Hut Delivery di Kalimalang menggunakan sistem administrasi dengan sistem otomatis maupun manual. Hal ini menyebabkan beberapa kesulitan dalam penghitungan jumlah barang atau bahan yang digunakan dalam operasional. Penelitian ini membahas mengenai prosedur administrasi persediaan barang pada outlet Pizza Hut Delivery Kalimalang. Dalam menjalankan prosedur administrasi persediaan barang terjadi beberapa kendala di Pizza Hut Delivery Kalimalang yang disebabkan oleh pihak outlet dan luar outlet. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan studi kasus. Hasil dari penelitian ini terbukti efektif karena pihak outlet Pizza Hut Delivery Kalimalang memiliki prosedur senidiri untuk mengatur jalannya persediaan barang yang ada. Dengan adanya kendala tersebut, Pizza Hut Delivery Kalimalang memiliki cara untuk mengatasi masalah yang ada.

Unduhan

 

REFERENSI

Fauziah, S., & Ratnawati. (2018). Penerapan Metode FIFO Pada Sistem Informasi Persediaan Barang. Jurnal Teknik Komputer, 4(1), 98–108. Retrieved from http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/jtk/article/view/2491/1910

Gaol, J. L. (2015). Keandalan dan Sukses Sekretaris Perusahaan - CHR. Jimmy L. Gaol - Google Books. Jakarta: PT Elex Media Komputindo KOMPAS GRAMEDIA. Retrieved from https://books.google.co.id/books?id=Ok9JDwAAQBAJ&pg=PA20&dq=administrasi+meliputi&hl=en&sa=X&ved=0ahUKEwjSrbyoksLbAhWSfH0KHY8XCzcQ6AEIPTAD#v=onepage&q=administrasi meliputi&f=false

Mulyadi. (2013). Sistem Akuntansi. Jakarta: Salemba Empat.

Prasetio, R. T. (2014). Jurnal Informatika. Jurnal Informatika, 1(2). Retrieved from http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/ji/article/view/45/23

Purnamasari, E. P. (2015). Panduan Menyusun Standard Operating Procedure (SOP). Yogyakarta: Kobis.

Rudianto. (2013). Akuntansi Manajemen: Informasi Untuk Pengambilan Keputusan Strategis. Jakarta: Erlangga.

Sari, D. I. (2018). ANALISIS PERHITUNGAN PERSEDIAAN DENGAN METODE FIFO DAN AVERAGE PADA PT. HARAPAN. Perspektif, 16(1), 31–38. Retrieved from http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/perspektif/article/view/2902/2058

Shatu, Y. P. (2016). Kuasai Detail Akuntansi Perkantoran. Jakarta: PUSTAKA ILMU SEMESTA.

Tamodia, W. (2017). EVALUASI PENERAPAN SISTEM PENGENDALIAN INTERN UNTUK PERSEDIAAN BARANG DAGANGAN PADA PT. LARIS MANIS UTAMA CABANG MANADO. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 1(3). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/view/1366/1077

Widayani, D., & Fathoni, A. (2017). ANALISIS PROSEDUR PELAYANAN ADMINISTRASI PENDAFTARAN VETERAN DAN KOMPETENSI MANAGERIAL PENGELOLAAN STAFF DI KANTOR KANMINVETCAD SALATIGA. Retrieved from http://jurnal.unpand.ac.id/index.php/MS/article/viewFile/729/710

Wijaya, D., & Irawan, R. (2018). PROSEDUR ADMINISTRASI PENJUALAN PADA USAHA JAYA TEKNIKA JAKARTA BARAT. Perspektif, 16(1), 26–30. Retrieved from http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/perspektif/article/view/2495/2057