Pudi
Lawajeka (43140176), Rizkyana
Safitri (43140028), Indra (43140098), TB Aufiansyah Adinata (43140023)
“Meningkatkan
Brand Awareness Pada Produk Hand Sanitizer Aseptic Gel Sebagai Produk Pembersih
Tangan yang Higienis dan Praktis Melalui Program Kampanye Periklanan”
Saat
ini dengan kesibukan masyarakat yang sangat padat kebersihan terhadap diri
salah satunya mencuci tangan dengan sabun telah tergantikan dengan
produk-produk instan yang banyak beredar di pasaran. banyaknya produk-produk
instan yang serba cepat dan praktis, maka muncul produk inovasi pembersih
tangan tanpa air yang dikenal dengan pembersih tangan antiseptik atau hand
sanitizer. Dari banyaknya persaingan hand
sanitizer terdapat salah satu produk hand
sanitizer yang efektif membunuh kuman dan memiliki kandungan mostirier yang melembutkan tangan dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit
yaitu Aseptic Gel. Perusahaan yang
memperkenalkan Aseptic Gel yaitu PT
Intisumber Hasil Sempurna. Produk Aseptic
Gel berbeda dengan produk pembersih tangan lainnya karena memiliki gel yang tidak lengket ditangan, selain
itu harga Aseptic Gel juga lebih
murah. Tetapi walaupun harga lebih murah dibanding produk pembersih tangan yang
lain, beberapa masyarakat masih belum mengetahui adanya produk Aseptic Gel. Masyarakat belum mengetahui
Aseptic Gel karena Aseptic Gel hanya terdapat dibeberapa
Rumah Sakit, Klinik, Puskesmas dan Apotek. Untuk meningkatkan kesadaran merek dan
memperkuat keberadaan produk Aseptic Gel sebagai
pembersih tangan tanpa bilas dibenak masyarakat, maka dilakukan beberapa strategi. Strategi yang
dilakukan yaitu dengan membuat perancangan kampanye periklanan. Kampanye
periklanan yang digunakan diantaranya yaitu iklan youtube, iklan radio dan iklan harian kompas. Strategi lain yang
digunakan yaitu dengan mengadakan event
untuk menarik perhatian masyarakat.
Kata
Kunci : Hand Sanitizer, Aseptic Gel dan
Perancangan Kampanye Periklanan
Meningkatkan Brand Awareness Pada Produk Hand Sanitizer Aseptic Gel Sebagai Produk Pembersih Tangan yang Higienis Dan Praktis Melalui Program Meningkatkan Brand Awareness Pada Produk Hand Sanitizer Aseptic Gel Sebagai Produk Pembersih Tangan ya Periklanan
Bab-I-Pendahuluan
Meningkatkan Brand Awareness Pada Produk Hand Sanitizer Aseptic Gel Sebagai Produk Pembersih Tangan yang Higienis Dan Praktis Melalui Program Meningkatkan Brand Awareness Pada Produk Hand Sanitizer Aseptic Gel Sebagai Produk Pembersih Tangan ya Periklanan
Meningkatkan Brand Awareness Pada Produk Hand Sanitizer Aseptic Gel Sebagai Produk Pembersih Tangan yang Higienis Dan Praktis Melalui Program Meningkatkan Brand Awareness Pada Produk Hand Sanitizer Aseptic Gel Sebagai Produk Pembersih Tangan ya Periklanan
Meningkatkan Brand Awareness Pada Produk Hand Sanitizer Aseptic Gel Sebagai Produk Pembersih Tangan yang Higienis Dan Praktis Melalui Program Meningkatkan Brand Awareness Pada Produk Hand Sanitizer Aseptic Gel Sebagai Produk Pembersih Tangan ya Periklanan
Bab-II-Landasan-Teori
Meningkatkan Brand Awareness Pada Produk Hand Sanitizer Aseptic Gel Sebagai Produk Pembersih Tangan yang Higienis Dan Praktis Melalui Program Meningkatkan Brand Awareness Pada Produk Hand Sanitizer Aseptic Gel Sebagai Produk Pembersih Tangan ya Periklanan
Meningkatkan Brand Awareness Pada Produk Hand Sanitizer Aseptic Gel Sebagai Produk Pembersih Tangan yang Higienis Dan Praktis Melalui Program Meningkatkan Brand Awareness Pada Produk Hand Sanitizer Aseptic Gel Sebagai Produk Pembersih Tangan ya Periklanan
Meningkatkan Brand Awareness Pada Produk Hand Sanitizer Aseptic Gel Sebagai Produk Pembersih Tangan yang Higienis Dan Praktis Melalui Program Meningkatkan Brand Awareness Pada Produk Hand Sanitizer Aseptic Gel Sebagai Produk Pembersih Tangan ya Periklanan
Meningkatkan Brand Awareness Pada Produk Hand Sanitizer Aseptic Gel Sebagai Produk Pembersih Tangan yang Higienis Dan Praktis Melalui Program Meningkatkan Brand Awareness Pada Produk Hand Sanitizer Aseptic Gel Sebagai Produk Pembersih Tangan ya Periklanan
Meningkatkan Brand Awareness Pada Produk Hand Sanitizer Aseptic Gel Sebagai Produk Pembersih Tangan yang Higienis Dan Praktis Melalui Program Meningkatkan Brand Awareness Pada Produk Hand Sanitizer Aseptic Gel Sebagai Produk Pembersih Tangan ya Periklanan
Bab-IV-Penutup
Daftar-Pustaka
Meningkatkan Brand Awareness Pada Produk Hand Sanitizer Aseptic Gel Sebagai Produk Pembersih Tangan yang Higienis Dan Praktis Melalui Program Meningkatkan Brand Awareness Pada Produk Hand Sanitizer Aseptic Gel Sebagai Produk Pembersih Tangan ya Periklanan
Bab-III-Perancangan-kampanye-periklanan
Cangara, Hafied. 2014. Perancangan Dan Strategi Komunikasi. Edisi Revisi Ceatakan Ke-2.
Jakarta: Rajawali Pers
Kasali, Rhenald. 2012. Manajemen Periklanan: Konsep Dan Aplikasinya di Indonesia. Jakarta:
PT Pustaka Utama Grafiti
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2015. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga
Moleong, Lexy J. 2012. Metode Penelitian Kulitatif. Edisi Revisi. Bandung: PT Remaja
Rosdakarya
Morrisan. 2014. Periklanan:
Komunikasi Pemasaran Terpadu. Cetakan Ke-3. Jakarta: Prenadamedia Group
Nurjaman, Kadar dan Khaerul Umam. 2012. Komunikasi Dan Public Relation. Bandung:
CV Pustaka Setia
Rangkuti, Freddy. 2015. Riset Pemasaran. Jakarta: PT Gramedia
Soemanagara. 2012. Strategic Marketing Communication: Konsep Strategis Dan Terapan. Bandung:
Alfabeta
Sunyoto, Danang. 2015. Perilaku Konsumen Dan Pemasaran. Yogyakarta: CAPS