PERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK MAKARONI NYUK UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS SEBAGAI MAKANAN RINGAN YANG BERCITA RASA UNIK DAN BERGIZI

research
  • 19 Feb
  • 2019

PERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK MAKARONI NYUK UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS SEBAGAI MAKANAN RINGAN YANG BERCITA RASA UNIK DAN BERGIZI

ABSTRAKSI

Fingky Kusumawardani (43150026), Perancangan Iklan Media Cetak Makaroni Nyuk untuk Meningkatkan Brand Awareness sebagai Makanan Ringan yang Bercita Rasa Unik dan Bergizi

 

Persaingan untuk mencari kerja di era globalisasi ini semakin kompetitif sementara lapangan pekerjaan yang ditawarkan juga terbatas dan kebanyakan dari perusahan-perusahan yang selalu mencari pengalaman dalam hal bekerja yang di utamakan untuk bisa bekerja dengan kualitas baik. Berwirausaha adalah salah satu cara untuk agar tetap bekerja dan menitih karir untuk kehidupan mereka di masa mendatang. Salah satu usaha yang dapat dengan mudah di jajakan ke masyarakat luas adalah usaha makanan atau kuliner sejenis makanan ringan. Salah satu jenis makanan ringannya adalah makaroni merupakan salah satu makanan khas Italia yang berbentuk unik dan sangat populer di dunia, termasuk di Indonesia. Usaha makaroni ini menjadi sebuah peluang yang menjanjikan karena jenis makanan ringan ini banyak diminati konsumen yang senang mencoba sesuatu yang berbeda. Usaha makaroni ini tersebar di beberapa daerah, Keripik Kunyuk adalah perusahaan yang memproduksi makanan ringan yang tetap menjaga kualitas produknya dengan mempertahankan cita rasa yang unik dan selalu berinovasi guna menarik perhatian baik terhadap konsumen baru dan bisa mempertahankan ke loyalitasan terhadap konsumennya. Dan salah satu brand nya adalah Makaroni Nyuk. Maka dari itu penulis membuat tugas akhir mengenai Perancangan Iklan Media Cetak Makaroni Nyuk untuk Meningkatkan Brand Awareness sebagai Makanan Ringan yang Bercita Rasa Unik dan Bergizi. Perancangan Iklan Media Cetak ini merupakan sebuah solusi untuk memecahkan permasalahan yang ada pada Makaroni Nyuk serta untuk meningkatkan Brand Awareness yang diinginkan guna mencapai tujuan dalam beriklan.

 

 

Kata Kunci : Iklan Media Cetak, Brand Awareness, Unik dan Bergizi

 

            

Unduhan

  • File_13-Daftar-Pustaka.pdf

    Daftar-Pustaka

    •   diunduh 445x | Ukuran 1,890 KB
  • File_2 Lembar Pernyataan Persetujuan Keaslian Tugas Akhir.pdf

    PERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK MAKARONI NYUK UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS SEBAGAI MAKANAN RINGAN YANG BERCITA RASA UNIK DAN BERGIZI_File_2 Lembar Pernyataan Persetujuan Keaslian Tugas Akhir.pdf

    •   diunduh 125x | Ukuran 264 KB
  • File_14 Daftar Riwayat Hidup.pdf

    PERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK MAKARONI NYUK UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS SEBAGAI MAKANAN RINGAN YANG BERCITA RASA UNIK DAN BERGIZI_File_14 Daftar Riwayat Hidup.pdf

    •   diunduh 108x | Ukuran 207 KB
  • File_15 Surat Keterangan Riset.pdf

    PERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK MAKARONI NYUK UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS SEBAGAI MAKANAN RINGAN YANG BERCITA RASA UNIK DAN BERGIZI_File_15 Surat Keterangan Riset.pdf

    •   diunduh 118x | Ukuran 231 KB
  • File_5 Lembar Konsultasi Tugas Akhir.pdf

    PERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK MAKARONI NYUK UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS SEBAGAI MAKANAN RINGAN YANG BERCITA RASA UNIK DAN BERGIZI_File_5 Lembar Konsultasi Tugas Akhir.pdf

    •   diunduh 98x | Ukuran 762 KB
  • File_10-BAB-II-Landasan-Teori.pdf

    BAB-II-Landasan-Teori

    •   diunduh 1482x | Ukuran 1,893 KB
  • Bab-III-Pembahasan

    •   diunduh 158x | Ukuran 0 KB
  • File_11-BAB-III-Perancangan-Kreatif-Iklan.pdf

    BAB-III-Perancangan-Kreatif-Iklan

    •   diunduh 471x | Ukuran 3,547 KB

 

  • File_8-Daftar-Isi.pdf

    Daftar-Isi

    •   diunduh 137x | Ukuran 1,892,100
  • File_9-BAB-I-Pendahuluan.pdf

    BAB-I-Pendahuluan

    •   diunduh 434x | Ukuran 2,001,552
  • File_12-BAB-IV-Penutup.pdf

    BAB-IV-Penutup

    •   diunduh 176x | Ukuran 1,690,945
  • File_7-Abstraksi.pdf

    Abstraksi

    •   diunduh 122x | Ukuran 1,777,731
  • File_3 Lembar Pernyataan Persetujuan Publikasi Karya Ilmiah.pdf

    PERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK MAKARONI NYUK UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS SEBAGAI MAKANAN RINGAN YANG BERCITA RASA UNIK DAN BERGIZI_File_3 Lembar Pernyataan Persetujuan Publikasi Karya Ilmiah.pdf

    •   diunduh 115x | Ukuran 400,562
  • File_6 Kata Pengantar.pdf

    PERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK MAKARONI NYUK UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS SEBAGAI MAKANAN RINGAN YANG BERCITA RASA UNIK DAN BERGIZI_File_6 Kata Pengantar.pdf

    •   diunduh 346x | Ukuran 10,483,190
  • File_1 Lembar Judul.pdf

    PERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK MAKARONI NYUK UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS SEBAGAI MAKANAN RINGAN YANG BERCITA RASA UNIK DAN BERGIZI_File_1 Lembar Judul.pdf

    •   diunduh 132x | Ukuran 38,797
  • File_4 Lembar Pernyataan Persetujuan dan Pengesahan Tugas Ak.pdf

    PERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK MAKARONI NYUK UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS SEBAGAI MAKANAN RINGAN YANG BERCITA RASA UNIK DAN BERGIZI_File_4 Lembar Pernyataan Persetujuan dan Pengesahan Tugas Ak.pdf

    •   diunduh 416x | Ukuran 5,219,924

REFERENSI

DAFTAR PUSTAKA

 

Buku

Abdurrahman. (2015). Manajemen Strategi Pemasaran. Tangerang: CV Pustaka Setia.

Assauri, S. (2013). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali Pers.

Handoko. (2013). Manajemen, Edisi Kedua, Cetakan Ketigabelas. Yogyakarta: BPFE.

Jaiz, M. (2014). Dasar-Dasar Periklanan. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Kotler, R, P., Bowen, T, J., & Makens. (2014). Marketing for Hospitality and Tourism : Sixth Edition. London: Pearson Education Limited.

Malau, H. (2017). Manajemen Pemasaran: Teori dan Aplikasi Pemasaran Era Tradisional sampai Era Modernisasi Global. Bandung: Alfabeta.

Morissan. (2015). Teori Komunikasi Individu Hingga Massa. Jakarta: Kencana Perdana Media Group.

Nazir. (2014). Metode Penelitian. Bogor: Ghalia Indonesia.

Prajati, G. (2013). Pengaruh Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pelanggan Dalam Pembelian Sabun Wajah Merek Pond’s White Beauty (Studi Kasus Pada Mahasiswi Administrasi Bisnis Polsri). Palembang: Administrasi Bisnis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

Priansa, D. (2017). Komunikasi Pemasaran Terpadu (pada era media sosial). Bandung: CV Pustaka Setia.

Rangkuti, F. (2014). Analisis SWOT: Teknik Membedah Kasus Bisnis. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Sangadji, Mamang, E., & Sopiah. (2013). Perilaku Konsumen: Pendekatan Praktis Disertai Himpunan Jurnal Penelitian. Yogyakarta: Andi.

Sudaryono, D. (2016). Manajemen Pemasaran. Banten: Andi.

Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Suharso, & Retnoningsih, A. (2017). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Semarang: Widya Karya.

Sunyoto, D. (2014). Konsep Dasar Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Yogyakarta: CAPS.

Tjiptono, F. (2014). Pemasaran Jasa. Yogyakarta: Andi.          

 

Jurnal

Wibowo, N. E. (2017). Pengaruh Brand Awraeness Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Yellow Truck Cabang Sunda Bandung). Jurnal E-Proceedings of Applied Science, 3(2), 230–249. Retrieved from http:// telkomuniversity.ac.id/index.php/appliedscience/article/view/3664