ABSTRAKSI
Fingky
Kusumawardani (43150026), Perancangan Iklan Media Cetak Makaroni Nyuk untuk
Meningkatkan Brand Awareness sebagai
Makanan Ringan yang Bercita Rasa Unik dan Bergizi
Persaingan untuk mencari kerja di era globalisasi
ini semakin kompetitif sementara lapangan pekerjaan yang ditawarkan juga
terbatas dan kebanyakan dari perusahan-perusahan yang selalu mencari pengalaman
dalam hal bekerja yang di utamakan untuk bisa bekerja dengan kualitas baik.
Berwirausaha adalah salah satu cara untuk agar tetap bekerja dan menitih karir
untuk kehidupan mereka di masa mendatang. Salah satu usaha yang dapat dengan
mudah di jajakan ke masyarakat luas adalah usaha makanan atau kuliner sejenis
makanan ringan. Salah satu jenis makanan ringannya adalah makaroni merupakan
salah satu makanan khas Italia yang berbentuk unik dan sangat populer di dunia,
termasuk di Indonesia. Usaha makaroni ini menjadi sebuah peluang yang menjanjikan karena jenis makanan ringan ini
banyak diminati konsumen yang senang mencoba sesuatu yang berbeda. Usaha makaroni ini tersebar di beberapa daerah, Keripik Kunyuk
adalah perusahaan yang memproduksi makanan ringan yang tetap menjaga kualitas
produknya dengan mempertahankan cita rasa yang unik dan selalu berinovasi guna
menarik perhatian baik terhadap konsumen baru dan bisa mempertahankan ke
loyalitasan terhadap konsumennya. Dan
salah satu brand nya adalah Makaroni Nyuk. Maka dari itu penulis membuat tugas
akhir mengenai Perancangan Iklan Media Cetak Makaroni Nyuk untuk Meningkatkan Brand Awareness sebagai Makanan Ringan
yang Bercita Rasa Unik dan Bergizi. Perancangan Iklan Media Cetak ini merupakan
sebuah solusi untuk memecahkan permasalahan yang ada pada Makaroni Nyuk serta
untuk meningkatkan Brand Awareness yang
diinginkan guna mencapai tujuan dalam beriklan.
Kata
Kunci : Iklan Media Cetak, Brand
Awareness, Unik dan Bergizi
Daftar-Pustaka
PERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK MAKARONI NYUK UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS SEBAGAI MAKANAN RINGAN YANG BERCITA RASA UNIK DAN BERGIZI_File_2 Lembar Pernyataan Persetujuan Keaslian Tugas Akhir.pdf
PERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK MAKARONI NYUK UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS SEBAGAI MAKANAN RINGAN YANG BERCITA RASA UNIK DAN BERGIZI_File_14 Daftar Riwayat Hidup.pdf
PERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK MAKARONI NYUK UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS SEBAGAI MAKANAN RINGAN YANG BERCITA RASA UNIK DAN BERGIZI_File_15 Surat Keterangan Riset.pdf
PERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK MAKARONI NYUK UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS SEBAGAI MAKANAN RINGAN YANG BERCITA RASA UNIK DAN BERGIZI_File_5 Lembar Konsultasi Tugas Akhir.pdf
BAB-II-Landasan-Teori
BAB-III-Perancangan-Kreatif-Iklan
Daftar-Isi
BAB-I-Pendahuluan
BAB-IV-Penutup
PERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK MAKARONI NYUK UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS SEBAGAI MAKANAN RINGAN YANG BERCITA RASA UNIK DAN BERGIZI_File_3 Lembar Pernyataan Persetujuan Publikasi Karya Ilmiah.pdf
PERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK MAKARONI NYUK UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS SEBAGAI MAKANAN RINGAN YANG BERCITA RASA UNIK DAN BERGIZI_File_6 Kata Pengantar.pdf
PERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK MAKARONI NYUK UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS SEBAGAI MAKANAN RINGAN YANG BERCITA RASA UNIK DAN BERGIZI_File_1 Lembar Judul.pdf
PERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK MAKARONI NYUK UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS SEBAGAI MAKANAN RINGAN YANG BERCITA RASA UNIK DAN BERGIZI_File_4 Lembar Pernyataan Persetujuan dan Pengesahan Tugas Ak.pdf
DAFTAR
PUSTAKA
Buku
Abdurrahman. (2015). Manajemen
Strategi Pemasaran. Tangerang: CV Pustaka Setia.
Assauri, S. (2013). Manajemen
Pemasaran. Jakarta: Rajawali Pers.
Handoko. (2013). Manajemen,
Edisi Kedua, Cetakan Ketigabelas. Yogyakarta: BPFE.
Jaiz, M. (2014). Dasar-Dasar
Periklanan. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Kotler, R, P., Bowen, T, J., & Makens. (2014). Marketing
for Hospitality and Tourism : Sixth Edition. London: Pearson Education Limited.
Malau, H. (2017). Manajemen
Pemasaran: Teori dan Aplikasi Pemasaran Era Tradisional sampai Era Modernisasi
Global. Bandung: Alfabeta.
Morissan. (2015). Teori
Komunikasi Individu Hingga Massa. Jakarta: Kencana Perdana Media Group.
Nazir. (2014). Metode
Penelitian. Bogor: Ghalia Indonesia.
Prajati, G. (2013). Pengaruh
Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pelanggan Dalam Pembelian Sabun Wajah Merek Pond’s
White Beauty (Studi Kasus Pada Mahasiswi Administrasi Bisnis Polsri).
Palembang: Administrasi Bisnis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
Priansa, D. (2017). Komunikasi
Pemasaran Terpadu (pada era media sosial). Bandung: CV Pustaka Setia.
Rangkuti, F. (2014). Analisis
SWOT: Teknik Membedah Kasus Bisnis. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Sangadji, Mamang, E., & Sopiah. (2013). Perilaku Konsumen: Pendekatan Praktis
Disertai Himpunan Jurnal Penelitian. Yogyakarta: Andi.
Sudaryono, D. (2016). Manajemen
Pemasaran. Banten: Andi.
Sugiyono. (2014). Metode
Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D.
Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2015). Metode
Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D.
Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2017). Metode
Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D.
Bandung: Alfabeta.
Suharso, & Retnoningsih, A. (2017). Kamus Besar Bahasa Indonesia.
Semarang: Widya Karya.
Sunyoto, D. (2014). Konsep
Dasar Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Yogyakarta: CAPS.
Tjiptono, F. (2014). Pemasaran
Jasa. Yogyakarta: Andi.
Jurnal
Wibowo,
N. E. (2017). Pengaruh Brand Awraeness
Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Yellow
Truck Cabang Sunda Bandung). Jurnal E-Proceedings of Applied Science, 3(2), 230–249. Retrieved from http:// telkomuniversity.ac.id/index.php/appliedscience/article/view/3664