PROGRAM DOKUMENTER TV HIDUP DARI LAUT

research
  • 10 Jan
  • 2019

PROGRAM DOKUMENTER TV HIDUP DARI LAUT

ABSTRAK

 

Pina Widarsih (42150302) Produser , Arofi Hudaya (42150211) Sutradara , Rahmayani (42150192) Camera Person , Resti Mariam (42150122) Penulis Naskah , Rio Handika (42150374) Editor . Program Dokumenter Televisi Hidup Dari Laut

 

Kami adalah  kelompok  mahasiswa  semester  akhir di Jurusan Penyiaran  AKOM BSI, Jakarta yang memproduksi program dokumenter “Hidup Dari Laut” sebagai Tugas Akhir kami untuk memenuhi salah satu syarat kelulusan Program Diploma Tiga (D.III)

Film  dokumenter  saat ini  bukan hanya   memberikan  informasi  tentang  sejarah  saja,  tetapi  sudah  banyak  memberikan  informasi  dalam  segi hal  apapun  yang  bisa  menarik  perhatian  penonton.  Dokumenter merupakan suatu program  yang dimana  terdapat pendidikan dan informasi didalam nya.

 

Dalam  Kesempatan  ini  penulis  ingin membuat  sebuah  program   Dokumenter  berdurasi  24  menit, yang berjudul “HIDUP DARI LAUT”. Film dokumenter ini menceritakan tentang perjuangan seorang nelayan dalam mencari ikan dilautan indonesia untuk di distribusikan kembali ke pengelola dan diolah serta dipasarkan kembali  kemasyarakat  luas . walaupun hasil yang didapat tidak sebearapa namun kegigihan nya dalam berjuang di lautan Indonesia lah , yang patut untuk kita jadikan contoh. Itulah Alasan penulis mengangkat judul ini agar masyarakat lebih mengetahui bagimana jeri payah seorang nelayan dalam berjuang mencari ikan  dilautan indonesia .

 

Kata Kunci : Program Dokumenter “HIDUP DARI LAUT” , Lautan indonesia, Perjuangan , Distribusikan , Pengelola , Jeri Payah

 

Unduhan

 

REFERENSI

DAFTAR PUSTAKA



Broadcathing.Bekasi:Laskar Barat

Cameraman.Yogyakarta :Motion Publishing

Dennis, Fitryan G.2008. Bekerja Sebagai Sutradara. Jakarta : Esensi Erlangga Group.

Fachruddin, Andi. 2012. Dasar-Dasar Produksi Televisi. Jakarta : Prenadamedia Group.

KN, Anton Mabruri. 2018. Produksi Program TV Drama Manajemen Produksi dan Penulisan Naskah. Jakarta : PT. Gramedia Widiasarana Indonesia.

Naratama, 2013. Menjadi Sutradara Televisi. Jakarta : PT. Grasindo.

Rahmawati, Indah dan Dodoy Rusnandi,2011.Berkarir di dunia 

Umbara,Diki dan Wahyu Wary Pintoko.2010.How To Be A