ABSTRAK
SYARIF NURHAYAT (41140082), Strategi Public Relations PT. Dyandra
Promosindo Dalam Memanfaatkan Akun Media Sosial Instagram Sebagai Media
Informasi dan Publikasi kepada Publik Eksternal
Penelitian ini
bertujuan untuk lebih mengetahui peran PR (Public
Relations) dalam menginformasikan dan mempublikasikan kepada publik eksternal
melalui akun media Instagram. Penelitian yang menggunakan metode deskriptif
kualitatif yaitu metode penelitian yang menguraikan atau
memaparkan masalah yang ada sehingga memperoleh gambaran tentang objek yang
diteliti dan masalah tersebut dapat dipecahkan serta diselesaikan dengan baik
dan benar. Penulis melakukan penelitian lapangan (field research) untuk memperoleh data primer, dengan melakukan
wawancara dan penelitian langsung terhadap pihak yang dianggap berkompeten.
Penelitian ini menyimpulkan bahwa, Mekanisme pengolahan akun Instagram Dyandra
Promosindo adalah memberikan informasi dan publikasi kepada publik eksternal,
mengenai kegiatan ataupun event yang sedang di adakan maupun yang akan
diselengarakan di PT Dyandra Promosindo.
Kata kunci : Strategi ,Media Sosial, Instagram
BAB-IV-Penutup
BAB-I-PENDAHULUAN
DAFTAR-ISI
BAB-II-Landasan-Teori
BAB-III-Pembahasan
STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT. DYANDRA PROMOSINDO DALAM MEMANFAATKAN AKUN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA INFORMASI DAN PUBLIKASI KEPADA PUBLIK EKSTERNAL_File - 6 KATA PENGANTAR.pdf
STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT. DYANDRA PROMOSINDO DALAM MEMANFAATKAN AKUN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA INFORMASI DAN PUBLIKASI KEPADA PUBLIK EKSTERNAL_File - 14DAFTAR RIWAYAT HIDUP copy.pdf
DAFTAR-PUSTAKA
STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT. DYANDRA PROMOSINDO DALAM MEMANFAATKAN AKUN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA INFORMASI DAN PUBLIKASI KEPADA PUBLIK EKSTERNAL_File - 5 LEMBAR KONSULTASI .pdf
STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT. DYANDRA PROMOSINDO DALAM MEMANFAATKAN AKUN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA INFORMASI DAN PUBLIKASI KEPADA PUBLIK EKSTERNAL_File - 3 SURAT PERNYATAAN PERSETUJUAN .pdf
STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT. DYANDRA PROMOSINDO DALAM MEMANFAATKAN AKUN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA INFORMASI DAN PUBLIKASI KEPADA PUBLIK EKSTERNAL_File - 2 SURAT PERNYATAAN KEASLIAN TUGAS AKHIR.pdf
STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT. DYANDRA PROMOSINDO DALAM MEMANFAATKAN AKUN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA INFORMASI DAN PUBLIKASI KEPADA PUBLIK EKSTERNAL_File - 4 PERSERTUJUAN DAN PENGSAHAN TUGAS AKHIR .pdf
STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT. DYANDRA PROMOSINDO DALAM MEMANFAATKAN AKUN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA INFORMASI DAN PUBLIKASI KEPADA PUBLIK EKSTERNAL_File - 1 judul .pdf
STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT. DYANDRA PROMOSINDO DALAM MEMANFAATKAN AKUN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA INFORMASI DAN PUBLIKASI KEPADA PUBLIK EKSTERNAL_File - 15 SURAT KETERANGAN RISET.pdf
DAFTAR PUSTAKA
Broom, Glenn M,.
Bey-Ling Sha. (2013). Cutlip and Center’s Effective Public Relations (11th Edition).England:
Pearson Education Limited
Cangara,Hafied.2013.Perencanaan
& Strategi Komunikasi.Jakarta: Rajawali Press
Morissan,M.A.
2008. Manajemen Publik Relations : Strategi Menjadi Humas Propesional. Jakarta:
Kecana
Nasrullah,
Rully. 2015. Media Sosial. Bandung: Simbiosa Rekatama Media.
Nasrullah,
Rully. (2015). Media Sosial : Perspektif, Budaya, dan Sosioteknologi. Bandung: Simbiosa Rekatama Media.
Nisrina. (2015).
Bisnis Online: Manfaat Media Sosial dalam Meraup Uang. Yogyakarta: Kobis
Ruliana, Poppy. 2014. Komunikasi Organisasi: Teori dan Studi Kasus.
Jakarta: PT RajaGrafindo
Persada.
Ruslan,
Rosady. 2013. Meode Penelitian: Public Relations dan komunikasi. Jakarta. Rajawali Pers
Sugiyono,.
2013. Metode Penelitian Kuantitatif, Kuantitatif, R&D. Bandung. CV Alfabeta.
Sukmadinata,
Nana Syaodih. 2013. Metode Penelitian
Pendidikan, Bandung: PPS UPI
dan PT Remaja Rosdakarya.
Suhandang,
Kustadi. (2012). Studi Dan Penerapan Public Relation: Pedoman Kerja Perusahaan.Bandung: Nuansa
Cendekia
Siagian, P. Sondang, 2006.,
Filsafat Administrasi, PT. Bumi
Aksara: Jakarta.
www.Instagram.com