SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENJUALAN SECARA KREDIT PADA CV. WENANG JAYA MANDIRI KARAWANG

research
  • 13 Dec
  • 2018

SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENJUALAN SECARA KREDIT PADA CV. WENANG JAYA MANDIRI KARAWANG

ABSTRAK

Jeane Mariska (11150403), Sistem Informasi Akuntansi Penjualan Secara Kredit Pada CV.Wenang Jaya Mandiri Karawang

Dalam era globalisasi sekarang ini, teknologi informasi melaju dengan cepatnya. Adapun komputer yang merupakan peralatan yang diciptakan untuk mempermudah pekerjaan manusia, saat mencapai kemajuan baik di dalam pembuatan hardware maupun software. CV.Wenang Jaya Mandiri membutukan sekali adanya suatu sistem informasi yang menunjang dan memberikan pelayanan yang memuaskan bagi para pelanggan. Untuk itulah penulis mencoba membuat Tugas Akhir mengenai sistem penjualan secara Kredit di CV.Wenang Jaya Mandiri yang sampai saat ini belum terkomputerisasi. Pada saat ini CV.Wenang Jaya Mandiri hanya berupa perusahaan yang bergerak dalam bidang distributor helm. Sistem yang ada pada CV. Wenang Jaya Mandiri ini masih dilakukan secara manual, mulai dari pencatatan pelanggan yang membeli barang, sampai penyimpanan data-data lainnya yang berhubungan dengan proses penjualan secara kredit hingga sampai pembuatan laporan, sehingga memungkinkan pada saat proses berlangsung terjadi kesalahan dalam pencatatan, kurang akuratnya laporan yang dibuat dan keterlambatan dalam pencarian data-data yang diperlukan. Perancangan sistem informasi ini merupakan solusi yang terbaik untuk memecahkan permasalahan- permasalahan yang ada pada perusahaan ini, serta dengan sistem yang terkomputerisasi dapat tercapai suatu kegiatan yang efektif dan efisien dalam menunjang aktifitas pada perusahaan ini. Sistem yang terkomputerisasi lebih baik dari sistem yang manual agar berjalan lebih efektif dan efisien serta sistem penjualan secara kredit yang sekarang lebih kondusif dibandingkan dengan sistem yang terdahulu.

Unduhan

 

REFERENSI

DAFTAR PUSTAKA

Abdul Kadir. Pengenalan Sistem Informasi Edisi Revisi. Diedit oleh Dewi H, Cetakan ke, CV. Andi Offset, 2017.

Anggadini, dan Puspitawati. Sistem Informasi Akuntansi. Cetakan ke-2, Graha Ilmu, 2014.

Badriyah. Buku Pintar Akuntansi Dagang untuk Orang Awam. Diedit oleh Hurriyah Badriyah, Penerbit HB, 2015.

Iswandy, Eka. “Sistem Penunjang Keputusan Untuk Menentukan Penerimaan Mahasiswa dan Pelajar Kurang Mampu. vol. 3, no. 2, 2015, hal. 70–79.

Kurniawan dan Ikhsan. “Implementasi Sistem KendaliI Cahaya dan Sirkulasi Udara Ruangan Dengan Memanfaatkan PC dan Mikrokontroler Atmega8. vol. 3, no. 1, 2015, hal. 12–19.

Machmud. “Peranan penerapan sistem informasi manajemen terhadap efektivitas kerja pagawai lembaga pemasyarakatan narkotika (lapastika) bollangi kabupaten gowa.” Peranan penerapan sistem informasi manajemen terhadap efektivitas kerja pagawai lembaga pemasyarakatan narkotika (lapastika) bollangi kabupaten gowa, vol. 9, no. 3, 2013, hal. 410.

Mubarok, dan Hadianti. Perancangan Program Transaksi Penerimaan Dan Pengeluaran Kas. Vol. Perancangan, no. 1, 2016, hal. 1–8.

Prasetyo dan Susanti. Sistem Informasi Penjualan Berbasis Web Pada PT . Cahaya Sejahtera Sentosa Blitar. Vol. 10, no. 2, 2016, hal. 1– 16.

Setiawan dan Khairuzzaman. “Perancangan Sistem Informasi Manajemen Proyek. ” Perancangan Sistem Informasi Manajemen Proyek, vol. 5, no. 2, 2017, hal. 103–11.

Sukamto dan Salahuddin. Rekayasa Perangkat Lunak Tersturuktur Dan berbasis objek. Cetakan ke-2, Informatika Bandung, 2016.

Sukmaindrayana, dan sidik. “Aplikasi Grosir Pada Toko Rsidik Bungursari Tasikmalaya.” Aplikasi Grosir Pada Toko Rsidik Bungursari Tasikmalaya, vol. 4, no. 2, 2017.

Susanto. Sistem Informasi Akuntansi Struktur Pengendalian Resiko Pengembangan. Cetakan Pertama, Lingga Jaya, 2013.