RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENJUALAN TUNAI PADA CV. KARINDO COMPUTAMA KARAWANG

research
  • 13 Dec
  • 2018

RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENJUALAN TUNAI PADA CV. KARINDO COMPUTAMA KARAWANG

Abstrak

Indira Aulia (11151002) Rancang Bangun Sistem Informasi Akuntansi Penjualan Tunai pada CV.Karindo Computama Karawang

Penggunaan komputer sebagai alat untuk membantu dalam menyelesaikan permasalahan bukanlah suatu hal yang baru. Hampir di setiap bidang, komputer merupakan alat bantu yang sangat berguna dalam menyelesaikan pekerjaan maupun untuk memperoleh informasi. CV.Karindo Computama sangat membutuhkan adanya program aplikasi komputer yang mampu menunjang dan memberikan pelayanan yang memuaskan bagi pelanggannya. Maka dari itu penulis mencoba untuk menyusun Tugas Akhir mengenai sistem penjualan tunai pada CV.Karindo Computama yang sampai saat ini belum terkomputerisasi. Pada saat ini CV.Karindo Computama merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang penjualan aksesoris komputer, seperti printer , laptop dan printer. Selain itu, CV.Karindo Computama menyediakan pelayanan jasa perbaikan Komputer, Laptop dan Printer. Sistem penjualan pada CV.Karindo Comnputama masih dilakukan dengan menggunakan pencatatan biasa di mulai dari pencatatan transaksi penjualan sampai dengan penghitungan laporan hasil penjualan, sehingga memungkinkan terjadi kesalahan saat transaksi berlangsung, kurang akuratnya laporan yang dibuat dan keterlambatan dalam pencarian data-data yang diperlukan. Rancang bangun sistem informasi akuntansi ini merupakan solusi yang terbaik untuk memecahkan permasalahan-permasalahan yang ada pada perusahaan ini. Sistem yang terkomputerisasi lebih baik dari sistem yang masih menggunakan pencatatan biasa, oleh karena itu dengan adanya rancang bangun sistem informasi akuntansi ini diharapkan dapat tercapai suatu kegiatan yang efektif dan efisien yang dapat menunjang aktifitas pada perusahaan ini.

Unduhan

 

REFERENSI

DAFTAR PUSTAKA

Destiana. 2014. Sistem Informasi Penjualan Barang Berbasis Web Pada PT . Catur Daya Persada Jakarta. Bandung: Jurnal Paradigma, Vol. XV, No. 2: 32-43.

Fauzi, Rizki. 2017. Sistem Informasi Akuntansi. Yogyakarta: CV. Budi Utama.

Mulya, 2013. Memahami Akuntansi Dasar. Jakarta: Mitra Wacana Media.

Mauladi, dan Suratno, 2016. Analisis penentu antarmuka terbaik berdasarkan eye tracking pada sistem informasi akademik universitas jambi. Jambi: Jurnal Penelitian Universitas Jambi Seri Sains, Vol.18, No. 1: 64-68

Maulana, 2017. Perancangan Perangkat Lunak Sistem Informasi Pendataan Guru dan Sekola (sindaru) pada Dinas Pendidikan Kota Tanggerang Selatan.Tanggerang: Jurnal Pilar Nusa Mandiri, Vol. 13, No. 1: 21–27.

Narultya, dan. Hermaliani 2018. Adopsi teknologi sistem informasi akuntansi melalui pemanfaatan zahir accounting (studi kasus : pt. aneka sistim informasi bogor). Bogor: Jurnal Ilmiah SINUS, Vol. 16, No. 1: 75–85.

Puspitasari, 2016. Sistem informasi perpustakaan sekolah berbasis web. Bekasi: Jurnal Pilar Nusa Mandiri, Vol. XII, No. 2, 227–240.

Rahmayu. 2015. Rancang Bangun Sistem Informasi Nilai Ujian Siswa SMP Negeri 3 BUMI AYU Berbasis Web. Jakarta:Jurnal Khatulistiwa Informatika, Vol, 3. No, 2, 159–168.

Rosa dan shalahuddin. 2015. Rekayasa Perangkat Lunak. Bandung: Informatika Bandung.

Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sujarweni, V, W. (2015), Sistem Informasi Akuntansi. Yogyakarta: Pustaka Baru Press.

Sukmaindrayana dan Sidik. 2017. Aplikasi Grosir pada Toko Rsidik Bungursari Tasikmalaya. Tasikmalaya: Jurnal Manajemen Informatika, Vol, 2. No, 2: 31-40

Yulianto, dan Wijanarko, 2015.Sistem Informasi Penjualan Secara Tunai Berbasis Web (Studi Kasus : Butik Belleza). Semarang: Jurnal Teknologi Informasi Dan Komunikasi, Vol, 6. No, 2 , 27–32.