Perancangan Program Penggajian Karyawan Pada CV Jaya Mandiri Persada Karawang

research
  • 12 Oct
  • 2018

Perancangan Program Penggajian Karyawan Pada CV Jaya Mandiri Persada Karawang

ABSTRAKSI

Meida Rismia Subekti (12146085), Perancangan Program Penggajian Karyawan Pada CV. Jaya Mandiri Persada Karawang.

 

Seiring dengan berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi yang sangat pesat, tentu saja penggunaan komputer sangat membantu dalam melakukan hal kehidupan sehari-hari. Hampir keseluruhan kegiatan dibidang usaha dan perekonomian disertai dengan penggunaan komputer. Dengan adanya komputer, sangat membantu dalam hal pengolahan data yang besar menjadi lebih efisien, cepat, tepat dan akurat serta meminimalis kesalahan menjadi lebih kecil untuk menyimpan data yang relatif besar.

CV. Jaya Mandiri Persada membutuhkan adanya program yang dapat menunjang dan memberikan pelayanan yang memuaskan bagi pegawai. Untuk itu penulis mencoba membuat tugas akhir mengenai Perancangan Program Penggajian Karyawan Pada CV. Jaya Mandiri Persada Karawang. Perancangan program ini dibuat untuk memudahkan dan memecahkan sebuah permasalahan dan memberikan solusi yang terbaik pada CV. Jaya Mandiri Persada, serta dengan sistem yang sudah terkomputerisasi dapat tercapai suatu  kegiatan yang efektif dan efisien dalam menunjang aktifitas perusahaan.

Maka dari itu dengan adanya sistem terkomputerisasi, diharapkan dapat lebih baik dari sitem penggajian karyawan secara manual dibandingkan dengan sistem yang terdahulu. Sebuah program yang dapat membantu proses penggajian karyawan yang lebih cepat, tepat dan akurat, oleh karena itu program ini diharapkan dapat membantu kelancaran penggajian karyawan sehingga kedepannya program ini bisa berguna bagi pemakai khususnya bagi CV. Jaya mandiri Persada bila program ini dipergunakan.

Unduhan

 

REFERENSI

DAFTAR PUSTAKA

Hasugian, dan Shidiq. 2012. Pengertian Logical Record Structure. Diambil dari karyatulisilmiah.com/lrs-logical-record-structure. (17 April 2017)

Kurniadi, Adi. 2011 Pemrograman Microsoft Visual Basic 6.0. Jakarta: PT. Alex Media Komputindo.

Madcoms. 2010. Microsoft Visual Basic 6.0 + Crystal Report 2008. Yogyakarta: ANDI.

Priyanti, Dwi dan Siska Iriani. 2013. Sistem Informasi Data Penduduk Pada Desa Bogoharjo Kecamatan Ngadirojo Kabupaten Pacitan. IJNS Volume 2 No 4 – Oktober 2013. Diambil Dari : http://ijns.org/journal/index.php/ijns/article/view/181/176. (19 April 2016)

Puspitawati, Lilis. 2011. Sistem Informasi Akuntansi. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Raharjo, Budi. 2010. Teknik Pemrograman Pascal. Bandung: Informatika.

Simarmata, Janner dan Iman Paryudi. 2010. Basis Data. Yogyakarta: ANDI.

Suarga. 2012. Algoritma Pemrograman. Yogyakarta: ANDI.

Sujarweni, V.Wiratman. 2015. Sistem Akuntansi. Yogyakarta: Pustaka Baru Press.

Sukamto Rosa.A., dan M.Shalahuddin. 2015. Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika Bandung.

Wahana Komputer. 2012. Mudah Membuat Portal Berita Online dengan PHP, dan MySQL. Yogyakarta: ANDI.