Pada saat ini perkembangan asuransi jiwa berkembang pesat di Indonesia seiring
dengan perkembangan globalisasi. Sehingga dalam waktu singkat, perkembangan
asuransi sudah memasuki kebutuhan yang sangat penting. Perkembangan asuransi
yang cepat ini menimbulkan implikasi yaitu diperlukannya suatu sistem yang cepat
dan terpercaya. Prosedur yang ada pada PT Asuransi Jiwa Prudential PAM Agency
Tasikmalaya dirasa belum efektif menunjang kecepatan dalam hal pengolahan
datanya pendaftaran nasabah baru yaitu ada beberapa kekurangan yang terdapat pada
prosedure pengisian formulir SPAJ, pemberian kwitansi premi pertama dan
pengajuan kartu polis. Untuk itulah penulis mencoba membuat perbaikan sistem
mengenai perancangan prosedur pendaftaran Nasabah baru. Metode yang digunakan
dengan sebuah metode pengumpulan data yang terdiri dari wawancara, observasi dan
studi pustaka. Perancangan sistem informasi ini merupakan solusi yang terbaik untuk
memecahkan permasalahan-permasalahan yang ada pada perusahaan ini, serta dengan
sistem yang diusulkan diharapkan bisa membantu mempercepat proses pengolahan
data pendaftaran Nasabah baru pada Asuransi Jiwa Prudential PAM Agency
Tasikmalaya.
IMAS SITI ROBIAH ADAWIAH 12131807
Arhami, M. (2010). Data Flow Diagram (DFD) dan Kamus Data. Lhokseumawe
Aceh: Politeknik Negeri Lhoksemawe.
Fathansyah. (2007). Basis Data. Bandung: Informatika Bandung.
Jogiyanto. (2005). Anailisis & Design Sistem Informasi Penedkatan Terstruktur Teori
dan Praktek Aplikasi Bisnis. Yogyakarta: Penerbit Andi.
Kitab Undang-Undang Hukum Dagang (2010) . Bandung : Cetakan IV Citra
Umbara.
Sutabri, T. (2012). Konsep Sistem Informasi. Yogyakarta: Penerbit ANDI.
Witarto. (2004). Memahami Sistem Informasi. Bandung: Penerbit Informatika.