PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN PERLENGKAPAN KUCING BERBASIS WEB PADA TOKO PESONA PETSHOP SUKABUMI

research
  • 21 Aug
  • 2018

PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN PERLENGKAPAN KUCING BERBASIS WEB PADA TOKO PESONA PETSHOP SUKABUMI

Komputer merupakan salah satu alat yang merupakan simbol kemajuan teknologi informasi. Perannya sangat penting dalam suatu sistem yang dirancang manusia untuk mempermudah suatu kegiatan. Toko Pesona Petshop adalah suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang penjualan perlengkapan kucing. Sebagai pihak perusahaan masih mengguanakan sistem manual mulai dari pengiriman barang, perhitungan penjualan, perhitungan stok barang dan pembuatan laporan. Hal ini seringkali menimbulkan masalah dalam hal keakuratan data dan keefisienan. Bagitu juga dalam suatu perusahaan, sistem yang terkomputerisasi sudah merupakan keharusan dan menjadi salah satu faktor kemajuan suatu perusahaan. Toko Pesona Petshop meruakan perusahaan yang belum memiliki sistem terkomputerisasi terutama dalam kegiatan penjualannya. Untuk itu, dibuatlah tugas akhir mengenai perancangan web e-commerce produk yang dihasilkan yaitu perlengkapan kucing. Maka dari itu, perancangan web e-commerce merupakan solusi untuk meningkatkan kinerja perusahaan dalam segi peningkatan kualitas informasi dan pemanfaatan waktu yang lebih efisien.

REFERENSI

[1] Anhar. 2012. Panduan Menguasai PHP dan MySql Secara Otodidak. Jakarta: Media Kita

[2] Azhar, Susanto. 2004. Sistem Informasi Manajemen. Bandung: Linggar Jaya.

[3] Bin Ladjamudin, Al-Bahra. 2005. Analisa dan Desain Sistem Informasi. Yogyakarta: graha Ilmu

[4] Budi. R. Daromez Setiar. 2010. Buku Pintar Internet. Jakarta Selatan: PT. Wahyu Media

[5] Idriani, Novita dan Destiana, Heni. 2013. Jurnal Komputer dan Informatika Akademik BSI

[6] Fahrurrozi, Imam dan SN, Azhari. 2012. Proses Pemodelan Software Dengan Metode Waterfall dan Extreme Programming: Studi  Perbandingan, 27 September 2012. Diambil dari: http://jurnal.stmikelrahma.ac.id/jurnal/search. (02 Mei 2014)

[7] Hidayat, Rahmat. 2010. Cara Praktis Membangun Website Gratis: Pengertian Website. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo Kompas, Gramedia

[8] Indayudha, Ferl. 2008. Panduan Praktik Komputer dan Internet Untuk Anak. Yogyakarta: Pustaka Widyatama.

[9] Jogiyanto. 2005. Analisis Perancangan dan Desain Yogyakarta: Andi

[10] Jimmy, Juwana. 2008. Panduan Sistem bangunan Tinggi Untuk Arsitek dan Praktisi Bangunan. Jakarta: Erlangga

[11] [10] Kadir, Abdul. 2008. Dasar Pemrograman Web Dinamis Menggunakan PHP (revisi).Yogyakarta: Andi

[12] Kadir, Abdul. 2009. Mudah Menjadi Programmer PHP. Yogyakarta: Andi

[13] Prihatna, Hengky. 2005. Kiat Praktisi Menjadi Web Master Profesional. Jakarta: Elex Media Kompeterindo

[14] Putra, Fadillah Herwanto. 2010. Jago Tipss dan Trik INTERNET. Jakarta Selatan: PT. Wahyu Media

[15] Rahardja Untung, rayeg El-Aungry, Saefullah Asep. 2009. Siapa Saja Bisa Membuat Website dengan CSS dan HTML. Yogyakarta: Andi

[16] Saputra, Agus dan Agustin , Feni. 2011. Pemrograman CSS Untuk Pemula. Jakarta: PT. Elex Media Komputerindo

[17] Simarmata, Janner. 2010. Rekayasa Perangkat Lunak. Yogyakarta: Andi

[18] Sutabri, Tata. 2005. Sistem Informasi Manajemen. Yogyakarta: Andi

[19] Wahana Komputer. 2007. Mahir dalam7 Hari Macromedia dreamweaver 8 Dengan PHP. Yogyakarta: Andi

[20] Wahana Komputer. 2012. Javascript Untuk Membangun Website Profesional. Yogyakarta: Andi