perancangan forum komunikasi dan interaksi komunitas toys club sukabumi berbasis web

research
  • 14 Aug
  • 2018

perancangan forum komunikasi dan interaksi komunitas toys club sukabumi berbasis web

Adanya internet merupakan kemajuan dari teknologi informasi dan telah membawa semua orang terpusat pada satu arah yang modern. Salah satunya adalah teknologi website. Dan kini setiap orang sudah tau dan pernah mengakses suatu website. Hal ini dapat di manfaatkan sebagai media promosi atatu memperkenalkan komunitas ke masyaraat umum untuk menarik  peminatnya. Toys club sukabumi merupakan sebuah komunitas yang berpungsi sebagai wadah berkumpulnya dan  sarana bertukar informasi bagi penggemar action figure di kota sukabumi. Hal ini tidak lepas dari perkembangan teknologi internet yang menyebabkan setiap orang dengan mudahnya memperoleh informasi. Namun dengan kegiatan rutin yang seiring dilakuan terlihat bahwa kegiatan ini belum banyak diketahui oleh penggemar action figure di kota sukabumi jika dilihat dari jumlah anggota yang hadir disetiap kegiatannya. Sehingga diperlukan sarana atau media yang digunakan untuk promosi dan memperkenalan diri. Peminatnya dapat memperoleh berbagai informasi dan saling bertukar pikiran antara satu dan lainnya. Dengan perancangan website ini merupakan solusi yang baik untuk memecahkan permasalahan yang ada di komunitas Toys club sukabumi . Sehinggas dapat mempermudah para penggemar action figure untuk berkumpul dan pada akhirnya komunitas ini akan semakin besar seiring dengan berjalannya waktu


REFERENSI

Elcom. 2010. Seri Belajar Kilat Adobe Dreamweaver CS5. Yogyakarta: Andi.

2.       Faisal. 2013. Aplikasi Berbasis Web Dengan PHP & MyAQL Yogyakarta: Ram Media.

3.       Jayan. 2010. CSS Untuk Orang Awam. Palembang: Maxikom.

4.       Jogianto. 2005. Analisi Perancangan Dan Desain. Yogyakarta: Andi.

5.       Kadir, Abdul. 2010. Mudah Menjadi Programmer Ajax. Yogyakarta: Andi.

6.       Kristanto, Andri. 2010. Kupas Tuntas PHP & MySQL. Klaten: Cable Book.

7.       Ladmajuddin, Bin Al-Bahra. 2005. Analisa dan Desain Sistem Informasi.

8.       Oktaviani, Diar Puji. 2010. Menjadi Programmer Jempolan Menggunakan PHP. Yogyakarta: Mediakom.

9.       Prihatna, Hengky, 2005. Kiat Praktis Menjadi Web Master Propesional. Jakarta: PT. Elex Media Kompetindo.

10.   Puspitosari, Heni. 2010. Membangun Website Interaktif dengan Adobe Creative Suite 5   Tingkat Dasar. Yogyakarta: Andi.

11.   Setiawan, Andi. 2007. Mudah Tepat Singkat Programan HTML kadir Standarisasi,konfigurasi,dan implementasi. Bandung: Yrama Widya.

12.   Simarmata, Janner. 2006. Basis Data. Yogyakarta: ANDI.

13.   Simarmata, Janner. 2010. Rekayasa Perangkat Lunak. Yogyakarta: Andi.

14.   Sutanta, Edhy. 2011. Basis Data Dalam Tinjauan konseptual. Yogyakarta: Andi.

15.   Wahana Komputer. 2012. Belajar JavaScipt Menggunakan jQuery. Yogyakarta: Andi.

16.   Winarto, Edy, Ali Zaki, Smitdev Community. 2013. Buku Sakti Pemerograman PHP Jakarta: Elex Media komputindo.

17.   Wulandari, Andhina. 2015. Panen Rupiah Dari Koleksi Boneka Berkarakter. Diambil Dari:http://portal.cbn.net.id/cbprtl/cyberman/detail.aspx?x=Hobbies&y=cyberman%7C0%7C0%7C3%7C2415. (8 April 2015)