Perancangan Sistem Informasi Penerimaan Siswa Baru Pada SDN 3 Sukamanah Kabupaten Sukabumi

research
  • 30 Jul
  • 2018

Perancangan Sistem Informasi Penerimaan Siswa Baru Pada SDN 3 Sukamanah Kabupaten Sukabumi

Kemajuan teknologi Informasi berkembang begitu cepat, sehingga semua aspek dapat diselesaikan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi,salah satunya adalah pemanfaatan kemajuan teknologi informasi khususnya komputer, dimana komputer bisa dimanfaatkan didalam berbagai kepentingan. Dan salah satunya adalah penggunaan omputer dalam proses pengolahan data. SDN 3 Sukamanah sebagai salah satu lembaga pendidikan yang dalam kegiatannya tidak terlepas dari proses pengolahan data,dimulai dari pengolahan data guru,administrasi,perpustakaan dan khususnya pengolahan data Pendaftaran siswa baru.Semakin banyak data yang harus diolah maka sistem pengolahan data secara manual lebih lagi efektif karena sering terjadinya kesalahan yang berakibat tidak maksimalnya informasi yang diperlukan.Dengan semakin canggihnya teknologi informasi pengolahan data dapat dilakukan dengan menggunakan sistem komputrisasi dengan aplikasi berbasis database.Program aplikasi pengolahan data registrasi siswa baru merupakan suatu program yang dirancamg khusus untuk membantu proses pengolahan data penerimaan siswa baru pada SDN 3 Sukamanah.Sehingga diharapkan prancangan program ini dapat memudahkan SDN Sukamanah dalam proses pengolahan data pendaftaran

REFERENSI

[1] Fahrurrozi Iman dan SN Azahri.2012.Proses Pemodelan Software Dengan Metode Waterfall dan Extreme Programming : Studi Perbandingan, 27 September 2012. Diambil dari: http://jurnal.stemikelrahma.ac.id/jurnal/detail/63/proses-pemodelan-software-dengan-metode-waterfall-dan-extreme-programming-studi-perbandingan.(15 Mei 2014)

[2] Kusrini.2008.Strategi Perancangan dan pengolahan Basis Data.Yogyakarta:Andi.

[3] Ladjamudin  Bin Al Bahra.2005.Analisis dan Desain Sistem Informasi.Yogyakarta:Graha Ilmu.

[4] Marimin, Hendri Tanjung,Haryo Prabowo,2006.Sistem Informasi Manajemen Sumber Daya Manusia.Jakarta:Grasindo.

[5] Marimin, Hendri tanjung Haryo Prabowo,2006.Sistem Informasi Manajemen Sumber Daya Manusia.Jakarta:Grasindo.

[6] Raco, J.R.2010.Metode Penelitian Kualitatif jenis, Karakteristik dan Keunggulannya.Jakarta:Grasindo.

[7] Simarmata,janner.2010.Rekayasa Perangkat Lunak.Yogyakarta:Andi.

[8] Setiawan Jimmy,adelia.2011.Implementasi cutomer relationship management (CRM) pada Sistem Reservasi Hotel berbasis Website dan dekstop:Studi http://repository.maranatha.edu/569/1/Implementasi%20Customer%20Relationship%20Management.pdf.(26 April 2015)

[9] Susanto edhy isyanto eko jazi.2012.Kebijakan Standarisasi Data dan Problem Interoperabilitas pada Aplikasi E-Goverment:Studi Perbandingan,21 april 2012.Diambil dari: http://ie.akprind.ac.id/sites/dafault/fies/2012%20MAKALAH%2007%20JURNAL%20CKEBIJAKAN%20STANDARISASI%20DATA%20DAN%20PROBLEM%20INTEROPERABILITAS%20APLIKASI%20E-GOV.pdf.(28 April 2015)