ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA USER EXPERINCE (UX) PADA WEBSITE PT. OSCAR MITRA SUKSES SEJAHTERA Tbk. MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING

research
  • 14 Mar
  • 2025

ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA USER EXPERINCE (UX) PADA WEBSITE PT. OSCAR MITRA SUKSES SEJAHTERA Tbk. MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING

- Proses penjualannya yang masih secara manual, sehingga masalah yang dialami perusahaan adalah membuat perusahaan membutuhkan waktu yang lama dalam melakukan proses penjualan sehingga memperbesar kemungkinan kesalahan dalam pengolahan data-data transaksinya serta diperlukannya waktu yang lama untuk membuat laporan dan sedikitnya Customer karena harus datang langsung ke lokasi, hal ini akan terasa sulit bagi Customer yang posisinya jauh dari lokasi. perancangan tersebut juga menggunakan metode Design Thinking yang merupakan metode dengan memfokuskan pada pengalaman dan kebutuhan pengguna untuk memecahkan sebuah masalah menjadi solusi yang dikembangkan menjadi ide inovasi. Dengan adanya perancangan ini dapat memaksimalkan proses penjualan dan data penjualan, Membuat sistem penjualan yang mudah digunakan dan mudah dipahami, Mengetahui laba dan rugi pada PT. Oscar Mitra Sukses Sejahtera Tbk.

Kata Kunci : Website, Analisis User Experience (UX), Design Thinking, Penjualan

Unduhan

 

REFERENSI

Anisah Garno, A. S. (2024). Analisis User Experience Pada Website Magang Informatika Menggunakan Metode Design Thinking (Studi Kasus : Fakultas Ilmu Komputer). 8(4), 6067–6074.

Ardila, E., Aminuallah, C., & Informasi, S. (2022). Perancangan User Experience Aplikasi Pesan Antar Dalam Kota Menggunakan Metode Design Thinking. Teknologiterkini.Org, 2(12), 2022–2023. https://jim.teknokrat.ac.id/index.php/sisteminformasi/article/view/1597

Aryansyah, D. F., Sokibi, P., & Fahrudin, R. (2023). Perancangan Design UI/UX Aplikasi Penjualan Store Pakaian Dengan Metode Design Thinking Berbasis Android. Jurnal Manajemen Informatika, Sistem Informasi Dan Teknologi Komputer (JUMISTIK), 2(1), 128–135.

Bina, U., Informatika, S., Ajem, M. A. N., & Fo, E. N. (2024). P en g aru h P em asaran O m n i-C h an n el d an P erso n ilisasi Terh ad ap K u sto m isasi P ro d u k ( S tu d i K asu s P en ju alan N o m S p ace C o ffee ) A n a R a m a d h aya n ti. 8(1), 1–13.

Hariyanto, M., Kholiq, M., Yani, A., & Narti. (2020). Inti nusa mandiri. Inti Nusa Mandiri, 14(2), 133–138.

Hidayat, W. F., Malau, Y., Purnama, R. A., & Setiadi, A. (2024). Penerapan Model Design Thinking Pada Perancangan Aplikasi Informasi Desa Wisata Kabupaten Bantul. Computer Science (CO-SCIENCE), 4(2), 133–140. https://doi.org/10.31294/coscience.v4i2.3459

Ochktavia, T. C., & Hayuningtyas, R. Y. (2022). Perancangan Website Penjualan Mainan Menggunakan Metode Design Thinking Pada PT. Lestari Giat Jaya. Simpatik: Jurnal Sistem Informasi Dan Informatika, 2(2), 88–95.

Summayan. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Shopee (Studi Kasus Pada Shopee Kelurahan Sunter Jaya Jakarta Utara). Repository STEI. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STEI) Jakarta, 9, 39.

Wibowo, M. R., & Setiaji, H. (2020). Perancangan Website Bisnis Thrifdoor Menggunakan Metode Pendekatan Design Thinking. Kaos GL Dergisi, 8(75), 147–154.

Widana, W., & Muliani, P. L. (2020). Buku Uji Persyaratan Analisis. In Analisis Standar Pelayanan Minimal Pada Instalasi Rawat Jalan di RSUD Kota Semarang.

Yam, J. H., & Taufik, R. (2021). Hipotesis Penelitian Kuantitatif. Perspektif: Jurnal Ilmu Administrasi. 3(2), 96–102.