Skripsi ini disusun untuk menganalisis pengaruh pengalaman pengguna User Experience (UX) pada website PT. Oscar Mitra Sukses Sejahtera Tbk dalam meningkatkan penjualan produk furniture. Di era digital saat ini, sebuah website tidak hanya berfungsi sebagai saluran informasi, tetapi juga sebagai platform yang menentukan keberhasilan bisnis dalam meraih perhatian dan memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penyusunan skripsi ini tidak terlepas dari dukungan dan bantuan berbagai pihak. Oleh karena itu, penulis ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada:
Bapak/Ibu pembimbing yang telah memberikan bimbingan, arahan, dan motivasi kepada penulis selama proses penyusunan skripsi ini. Kepada Pihak PT. OSCAR MITRA SUKSES SEJAHTERA Tbk, yang telah memberikan izin dan kesempatan untuk melakukan penelitian ini di perusahaan. Terima kasih atas data, informasi, dan dukungan yang telah diberikan selama penelitian.
Keluarga, teman dan sahabat yang telah memberikan dukungan moral yang selalu memberikan semangat, bantuan, dan kebersamaan dalam setiap langkah perjalanan akademik saya. Terima kasih atas segala dukungan yang tak ternilai.
Penulis menyadari bahwa masih terdapat kekurangan dalam penulisan skripsi ini, oleh karena itu saya sangat mengharapkan kritik dan saran yang membangun untuk perbaikan di masa mendatang. Semoga skripsi ini dapat memberikan manfaat dan kontribusi positif bagi dunia akademik dan praktik, khususnya dalam pengembangan pengalaman pengguna (UX) pada website e-commerce khususnya di PT. OSCAR MITRA SUKSES SEJAHTERA Tbk yang mempengaruhi penjualan produk furniture.
ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA USER EXPERINCE (UX) PADA WEBSITE PT. OSCAR MITRA SUKSES SEJAHTERA Tbk. MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING
Adiningati, B. (n.d.). Experience ( UX ) Website E-Commerce pada Clothing Line “ Poracota ” dengan Metode User Centered Design ( UCD ) dan Single Ease Question. 1–9.
Agus, F., Putra, G. M., Kamil, Z. A., Arifin, I., & Gifari, O. I. (2022). Peningkatan Kemampuan Analisis Statistik Kuantitatif Pada Riset Eksperimen Dengan Metode Workshop. PLAKAT : Jurnal Pelayanan Kepada Masyarakat, 4(2), 243. https://doi.org/10.30872/plakat.v4i2.8954
Agustian, R., Gede, I., & Darmawan, A. (2021). Aplikasi E-Marketing Dengan Responsive Web Design Sebagai Sarana Pemasaran (Studi Kasus: Pt Asia Crackers Jaya). Repoteknologi.Id, 1(13), 2021.
Anisah Garno, A. S. (2024). Analisis User Experience Pada Website Magang Informatika Menggunakan Metode Design Thinking (Studi Kasus : Fakultas Ilmu Komputer). 8(4), 6067–6074.
Ardila, E., Aminuallah, C., & Informasi, S. (2022). Perancangan User Experience Aplikasi Pesan Antar Dalam Kota Menggunakan Metode Design Thinking. Teknologiterkini.Org, 2(12), 2022–2023. https://jim.teknokrat.ac.id/index.php/sisteminformasi/article/view/1597
Aryansyah, D. F., Sokibi, P., & Fahrudin, R. (2023). Perancangan Design UI/UX Aplikasi Penjualan Store Pakaian Dengan Metode Design Thinking Berbasis Android. Jurnal Manajemen Informatika, Sistem Informasi Dan Teknologi Komputer (JUMISTIK), 2(1), 128–135. https://doi.org/10.70247/jumistik.v2i1.19
Bina, U., Informatika, S., Ajem, M. A. N., & Fo, E. N. (2024). P en g aru h P em asaran O m n i-C h an n el d an P erso n ilisasi Terh ad ap K u sto m isasi P ro d u k ( S tu d i K asu s P en ju alan N o m S p ace C o ffee ) A n a R a m a d h aya n ti. 8(1), 1–13.
Blibli, M. E., & Metode, M. (2024). https://ejournal.warunayama.org/index.php/kohesi. 5(8).
Hariyanto, M., Kholiq, M., Yani, A., & Narti. (2020). Inti nusa mandiri. Inti Nusa Mandiri, 14(2), 133–138.
Hidayat, W. F., Malau, Y., Purnama, R. A., & Setiadi, A. (2024). Penerapan Model Design Thinking Pada Perancangan Aplikasi Informasi Desa Wisata Kabupaten Bantul. Computer Science (CO-SCIENCE), 4(2), 133–140. https://doi.org/10.31294/coscience.v4i2.3459
History, A., Attribution-, C., & License, I. (2024). 10.8734/Kohesi.v1i2.365. 4(10), 1–14.
Husein Umar. (2020). Populasi dan Sampel Penelitian. Unisia, 1–12.
Kresna A, I., & Yuliana, D. (2022). Rancang Bangun User Interface (Ui) Dan User Experience (Ux) Pada Sistem Informasi Pengarsipan Dokumen Berbasis Website Di Kabupaten Tegal. LEDGER : Journal Informatic and Information Technology, 1(2), 29–38. https://doi.org/10.20895/ledger.v1i2.828
Ladita, P. (2020). Analisis Penerapan Aplikasi Android Tokocrypto Menggunakan Pendekatan Design Thinking Dibantu Dengan Platform Design Toolkit V.2. Analisis Penerapan Aplikasi Android Tokocrypto Menggunakan Pendekatan Design Thinking Dibantu Dengan Platform Design Toolkit V.2, 1–132.
Nurliana, F., Hanifati, G., & Ali, F. (2022). Analisis User Experience terhadap User Interface Website dengan Design Thinking. Magenta | Official Journal STMK Trisakti, 6(02), 971–991. https://doi.org/10.61344/magenta.v6i02.90
Nurmaharani, S., & Heriyanto. (2023). Analisa Dan Perancangan Ui/Ux Aplikasi Penjualan Menggunakan Metode Design Thinking Pada Cv. Multi Ban Oto Servis Bekasi. INFOTECH Journal, 9(1), 46–53. https://doi.org/10.31949/infotech.v9i1.4393
Ochktavia, T. C., & Hayuningtyas, R. Y. (2022). Perancangan Website Penjualan Mainan Menggunakan Metode Design Thinking Pada PT. Lestari Giat Jaya. Simpatik: Jurnal Sistem Informasi Dan Informatika, 2(2), 88–95.
Prayitno, E., Suprawoto, T., & Perdana, I. J. (2024). Perancangan Ulang User Interface Sistem Informasi Akademik dengan Metode Design Thinking. Jurnal Informatika Komputer, Bisnis Dan Manajemen, 22(2), 51–58. https://doi.org/10.61805/fahma.v22i2.132
Purba, S. D., Tarigan, J. W., Sinaga, M., & Tarigan, V. (2021). Pelatihan Penggunaan Software SPSS Dalam Pengolahan Regressi Linear BergandaUntuk Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas SimalungunDi Masa Pandemi Covid 19. Jurnal Karya Abdi, 5(2), 202–208.
Subhan. (2022). Pengaruh Kemudahan Transaksi, Kualitas Produk, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online (Stusi Kasus Pada Konsumen Market Place Shopee Kota Ternate). Jurnal Ilmu Manajemen, 12(1), 35–46. https://doi.org/10.32502/jimn.v12i1.4559.
Summayan. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Shopee (Studi Kasus Pada Shopee Kelurahan Sunter Jaya Jakarta Utara). Repository STEI. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STEI) Jakarta, 9, 39.
Wibowo, M. R., & Setiaji, H. (2020). Perancangan Website Bisnis Thrifdoor Menggunakan Metode Pendekatan Design Thinking. Kaos GL Dergisi, 8(75), 147–154.
Widana, W., & Muliani, P. L. (2020). Buku Uji Persyaratan Analisis. In Analisis Standar Pelayanan Minimal Pada Instalasi Rawat Jalan di RSUD Kota Semarang.
Yam, J. H., & Taufik, R. (2021). Hipotesis Penelitian Kuantitatif. Perspektif: Jurnal Ilmu Administrasi. 3(2), 96–102.