ANALISA PELAYANAN PUBLIK SEBAGAI TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT MELALUI APLIKASI MOBILE JKN DENGAN METODE EUCS

research
  • 13 Mar
  • 2025

ANALISA PELAYANAN PUBLIK SEBAGAI TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT MELALUI APLIKASI MOBILE JKN DENGAN METODE EUCS

ABSTRAK JURNAL

Peningkatan kualitas pelayanan publik kini menjadi prioritas utama dalam upaya pemenuhan kebutuhan masyarakat secara efektif dan efisien. Pemanfaatan aplikasi Mobile JKN yang dikembangkan BPJS merupakan pendekatan strategis untuk memaksimalkan interaksi antara pemerintah daerah dan masyarakat. Penelitian ini mengadopsi Metode EUCS (End User Computing Satisfaction) untuk mengevaluasi tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik yang diperoleh melalui aplikasi Mobile JKN. Metode ini memberikan pendekatan komprehensif dalam mengukur persepsi pengguna terhadap kualitas layanan berbasis teknologi informasi. Data yang diperoleh dari survei yang dilakukan terhadap pengguna aplikasi Mobile JKN digunakan untuk menganalisis aspek-aspek kunci seperti keandalan sistem, kemudahan penggunaan, responsivitas layanan, kualitas informasi, dan kepuasan keseluruhan. Hasil analisis ini diharapkan dapat memberikan masukan yang berharga bagi BPJS dalam meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan publik melalui aplikasi Mobile JKN. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan informasi yang berharga bagi BPJS dalam pengoptimalan aplikasi Mobile JKN untuk memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat secara lebih baik, dan meningkatkan hubungan yang baik antar pemerintah daerah dan masyarakat

Unduhan

  • Jurnal iBNU GHALI 2025.pdf

    ANALISA PELAYANAN PUBLIK SEBAGAI TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT MELALUI APLIKASI MOBILE JKN DENGAN METODE EUCS

    •   diunduh 34x | Ukuran 1,179 KB

 

REFERENSI