Abstrak - Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui variabel-variabel yang mempengaruhi kepuasan klien terhadap layanan wifi PT Lintas Jaringan Nusantara. Periksa kualitas layanan dan loyalitas pelanggan sebagai variabel yang mempengaruhi kepuasan pelanggan. Identifikasi bagaimana faktor-faktor ini mempengaruhi pengalaman pelanggan. Analisis perilaku partisipan melibatkan beberapa langkah, seperti yang dijelaskan dalam metodologi investigasi. Data kuantitatif nominal atau numerik digunakan dalam investigasi ini. Informasi yang digunakan dalam studi ini dikumpulkan dari proyek penelitian sebelumnya, diproses, dan digunakan untuk menghasilkan kesimpulan penelitian. Informasi ini dianggap mendasar karena berasal dari ringkasan awal atau asli. Pemeriksaan validitas dan reliabilitas digunakan untuk menganalisis data untuk penyebaran kuesioner. Masing-masing kategori berikut memiliki skor rata-rata di atas rata-rata: kebaruan (rata-rata 1,18), akurasi (rata-rata 1,29), kejelasan (rata-rata 1,19), efisiensi (rata-rata 1,43), daya tarik (rata-rata 1,44), dan stimulasi (rata-rata 1,29). Diharapkan bahwa temuan studi ini akan memberikan informasi yang berguna bagi PT Lintas Jaringan Nusantara dalam meningkatkan kualitas layanan dan loyalitas pelanggan mereka.
Kata Kunci: Kepuasan Pelanggan, Wifi, UEQ.
jurnal
“Amalia Putri, et al. (2022). Evaluasi Usability Aplikasi BTN Mobile dengan Metode UEQ dan Heuristic Evaluation.”
“Ashari, Y., et al. (2024). Evaluasi Kepuasan Pelanggan WiFi Jaring Solusi Persada Menggunakan UEQ.”
“Destina Mae Tika, et al. (2023). Implementasi Program Bantuan Pangan Non Tunai dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.”
“Herawati, Y., et al. (2022). Analisis User Experience pada TikTok Menggunakan Metode UEQ”.
“Junita Maulani, T., et al. (2021). Evaluasi User Experience Menggunakan Metode UEQ.”
“Kholik, A., et al. (2024). Strategi Komunikasi Visual dalam UI/UX untuk Meningkatkan Kepuasan Pengguna.”
“Norman, D. (2013). The Design of Everyday Things.”
“Schrepp, M., et al. (2017). User Experience Questionnaire Handbook”.
“Silvana Rasio Henim, et al. (2020). Evaluasi User Experience Sistem Informasi Akademik.
Teresia Sitanggang, et al. (2023). Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Indihome PT Telkom”.
“Artanti, F. D., & Widodo, S. (2025). Analisis Evaluasi Pengalaman Pengguna Pada Aplikasi Viu Menggunakan Metode User Experience Questionnaire. 6(2), 1273–1282. https://doi.org/10.47065/josh.v6i2.6529”.
“Ashari, Y., Komalasari, Y., & Dewi, Y. N. (2024). Evaluasi Kepuasan Pelanggan Wifi Jaring Solusi Persada Menggunakan Metode User Experience Questionnaire. 6(2), 107–112”.
“Binus. (2015). Interaksi Manusia dan Komputer. 1542(9), 33 – 36 . https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004”.
“Destina Mae Tika, Abd. Malik, & Nurlia Fusfita. (2023). Implementasi Program Bantuan Pangan Non Tunai (Bpnt) Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Perspektif Ekonomi Islam. Jurnal Riset Manajemen Dan Akuntansi, 3(3), 293–311. https://doi.org/10.55606/jurima.v3i3.2514”
“Giyai, Y., Inan, D. I., & Baisa, L. Y. (2024). Evaluasi Pengalaman Pengguna pada Aplikasi Berbasis Seluler Laporkitong Memanfaatkan Kuesioner Pengalaman Pengguna (UEQ): Evaluation of User Experience on Laporkitong Mobile Application Utilizing User Experience Questionnaire (UEQ). MALCOM: Indonesian Journal of Machine Learning and Computer Science, 4(3), 736–744. https://journal.irpi.or.id/index.php/malcom/article/view/1292”.
“Junita Maulani, T., Suprapto, & Reza Perdanakusuma, A. (2021). Evaluasi User Experience Menggunakan Metode Usability Testing dan User Experience Questionnaire (UEQ) (Studi Kasus: Website Superprof.co.id dan Zonaprivat.com). Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi Dan Ilmu Komputer, 5(6), 2639–2645. http://j-ptiik.ub.ac.id”.
“Kholik, A., Soegiarto, A., Sari, W. P., & Negeri, U. (2024). Strategi Komunikasi Visual dalam User Interface ( UI ) dan User Experience ( UX ) Untuk Membangun Kepuasan Pengguna”.