Perkembangan industri kecantikan, khususnya pada produk perawatan kulit atau skincare karena meningkatnya kesadaran masyarakat dan maraknya kampanye perawatan kulit membuat permintaan terhadap produk skincare semakin tinggi. Dengan demikian, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Produk Skoonheid Skincare. Penelitian ini menguji tiga variabel yang terdiri dari 2 variabel independen yaitu harga dan kualitas pelayanan, serta 1 variabel dependen yakni kepuasan pelanggan. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Dalam penelitian ini populasi tidak diketahui, jadi dilakukan dengan menyebarkan kuesioner sehingga mendapatkan sampel 150 responden yang pernah membeli produk Skoonheid Skincare baik itu secara online ataupun offline (langsung ke toko). Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini ialah teknik non probability sampling dengan menggunakan metode porposive sampling. Pengolahan data dilakukan menggunakan program SPSS (Statistical Program For Social Sciense) versi 25. Data yang diperoleh penulis menggunakan uji regresi linear berganda. Didapat hasil uji Fhitung sebesar 34,982 > Ftabel sebesar 3,91 maka harga dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Harga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan dilihat dari nilai Thitung sebesar 3,374 > Ttabel 1,655, serta kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan dilihat dari nilai Thitung sebesar 7,325 > Ttabel 1,655.
Full Skripsi
Bukti Submit Jurnal
Abdul Gofur. (2019). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN. Jurnal Riset Manajemen, 1. https://doi.org/10.54066/jurma.v1i3.639
Akbar, T. S., Fitrah, Y., & Rafli, M. (2023). Pengaruh, Persepsi Harga, Persepsi Kualitas, Dan Loyalitas Merek Terhadap Minat Beli Pada Toko Online Shopee. Jurnal Neraaca Manajemen, Ekobnomi, 3(1), 1–14. https://ejournal.warunayama.org/index.php/musytarineraca/article/view/1655
Amarin, S., & Wijaksana, T. I. (2021). Pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Pada Pengguna Aplikasi Berrybenka di Kota Bandung). Business Management Analysis Journal (BMAJ), 4(1), 37–52. https://doi.org/10.24176/bmaj.v4i1.6001
Apriasty, I., & E. Simbolon, M. (2022). Faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan: kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga (literature strategic marketing management). Jurnal Ilmu Multidisplin, 1(1), 135–145. https://doi.org/10.38035/jim.v1i1.21
Armaniah, H., Marthanti, A. S., & Yusuf, F. (2019). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA BENGKEL AHASS HONDA TANGERANG. In Penelitian Ilmu Manajemen (Vol. 2, Issue 2). https://bmspeed7.com
Ayu Bunga Pertiwi, Hapzi Ali, F. D. S. S. (2022). FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN: ANALISIS PERSEPSI HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN (LITERATURE REVIEW MANAJEMEN PEMASARAN).
Devi Widyaningrum Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia, I. (2020). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN HOTEL LUMINOR MANGGA BESAR JAKARTA BARAT: Vol. XX.
Elisabeth, R. V. S. &. (2022). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT UMUM BINA KASIH MEDAN. Elisabeth, 22(1), 1–204.
Fauzia, A. (2023). PENGARUH PERMINTAAN HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TRANSPORTASI ONLINE.
Hadya Rizka, Sutardjo Agus, M. A. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Baju Batik Di Toko “Florensia” Kota Sawahlunto. Matua, 3(1), 13–24.
Hariyanto, O. I. B., & Rukmandiana, J. (n.d.). Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas layanan dan dampaknya terhadap kepuasan pengunjung. In Jurnal Inspirasi Bisnis dan Manajemen (Vol. 6, Issue 1). http://jurnal.unswagati.ac.id/index.php/jibm
Kasinem, K. (2020). Pengaruh Kepercayaan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Hotel Bukit Serelo Lahat. Jurnal Media Wahana Ekonomika, 17(4), 329. https://doi.org/10.31851/jmwe.v17i4.5096
Khofifah, R. N., & Hasanah, K. (2023). Analisis Keputusan Pembelian Pada Instagram Melalui Variabel Perceived Value Sebagai Intervening. Management and Accounting Expose, 6(1), 97–109. https://doi.org/10.36441/mae.v6i1.1080
Kotler, P., & Amstrong, G. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran (p. 45).
Kumrotin, E. L., & Susanti, A. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Cafe Ko.We.Cok Di Solo. J-MIND (Jurnal Manajemen Indonesia), 6(1), 1. https://doi.org/10.29103/j-mind.v6i1.4870
Kurniawan, Y. D. (2022). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN Prijati Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 11(1), 1–18.
Lesmana, R., & Ratnasari, ). (2019). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PT. RADEKATAMA PIRANTI NUSA (Vol. 2, Issue 2).
Amir, N. (2019). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Alat Kesehatan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada PT. Dyza Sejahtera Medan. Jurnal Warta Edisi 59, 1(59), 10.
Nurhikmah, T., Fauzi, A., Cahyaningrum, S., Putri, T., Asmarani, D., Damayanti, V., Thalitha, R. F., Bhayangkara, U., Raya, J., & Penulis, K. (2022). ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN LAYANAN TRANSPORTASI ONLINE (GO-JEK) : KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN KEPUASAN KONSUMEN. 3(6). https://doi.org/10.31933/jimt.v3i6
Ono, S. (2020). Uji Validitas dan Reliabilitas Alat Ukur SG Posture Evaluation. Jurnal Keterapian Fisik, 5(1), 55–61. https://doi.org/10.37341/jkf.v5i1.167
Paryanti, S. dan A. B. (2022). Pengaruh Kualitas Layanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Grabfood (Studi Wilayah Kecamatan Setiabudi). Jurnal Ilmiah M-Progress, 12(1), 70–83. https://doi.org/10.35968/m-pu.v12i1.867
Prasteyo, B., & Jannah, L. M. (2021). Metode Penelitian Kuantitatif.
Rosita, E., Hidayat, W., & Yuliani, W. (2021). Uji Validitas Dan Reliabilitas Kuesioner Perilaku Prososial. FOKUS (Kajian Bimbingan & Konseling Dalam Pendidikan), 4(4), 279. https://doi.org/10.22460/fokus.v4i4.7413
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. In Alvabeta. CV. https://www.academia.edu/118903676/Metode_Penelitian_Kuantitatif_Kualitatif_dan_R_and_D_Prof_Sugiono
Sugiyono, D. (2020). Metode penelitian kuantitatif kualitatif dan R&D. In Penerbit Alfabeta.
Vidi Hadyarti, M. Z. K. (2022). Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan. Apparel, 51(6), 10–13. https://doi.org/10.15358/0935-0381-2009-11-591
Wicaksono, R. A., Ayu, ) ;, Octavia, N., Moch, ) ;, & Aprianto, S. (2023). PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN INDOMIE DI SEMARANG. Jurnal Ilmiah Bidang Ilmu Ekonomi, 21(1), 423–432.
Widiarto, T., & Hardiana, E. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Distribusi terhadap Volume Penjualan ARB Bakery di Kelurahan Sukmajaya. Sosio E-Kons, 13(3), 175. https://doi.org/10.30998/sosioekons.v13i3.10107
Zhahra Lubis, A., Lastrian Nahulae, L., Marliana Anggraini, N., Adawiyah, R., & Islam Negeri Sumatera Utara, U. (n.d.). ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI PENETAPAN HARGA. https://doi.org/10.30651/jms.v9i1.21412