ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP WEBSITE ERHASTORE MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0

research
  • 12 Mar
  • 2025

ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP WEBSITE ERHASTORE MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0

Situs web yang dirancang dengan baik berfungsi sebagai toko online perusahaan dan merupakan bagian penting dari identitas merek dan keterlibatan pelanggan di era internet saat ini.Informasi produk, layanan, dan promo yang disajikan di website akurat dan up-to-date.Penelitian kuantitatif ini berfokus pada dimensi-dimensi WebQual 4.0 dari website e-commerce ERHASTORE.Webqual 4.0 ini menggunakan tiga aspek utama untuk menimbang kualitas sebuah situs web, dimana aspek tersebut berupa kegunaan, kualitas informasi, kualitas interaksi layanan.Dengan nilai total kualitas layanan website ERHASTORE mencapai 4,22 dari 4 variabel yang diteliti, hal ini menunjukkan bahwa kategori Puas dengan layanan saat ini

Unduhan

 

REFERENSI

Andiati, A., & Oktaviana R, S. (2022). Analisis Kualitas Dan Kepuasan Pengguna Website Istyle. id Dengan Metode Webqual 4.0. Jurnal Tekno Kompak, 16(2), 111–123. https://ejurnal.teknokrat.ac.id/index.php/teknokompak/article/view/1907%0Ahttps://ejurnal.teknokrat.ac.id/index.php/teknokompak/article/download/1907/950

Andiputra. (2020). ANALISIS USABILITY MENGGUNAKAN METODE WEBUSE PADA WEBSITE KITABISA.COM. BUSINESS MANAGEMENT JOURNAL, 16, 11–15. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.30813/bmj.v16i1.2051

Angga Hernawan, Rachman Komarudin, & Nurul Afni. (2021). Analisa Perbandingan Kualitas Pelayanan Web E-Commerce Terhadap Kepuasan Konsumen Menggunakan WebQual 4.0. Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi Asia, 15(1), 39–50.

Athallah, M. A., & Kraugusteeliana, K. (2022). Analisis Kualitas Website Telkomsel Menggunakan Metode Webqual 4.0 dan Importance Performance Analysis. CogITo Smart Journal, 8(1), 171–182. https://doi.org/10.31154/cogito.v8i1.374.171-182

Bhirawa, W. T. (2020). Proses Pengolahan Data Dari Model Persamaan Regresi Dengan Menggunakan Statistical Product and Service Solution (SPSS). Statistika, 71–83.

Data Penelitian oleh Penulis. (2024). Data Penelitian oleh Penulis.

Dinia, A. G., Wiguna, C., & Burhanudin, A. (2022). Sistem Pengukuran Kualitas Website Penelitian dan Pengabdian Masyarakat I-Gracias Menggunakan Metode Webqual. Jurnal Teknik Informatika Dan Sistem Informasi, 8(1), 1–11. https://doi.org/10.28932/jutisi.v8i1.3915

Faza, A., & Utomo, A. P. (2021). Analisa Kualitas Layanan Website PT. Masusskita United Menggunakan Metode Webqual. Jurnal Tekno Kompak, 15(2), 88. https://doi.org/10.33365/jtk.v15i2.1155

Firdaus, M. R., Purnia, D. S., Handayani, K., & Julianto, M. F. (2020). ANALISIS PENGUKURAN KUALITAS WEBSITE CAKRAWALAMEDIA.CO.ID DENGAN MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0. Jurnal Teknik Informatika Kaputama (JTIK), 4(1), 41–47.

Habibullah, A. (2021). ANALISA PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK POCARI SWEAT DI KOTA SURABAYA Sugiyono Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 10(3).

Haryanti, F. H., & Styorini, R. (2020). The Influence of Website Service Quality towards Consumer Satisfaction by Using Webqual 4.0 Method: Study on Grab Users in Bandung. Jurnal Manajemen, 92(1), 182–188.

Hidayat, A., & Mukhlisin, M. (2020). Analisis Pertumbuhan Zakat Pada Aplikasi Zakat Online Dompet Dhuafa. Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 6(3), 675. https://doi.org/10.29040/jiei.v6i3.1435

Irmayanti, A., Hidayat, R., & Rahmawati, E. (2021). Analisis Kualitas Website Kabupaten Lamandau Menggunakan Webqual 4.0. Jurnal IKRA-ITH Informatika, 5(1), 1–6.

Ishaq, A., Sukendar, T., Saputro, M. ikhsan, & Sumbaryadi, A. (2021). Analisis Pengaruh Kualitas Website Maxserver Pengguna Pada PT . MCS. 7(2), 110–115.

Kurniawati, A. D. (2020). Transaksi E-Commerce dalam Perspektif Islam. El-Barka: Journal of Islamic Economics and Business, 2(1), 90. https://doi.org/10.21154/elbarka.v2i1.1662

Lokapitasari Belluano, P. L., Indrawati, I., Harlinda, H., Tuasamu, F. A. ., & Lantara, D. (2020). Analisis Tingkat Kepuasan Pengguna Sistem Informasi Perpustakaan Menggunakan Pieces Framework. ILKOM Jurnal Ilmiah, 11(2), 118–128. https://doi.org/10.33096/ilkom.v11i2.398.118-128

Mustopa, A., Agustiani, S., Wildah, S. K., & Maysaroh, M. (2020). Analisa Kepuasan Pengguna Website Layanan Akademik Kemahasiswaan (LYKAN) UBSI Menggunakan Metode Webqual 4.0. Jurnal Perspektif, 18(1), 75–81. https://doi.org/10.31294/jp.v18i1.7413

Nugroho, H. P., & Lestyowati, J. (2020). Analisis Tingkat Kepuasan dan Kepentingan Pengguna Aplikasi SAKTI dengan PIECES Framework. Indonesian Treasury Review Jurnal Perbendaharaan Keuangan Negara Dan Kebijakan Publik, 5(2), 93–104. https://doi.org/10.33105/itrev.v5i2.188

Nurjani, Y. (2020). Website Kantor Kelurahan Lingkar Selatan. Fortech (Journal Of Information Technology), 4(Vol. 4 No. 2 (2020): Fortech (Journal Of Information Technology)), 53–59.

Permana, A. I. (2020). Pengaruh Kualitas Website, Kualitas Pelayanan, Dan Kepercayaan Pelanggan Terhadap Minat Beli Pelanggan Di Situs Belanja Online Bukalapak. Ekonomi Bisnis, 25(2), 94–109. https://doi.org/10.33592/jeb.v25i2.422

Putri Sekti Ari, D., & Hanum, L. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Website Djp Terhadap Kepuasan Pengguna Dengan Modifikasi E Govqual. Profit, 15(01), 104–111. https://doi.org/10.21776/ub.profit.2021.015.01.11

Reifco, H. F., Suryono, R. R., & Megawaty, D. A. (2023). Analisis Kinerja Website Pelayanan Publik Menggunakan WEBQUAL 4.0 (Studi Kasus : Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Lampung). Jurnal Teknologi Dan Sistem Informasi, 4(3), 340–348.

Roz, K. (2020). Analisis Pengaruh Website Quality terhadap Kepuasan Pengguna dengan Menggunakan Metode WebQual 4.0. Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan, 8(1), 41–49. https://doi.org/10.26905/jmdk.v8i1.3782

Sadriddinovich, J. T. (2023). Capabilities of SPSS Software in High Volume Data Processing Testing. AMERICAN Journal of Public Diplomacy and International Studies, 01(09), 2993–2157.

Sari, A. O., Abdilah, A., & Sunarti. (2020). Web Programming (Cetakan I). GRAHA ILMU.

Sihombing, G. P. A. Y., & Sihotang, J. I. (2022). Analisis Kualitas Modul UNAI Terhadap Kepuasan Pengguna Dengan WebQual 4.0 dan Importance Performance Analysis (IPA). Jurnal Komputer Dan Informatika, 10(1), 39–46. https://doi.org/10.35508/jicon.v10i1.6465

Suharto, Y., & Hariadi, E. (2021). Analisis Kualitas Website Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Menggunakan Metode Webqual 4.0. Jurnal Manajemen Dan Organisasi, 12(2), 109–121. https://doi.org/10.29244/jmo.v12i2.33917

Tabrani, M., Suhardi, & Priyandaru, H. (2021). Sistem Informasi Manajemen Berbasis Website Pada Unl Studio Dengan Menggunakan Framework Codeigniter. Jurnal Ilmiah M-Progress, 11(1), 13–21. https://doi.org/10.35968/m-pu.v11i1.598

Wijaya, I. G. N. S., Triandini, E., Kabnani, E. T. G., & Arifin, S. (2021). E-commerce website service quality and customer loyalty using WebQual 4.0 with importance performances analysis, and structural equation model: An empirical study in shopee. Register: Jurnal Ilmiah Teknologi Sistem Informasi, 7(2), 107–124. https://doi.org/10.26594/register.v7i2.2266

Winarni, A., & Riska, W. (2020). Analisis Kualitas Website Dan Kepuasan Nasabah Terhadap Website Pt. Bank Sinarmas Tbk Menggunakan Metode Webqual 4.0. Jurnal Bangkit Indonesia, 9(1), 6–12. https://doi.org/10.52771/bangkitindonesia.v9i1.106