PENGARUH KUALITAS PRODUK dan HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE PADA E-COMMERCE SHOPEE

research
  • 11 Mar
  • 2025

PENGARUH KUALITAS PRODUK dan HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE PADA E-COMMERCE SHOPEE

ABSTRAK
Lina Septiana (64234047), Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap
Keputusan Pembelian Skincare pada E-Commerce Shopee.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk dan Harga
Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Skincare pada E-Commerce Shopee
pada siswi di SMK Bumi Sejahtera Cibungbulang. Metode penelitian yang
digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan regresi linear.
Populasi penelitian ini adalah sebagian siswi SMK Bumi Sejahtera Cibungbulang
yang berjumlah 130 orang. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner dengan
bentuk pernyataan.
Pengambilan Keputusan siswi untuk membeli Skincare di SMK Bumi Sejahtera
Cibungbulang dirasakan cukup memuaskan oleh E-Commerce Shopee. Hal tersebut
ditunjukan dari tanggapan para siswa yang menjadi responden penelitian ini dimana
nilai rata-rata persentase yang menyatakan setuju adalah sebesar 67,64% dan yang
menyatakan sangat setuju memiliki nilai rata-rata persentase 18,36%. Pengambilan
Keputusan siswi untuk membeli Skincare di SMK Bumi Sejahtera Cibungbulang
sangat baik, hal tersebut ditunjukan oleh nilai rata-rata persentase yang menyatakan
sangat penting sebanyak 71,97% dan nilai persentase rata-rata yang menyatakan
penting sebesar 28,03%.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga dan Pengambilan Keputusan.

Unduhan

 

REFERENSI

DAFTAR PUSTAKA

 

Damayanti, Alfina. 2023. “Pengaruh Penggunaan Sistem Pembayaran Shopee Paylater Terhadap Perilaku Konsumtif (Mahasiswa Esy Iain Metro Angkatan 2019).” At-Tawassuth: Jurnal Ekonomi Islam VIII(I):1–19.

 

Hakim, Dhikrul, Muhammad Syafi, and Alvin Nur Aini. 2024. “Pengaruh Kondisi Kelas Terhadap Keaktifan Belajar Anak Di Sekolah Menengah Pertama Dwi Dharma Desa Kedungpari Kec . Mojowarno Jombang.” 8(3):404–19.

 

Harjadi, Dikdik, and Iqbal Arraniri. 2021. Experiental Marketing & Kualitas Produk Dalam Kepuasan.

 

Indriyani. 2023. “Pengaruh Green Accounting Dan Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Kinerja Keuangan Sebagai Variabel Intervening Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Jakarta Islamic Index 70 (Jii 70) Periode 2019-2021.” 70(Jii 70).

 

Miguna Astuti, Nurhafifah Matondang. 2016. “Manajemen Pemasaran: UMKM Dan Digital Sosial Media.” 1–23.

 

Pulungan, A. 2021. “Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadapkeputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee.” “Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadapkeputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee” Skripsi (Unniversitas IAin Padangsidimpuan) 143:25.

 

Riswandi, Dedi. 2019. “Transaksi On-Line (E-Commerce) : Peluang Dan Tantangan Dalam Perspektif Ekonomi Islam.” 1(1).

 

Rosyidi, Moh Ririn, Nailul Izzah, and Thoriq Kamil Najahi. 2020. “Seven Tools Untuk Menurunkan Kecacatan Pada Produk Kopi.” Jurnal Optimalisasi 6(2):142–55.

 

sigit hermawan, Amirullah. 2022. “Metode Penelitian Bisnis.” Syria Studies 7(1):37–72.

 

Sri Ekowati, Meilaty Finthariasari, Aslim. 2020. “Jurnal Ilmiah Akuntansi, Manajemen & Ekonomi Islam (Jam-Ekis) Volume 3, No. 1, Januari 2020.” Jurnal Ilmiah Akuntansi, Manajemen & Ekonomi Islam (Jam-Ekis) 3(1):1–14.

55

 

 

Sugiono, P. D. 2014. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif.Pdf.

 

Supriadi, Herman, and Wahyuning Kusuma Sejati. 2018. “Perdagangan Antarpulau Komoditas Cabai Di Indonesia: Dinamika Produksi Dan Stabilitas Harga.” Analisis Kebijakan Pertanian 16(2):111. doi: 10.21082/akp.v16n2.2018.111-129.

 

Syahputri, Addini Zahra, Fay Della Fallenia, and Ramadani Syafitri. 2023. “Kerangka Berfikir Penelitian Kuantitatif.” Tarbiyah: Jurnal Ilmu Pendidikan Dan Pengajaran 2(1):160–66.

 

Tjiptono, Fandy. 2023. “Service , Quality & Satisfaction.” (March).

 

wiwin yuliani, ecep supriatna. 2016. “Metode Penelitian Bagi Pemula.” 1–23.

 

Yam, Jim Hoy, and Ruhiyat Taufik. 2021. “Hipotesis Penelitian Kuantitatif.” Perspektif : Jurnal Ilmu Administrasi 3(2):96–102. doi: 10.33592/perspektif.v3i2.1540.