Skripsi Manajemen Bisnis

research
  • 11 Mar
  • 2025

Skripsi Manajemen Bisnis

Dalam era globalisasi persaingan bisnis menjadi sangat kuat, baik di pasar domestik maupun di pasar global. Untuk

memenangkan persaingan suatu perusahaan harus mampu memberikan kepuasan kepada para pelanggannya. Perusahaan harus memiliki strategi untuk menciptakan kepuasan bagi para konsumennya dengan memberikan kualitas pelayanan yang baik dan memiliki harga sebagai dari sebuah produk tujuannya untuk memperkenalkan kepada konsumen agar dapat tertarik pada produk tersebut dan terjadinya keputusan pembelian pada konsumen. Penelitian ini menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian pada produk Furniture Selma Cipinang Indah. Metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan non-probability sampling dengan sampling jenuh. Data yang dikumpulkan melalui kuesioner online melalui google form dan dianalisis menggunakan analisis regresi berganda dengan bantuan SPSS version 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan 63,7% responden setuju bahwa hasil akhir dari furniture selma cipinang indah memberikan kualitas pelayanan yang menarik, sedang kan harga menunukan positif dan signifikan dengan 70 % responden setuju bahwa harga produk selma cipinang indah sangat terangkau.

Uji simultan menunjukkan bahwa baik kualitas pelayanan dan brand imageharga secara bersama- sama mempengaruhi keputusan pembelian, dengan kontribusi 80,3%. Hasil penelitian ini menunjukkan pentingnya memberikan edukasi pada produk dan inovasi kualitas pelayanan serta konsistensi pada harga untuk menigkatkan keputusan pembelian

Unduhan

 

REFERENSI

Aditama, R. A. (2020). Pengantar manajemen. Malang: AE Publishing.

Bakti, U., Hairudin, H., & Alie, M. S. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Produk dan Harga Terhadap Minat Beli Pada Toko Online Lazada di Bandar Lampung. Jurnal Ekonomi, 22 (1), 101–118.

Gunawan, D. (2022). Keputusan Pembelian Konsumen Marketplace Shopee Berbasis Social Media Marketing. Padang: PT Inovasi Pratama Internasional.

Hendrayani, E., & Siwiyanti, L. (2021). Manajemen Pemasaran. Samudra Biru.

Jumiarti, J., Saroh, S., & Hardati, R. N. (2021). Faktor-Faktor Perilaku Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Kartu Internet Smartfren (Studi Kasus Pada Masyarakat Dinoyo). JIAGABI (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis), 10(1), 148–154.

Kholidah, N., & Arifiyanto, M. (2020). Faktor-faktor pengambilan keputusan pembelian kosmetik berlabel halal. Jawa Tengah: Penerbit Nem.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2021). Marketing Management. London: Pearson Educacion.

Laksana, M. F. (2022). Praktis Memahami Manajemen Pemasaran. Sukabumi: CV Al Fath Zumar.

Manoy, T. I., Mananeke, L., & Jorie, R. J. (2021). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada CV. Ake Maumbi. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 9(4), 314–323.

Musfar, T. F. (2020). Buku Ajar Manajemen Pemasaran : Bauran Pemasaran sebagai Materi Pokok dalam Manajemen Pemasaran. Bandung: Media Sains Indonesia.

Nugraha, J. P., Alfiah, D., Sinulingga, G., Rojiati, U., Saloom, G., Johannes, R., Batin, M. H., Lestari, W. J., Khatimah, H., & Beribe, M. F. B. (2021). Teori perilaku konsumen. Jawa Tengah: Penerbit NEM.

Sugiharto, A., & Darmawan, M. F. (2021). Pengaruh kualitas produk, harga dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian janji jiwa coffee Citra Raya. PAPATUNG: Jurnal Ilmu Administrasi Publik, Pemerintahan Dan Politik, 4(2), 24–32.

Sugiyono. (2020). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta.

Sugiyono. (2022). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung : CV Alfabeta.

Tjiptono, F., & Diana, A. (2020). Pemasaran. Yogyakarta: Andi.

Muafatun et al. (2022). Kualitas Pelayanan