Penelitian ini menjelaskan pemanfaatan media online Instagram sebagai alat promosi oleh akun @looplinecoffee.id. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif, penelitian ini mengumpulkan dan menganalisis data melalui observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi untuk memahami bagaimana akun tersebut berhasil memanfaatkan Instagram untuk membangun keterlibatan pengikut dan memperluas jangkauan pasar. Hasil analisis menunjukkan bahwa @looplinecoffee.id mampu menciptakan konten yang menarik, responsif dalam berinteraksi dengan pengikut, dan memanfaatkan konektivitas antarplatform untuk membangun interaksi yang lebih dekat. Selain itu, akun ini juga terbukti konsisten dalam menyediakan konten inspiratif yang mendukung pertumbuhan dan interaksi yang efektif. sesuai dengan prinsip teori new media 4C yang di kemukakan oleh Chris Heuer.
Full Skripsi
cover skripsi
Butsi, F. I. (2019). Memahami Pendekatan Positivis, Konstruktivis dan Kritis Dalam Metode Penelitian Komunikasi. Jurnal Ilmiah Komunikasi Communique, 2, 48–55.
Cresswell. (2017). Penelitian Kualitatif.
Djafarova, E., & Bowes, T. (2021). ‘Instagram made Me buy it’: Generation Z impulse purchases in fashion industry. Journal of retailing and consumer services, 59, 102345.
Djamal. (2017). Paradigma penelitian kualitatif.
Elvira, N. (2022). Pengaruh Social Media Marketing Instagram Skripsi Oleh Nurita Elvira Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri.
Fithal Amin, Mochammad Mirza, Ari Suseno, & Alamsyah Alamsyah. (2024). Strategi Digital Marketing Kafe Dom Social Hub Dalam Meningkatkan Brand Awareness Di Sosial Media Instagram Studi Deskriptif Kualitatif Pada Akun @Domsocialhub. Harmoni: Jurnal Ilmu Komunikasi Dan Sosial, 2(1), 161–169.
Hafif Rafi Andhika, M., Erland Hamzah, R., Pasaribu, M., & Eka Putri Unviversitas Moestopo, C. (2022). Pemanfaatan Aplikasi Tiktok Sebagai Media Promosi @suasanakopi. In Jurnal Cyber PR (Vol. 2, Issue 2).
Luik, J. (2020). Media Baru Sebuah Pengantar.
Littlejohn. 2014. Teori Komunikasi: Theories of Human Communication.
Nur, Z., & Wulansari, A. (2023). Pemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Media Promosi Di Staffee.Ca Bouquet Sidoarjo. 3(1), 1–9.
Romdona, S., Junista, S. S., & Gunawan, A. (2024). Teknik Pengumpulan Data: Observasi, Wawancara Dan Kuesioner. 3(1), 39–47.
Sugiyono. (2020). Metode Penelitian Kualitatif.
Sekarwangi, P. T. C., Prawira, S. A., & Permana, E. (2022). Strategi Penggunaan Media Sosial Sebagai Media Promosi Coffee Shop. Jurnal Ilmu Komputer Dan Bisnis, 13(2a), 15–27. https://doi.org/10.47927/jikb.v13i2a.362
Sari, Y., & Utami, N. W. (2021). Komunikasi Pemasaran Digital sebagai Tantangan Teknologi. Jurnal Mahasiswa Komunikasi Cantrik, 1–14.
Shifa Aliffia Rahma. (2024). Pemanfaatan Media Online Instagram Sebagai Media Promosi Pada Akun Online Shop @Intanrachmawati64.
Yunita Sari, & Jojok Dwiridotjahtjono. (2024). Strategi Digital Marketing Melalui Media Sosial Instagram Pada PT. Anugerah Santosa Abadi Di Surabaya.