Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Toko Kopi Tuku Cabang Bukit Duri Jakarta

research
  • 11 Mar
  • 2025

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Toko Kopi Tuku Cabang Bukit Duri Jakarta

Kopi Tuku cabang Bukit Duri penting untuk memahami sejauh mana kualitas pelayanan dan produknya berpengaruh pada kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisi pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan. Jenis penelitian ini adalah Kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Toko Kopi Tuku Cabang Bukit Duri Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 86 responden. Teknik analisis data yang digunakan meliputi Uji Validitas dan Reliabilitas, serta menggunakan regresi linier berganda. Hipotesis diuji dengan menggunakan uji t dan uji f. Hasil penelitian menggunakan uji T menunjukkan terdapat pengaruh secara parsial antara Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel yaitu 5,400 >1,988, maka Ho ditolak dan Ha dterima, terdapat pengaruh secara parsial antara Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel yaitu 4,169 >1,988, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Pengujian dengan menggunakan uji F menunjukkan terdapat pengaruh secara simultan antara Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan dengan nilai F hitung lebih besar dari f tabel yaitu 103,413 > 3,11 dan nilai signifikan 0,000 lebih kecil dari 0.05, maka Ho ditolak dan Ha diterima

Unduhan

  • Jurnal Fatimah.pdf

    Jurnal Skripsi_Siti Fatimah Tuzzahra_64201132

    •   diunduh 11x | Ukuran 361 KB

 

REFERENSI

Asrulla, Risnita, Jailani, M. S., & Jeka, F. (2023). Populasi dan Sampling (Kuantitatif), Serta Pemilihan Informan Kunci (Kualitatif) dalam Pendekatan Praktis. Jurnal Pendidikan Tambusai, 7(3), 26320–26332.

Mahameru Lenteralega, Muhammad Hilmana Chaska, & Windarko. (2024). Keputusan Pembelian Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Warung Kopi Tuku. Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Bisnis (JEMB), 1(6), 9–23. https://doi.org/10.62017/jemb.v1i6.1532

Sahir. (2022). Buku ini di tulis oleh Dosen Universitas Medan Area Hak Cipta di Lindungi oleh Undang-Undang Telah di Deposit ke Repository UMA pada tanggal 27 Januari 2022.

Suriani, N., Risnita, & Jailani, M. S. (2023). Konsep Populasi dan Sampling Serta Pemilihan Partisipan Ditinjau Dari Penelitian Ilmiah Pendidikan. Jurnal IHSAN : Jurnal Pendidikan Islam, 1(2), 24–36. https://doi.org/10.61104/ihsan.v1i2.55

Citra Savitri, & Flora Patricia Anggela. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Roti Bakar. Buana Ilmu, 4(2), 234–252. https://doi.org/10.36805/bi.v4i2.1137

Daga, R. (2019). Buku 1, Citra,Kualitas Produk dan Kepuasan Pelanggan (Issue May 2017).

MARDIATMOKO, G.-. (2020). Pentingnya Uji Asumsi Klasik Pada Analisis Regresi Linier Berganda. BAREKENG: Jurnal Ilmu Matematika Dan Terapan, 14(3), 333–342. https://doi.org/10.30598/barekengvol14iss3pp333-342

Alfanda Novebrian Maharadja, Iqbal Maulana, B. A. D. (2021). Penerapan Metode Regresi Linear Berganda untuk Prediksi Kerugian Negara Berdasarkan Kasus Tindak Pidana Korupsi. Journal of Applied Informatics and Computing, 5(1), 95–102. https://doi.org/10.30871/jaic.v5i1.3184

Asrulla, Risnita, Jailani, M. S., & Jeka, F. (2023). Populasi dan Sampling (Kuantitatif), Serta Pemilihan Informan Kunci (Kualitatif) dalam Pendekatan Praktis. Jurnal Pendidikan Tambusai, 7(3), 26320–26332.

Budiarno, B., Udayana, I. B. N., & Lukitaningsih, A. (2022). Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Dalam Membentuk Loyalitas Pelanggan. Equilibrium: Jurnal Penelitian Pendidikan Dan Ekonomi, 19(02), 226–233. https://doi.org/10.25134/equi.v19i02.4531