Penelitian ini menganalisis pengaruh Pemasaran Digital (X1), Kualitas Produk (X2), dan Kualitas Layanan (X3) terhadap Daya Saing UMKM (Y). Hasil uji asumsi klasik menunjukkan data berdistribusi normal, tidak ada multikolinearitas, dan tidak terdapat heterokedastisitas. Analisis regresi linear berganda menghasilkan persamaan Y = 17,410 + 0,016X1 + 0,56X2 - 0,74X3, dengan Kualitas Produk (X2) berpengaruh signifikan, sementara Pemasaran Digital (X1) dan Kualitas Layanan (X3) tidak berpengaruh signifikan. Uji F menunjukkan bahwa variabel independen secara simultan berpengaruh signifikan terhadap daya saing UMKM. Koefisien determinasi menunjukkan kontribusi variabel independen sebesar 9,4%. Temuan ini membantu memahami faktor yang memengaruhi daya saing UMKM dalam konteks pemasaran digital dan kualitas layanan.
PENGARUH STRATEGI PEMASARAN DIGITAL, KUALITAS PRODUK DAN INOVASI LAYANAN DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING UMKM(STUDI KASUS PADA UMKM SEKTOR KULINER DI KABUPATEN CIANJUR)
Cover Skripsi