Merawat kendaraan bermotor dengan baik merupakan suatu keharusan yang tidak boleh diabaikan. Lalai dalam merawat kendaraan bermotor dapat berdampak negatif pada performa, keamanan, dan umur pakai kendaraan tersebut. Perawatan yang teratur meliputi perawatan rutin seperti pergantian oli, pengecekan tekanan ban, dan pemeriksaan sistem rem. Melalui perawatan yang konsisten, kendaraan motor dapat tetap dalam kondisi optimal, mengurangi risiko kecelakaan, dan menghindari kerusakan yang dapat mengakibatkan biaya perbaikan yang tinggi. Selain itu, merawat kendaraan motor dengan baik juga dapat meningkatkan nilai jualnya di masa depan. Oleh karena itu, kesadaran dan kedisiplinan dalam merawat kendaraan motor merupakan hal yang sangat penting bagi setiap pemilik kendaraan. Untuk mengatasi masalah ini maka diperlukan jasa bengkel motor seperti Suryo Motor, sebuah usaha jasa yang bergerak dibidang perawatan dan perbaikan motor yang berkualitas dengan hasil terbaik yang ditangani oleh montir jujur serta terpercaya yang dapat diandalkan dibidangnya. Namun Usaha bengkel Suryo Motor kurang memiliki karakter sehingga Perusahaan tersebut kurang begitu terkenal dan sepi peminat oleh Masyarakat, Untuk itu penulis mencoba merancang ulang logo dan corporate identity dari usaha Suryo Bengkel dengan menggunakan metode penelitian kualitatif dan deskriptif, yang dilakukan melalui wawancara serta dokumen sebagai data yang diperlukan untuk proses pembuatan logo. Harapan dari perancangan ulang identitas perusahaan tersebut dapat dijadikan panduan penerapan logo yang dapat merepresentasikan perusahaan sehingga membentuk identitas kuat dan konsisten pada perusahaan itu sendiri.
Full_Text
Toding, Ritsa Ephipania, E, Poerbaningtyas, & Nurfitri, Rina (2022). PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY CV ARYA WASA SEBAGAI CITRA PERUSAHAAN. Gorga : Jurnal Seni Rupa, 11(2), 480, ISSN 2580-2380, State University of Medan, https://doi.org/10.24114/gr.v11i2.37300
Rahmawati, M., & Yogananti, A. F. (2022). Perancangan Ulang Corporate Identity PT. Thomas Adi Jaya. CITRAKARA, 4(2), 233-246.
Nurliana, F., & Akbar, A. (2022). Perancangan Ulang Identitas Visual Kedai Kopi Monotype untuk Membangun Brand Awareness dan Meningkatkan Citra Brand Terhadap Konsumen. Magenta| Official Journal STMK Trisakti, 6(01), 867-891.
Rustan, S. (2019). Warna Buku 1. Jakarta: Batara Imaji.
Rustan, S. (2019). Warni Buku 2. Jakarta: Batara Imaji.
Rustan, Surianto. (2019). Mendesain Logo. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Mahardikayana, D. A., Dewi, A. K., & Sari, N. L. D. I. D. (2023). Perancangan Ulang Logo Tuksedo Studio Di Gianyar Sebagai Sarana Untuk Meningkatkan Brand Awareness. Amarasi: Jurnal Desain Komunikasi Visual, 4(01), 37-51.
Hermawan Kartajaya (2022) Marketing 5.0. Jakarta: Gramedia Pustaka utama
Permatasari, R., & Nuraeni, R. (2021). Kesulitan Belajar Siswa SMP mengenai Kemampuan Koneksi Matematis pada Materi Statistika. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1(1), 145–156. https://doi.org/10.31980/plusminus.v1i1.1033
Jailani, M. S. (2023). Teknik Pengumpulan Data Dan Instrumen Penelitian Ilmiah Pendidikan Pada Pendekatan Kualitatif dan Kuantitatif. IHSAN: Jurnal Pendidikan Islam, 1(2), 1-9.
BANUN, S. S., Lukitasari, E. H., & Wibowo, Y. (2023). Analisis Tipografi Pada Poster Film Drama Indonesia Garapan Ernest Prakasa (Doctoral dissertation, Universitas Sahid Surakarta).
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Mahardikayana, D. A., Dewi, A. K., & Sari, N. L. D. I. D. (2023). Perancangan Ulang Logo Tuksedo Studio Di Gianyar Sebagai Sarana Untuk Meningkatkan Brand Awareness. Amarasi: Jurnal Desain Komunikasi Visual, 4(01), 37–51. https://doi.org/10.59997/amarasi.v4i01.1954
Sagiyanto, A. (2021). “ Strategi Komunikasi Pemasaran Green Marketing Pada Produk Hellobottle . Id Dalam Upaya Mendukung Kampanye Ramah Lingkungan Kepada Konsumen .” Strategi Komunikasi Pemasaran Green Marketing …. Strategi Komunikasi Pemasaran Green Marketing …. 12(30), 91–99.