Berdasarkan data yang diambil dari Top Brand Award produk biskuit Oreo selalu mendapatkan posisi pertama dengan penilaian merek terbaik menurut riset yang dilakukan oleh Top Brand kepada konsumen Indonesia. Dengan keberhasilan Oreo memenangkan persaingan, menemukan bahwa Oreo menggunakan brand ambassador untuk produknya. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menganalisis brand ambassador pada Oreo, untuk mengetahui dan menganalisis keputusan pembelian pada produk Oreo, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand ambassador terhadap keputusan pembelian. Penelitian yang dilakukan ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Metode penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan nonprobability sampling dengan penentuan sampling total/sensus pada 35 orang responden konsumen Oreo yang berjenis kelamin perempuan, yang sudah pernah membeli produk Oreo X Blackpink 1 x dan mengetahui Blackpink sebagai brand ambassador Oreo. Teknik pengumpulan datanya menggunakan kuesioner, observasi, dan studi Pustaka. Teknik analisis data menggunakan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji heterokedastisitas, uji multikolinearitas, analisis regresi sederhana, uji hipotesis persial uji t, uji hipotesis simultan uji f, dan perhitungan koefisien determinasi.
COVER_SILVIANA NURRIZKIAH_44200392
SKRIPSI_SILVIANA NURRIZKIAH_44200392
Aldy dwi mulyana. (2013). Laporan penelitan siswa MAN Trenggalek. Journal Information, 2(30), 1–17.
Astri, D. (2003). Hubungan Profesionalisme Satuan Pengawas Intern Dengan Efektivitas Sistem Pengendalian Internal Penjualan Universitas Pendidikan Indonesia. 52–69.
Astuti, W. (2023). Analisis Perubahan gaya Kepemimpinan Atas Motivasi Kerja Karyawan di Klinik Miracle. Skripsi STIE Indonesia, 16–22. http://repository.unpas.ac.id/30547/5/BAB III.pdf
Ayuwinandyasari, V. (2020). Pengaruh Pemasaran Media Sosial, Kualitas Produk, Dan Kaesang Pangarep Sebagai Brand Ambassador Terhadap Niat Pembelian Sang Pisang. 65. http://e-journal.uajy.ac.id/22911/2/15 03 22049.pdf
Car, A., Trisuchon, J., Ayaragarnchanakul, E., Creutzig, F., Javaid, A., Puttanapong, N., Tirachini, A., Irawan, M. Z., Belgiawan, P. F., Tarigan, A. K. M., Wijanarko, F., Henao, A., Marshall, W. E., Chalermpong, S., Kato, H., Thaithatkul, P., Ratanawaraha, A., Fillone, A., Hoang-Tung, N., ... Chalermpong, S. (2023). No 主観的健康感を中心とした在宅高齢者における 健康関連指標に関する共
分散構造分析Title. International Journal of Technology, 47(1) , 100950. https://doi.org/10.1016/j.tranpol.2019.01.002%0Ahttps://doi.org/10.1016/j.cstp. 2023.100950%0Ahttps://doi.org/10.1016/j.geoforum.2021.04.007%0Ahttps://do i.org/10.1016/j.trd.2021.102816%0Ahttps://doi.org/10.1016/j.tra.2020.03.015% 0Ahttps://doi.org/10.1016/j
Djalun, R., & Kn, J. (2024). Makna Logo Kementerian Hukum Dan Ham RI (Analisis Semiotika Perce). Jurnal Ilmu Komunikasi Dan Sosial, 2(2), 296–321. https://doi.org/10.59581/harmoni-widyakarya.v2i2.3240
Fadul, F. M. (2020). Metode Penelitian. 23–33.
GOOD, G. (2015). 済無No Title No Title No Title. Angewandte Chemie International
Edition, 6(11), 951–952., 1(April).
Indarto, A. T. (2016). Pengaruh Citra Merek Pada Kesediaan Konsumen Untuk Membayar Harga Premium Produk Starbucks. E Journal Universitas Atma Jaya, .10 ,2008
Kertamukti, R. (2017). Strategi kreatif dalam periklanan : konsep, pesan, media, branding, anggaran (2nd ed.). Rajawali Pers.
Lismawati. (2021). PENGARUH BTS SEBAGAI BRAND AMBASSADOR DAN
IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OLEH GENERASI Z
(StudiKasus: Marketplace Tokopedia). Skripsi: Medan Area. 55

Mardiyah, U., & Nora, L. (2020). Peran Brand Ambassador Dalam Menentukan Pengaruh Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Nature Republuic Di Indonesia). Jurnal Muhammadiyah Manajemen Bisnis, 4. www.marketeers.com
Mishael. (2021). Pengaruh Brand Image, Product Quality, Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Perlengkapan Komputer Merek Rexus. Angewandte Chemie International Edition, 3(1), 10–27. https://medium.com/@arifwicaksanaa/pengertian-use-case-a7e576e1b6bf
Nyoman, L. S. (2010). Analisis Perancangan Penelitian. Artikel Bulan November. http://repo.isi-dps.ac.id/473/
Rahmasari, F. (2021). Pengaruh Terpaan Iklan Wardah “Feel The Beauty” Di Televisi Terhadap Minat Beli Mahasiswi. http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/95941%0Ahttp://eprints.ums.ac.id/95941/2/Na spub Fani Rahmasari L100160148.pdf
Sagia, A., & Situmorang, S. H. (2018). Pengaruh Brand Ambassador, Brand Personality Dan Korean Wave Terhadap Keputusan Pembelian Produk Nature Republic Aloe Vera. Jurnal Manajemen Dan Bisnis Indonesia, 5(2), 286–298. https://doi.org/10.31843/jmbi.v5i2.168
Septiani, D. H. (2014). Pengaruh Program Pengalaman Lapangan (PPL) Terhadap Minat Mahasiswa Menjadi Guru (Studi Pada Mahasiswa Pendidikan Akuntansi Angkatan 2010 FPEB UPI). Implementation Science. http://dx.doi.org/10.1016/j.biochi.2015.03.025%0Ahttp://dx.doi.org/10.1038/nat ure10402%0Ahttp://dx.doi.org/10.1038/nature21059%0Ahttp://journal.stainkud us.ac.id/index.php/equilibrium/article/view/1268/1127%0Ahttp://dx.doi.org/10. 1038/nrmicro2577%0Ahttp://
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D (Dr.Ir.Sutopo.S.Pd (ed.)). cv ALFABETA.
Unique, A. (2016). 済無No Title No Title No Title. 0, 1–23.
Yasmine, D. A. (2023). Pengaruh brand ambassador terhadap keputusan pembelian produk scarlett whitening.