Pemanfaatan Penggunaan Shopee Sebagai Media Promosi Online Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan. (Studi Deskriptif Pada Online Shop @HasanAlhadidParfume)

research
  • 24 Oct
  • 2024

Pemanfaatan Penggunaan Shopee Sebagai Media Promosi Online Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan. (Studi Deskriptif Pada Online Shop @HasanAlhadidParfume)

Sejak didirikan di Indonesia pada tahun 2015, kepopuleran shopee banyak dipilih orang untuk berbelanja maupun berjualan. @Hasanalhadidparfume memanfaatkan e-commerce shopee sebagai tempat untuk meningkatkan penjualan. Dengan menggunakan berbagai fitur yang ada seperti voucher diskon, voucher ratis ongkir, memposting video serta memberikan deskripsi yang lengkap dan merespons pertanyaan dengan baik dapet meningkatkan rating Online shop. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pemanfaatan penggunaan shopee sebagai media promosi online dalam upaya meningkatkan penjualan dan untuk mengetahui cara meningkatkan penjualan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan paradigma konstruktivisme. Data dikumpulkan dengan melakukan observasi, wawancara serta dokumentasi. Wawancara dengan 1 key informan dan 5 informan, yang terdiri dari Owner, karyawan, dan pembeli. Subjek penelitian ditentukan dengan menggunakan metode pengolahan data mengadopsi model analisis Miles and Huberman yang dimana ada tiga tahapan yang berurutan pengumpulan data, reduksi data dan penyajian data

Unduhan

 

REFERENSI

Aminullah, M. (2013). Komunikasi dalam pemikiran Richard West dan Lynn H. Turner Untuk Menjadikan Komunikasi yang beretika. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.

Arviani, K. D., & Putri, K. Y. S. (2022). Pengaruh Terpaan Iklan E-commerce Shopee Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Jakarta. Inter Komunika: Jurnal Komunikasi, 6(2), 24. https://doi.org/10.33376/ik.v6i2.1406

Bin Rohmad, M. H., & Suranto, S. (2024). Manajemen media sosial (studi kasus pada akun Instagram @kemendag). Lektur: Jurnal Ilmu Komunikasi, 6(4), 394–405. https://doi.org/10.21831/lektur.v6i4.20979

Dimanapun, M. sosial telah mengganti cara kita berkomunikasi serta memandang dunia. media sosial sudah menciptakan budaya yang selalu aktif dimana rakyat selalu terhubung dan dapat mengakses informasi dan berkomunikasi kapanpun dan. (2022). Membentuk Resiliensi Khalayak Pengguna Media Sosial di Kota Makassar melalui Pendidikan dan Literasi Digital. Jurnal Kependidikan Media, 11(3), 162–177. https://doi.org/10.26618/jkm.v11i3.10585

Fauziah, F. (2020). Strategi Komunikasi Bisnis Online Shop “Shoppe” Dalam Meningkatkan Penjualan. Abiwara : Jurnal Vokasi Administrasi Bisnis, 1(2), 45–53. https://doi.org/10.31334/abiwara.v1i2.792

Hariyanto, D. (2021). Buku Ajar Pengantar Ilmu Komunikasi Penulis : Didik Hariyanto Diterbitkan oleh Jl . Mojopahit 666 B Sidoarjo ISBN : 978-623-6081-32-7 Copyright © 2021 . Authors All rights reserved. In Pengantar Ilmu Komunikasi.

Hasan, K., Utami, A., Eni, S., Izzah, N., & Cahya Ramadhan, S. (2023). Komunikasi Di Era Digital: Analisis Media Konvensional Vs New Media Pada Kalangan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Malikussaleh Angkatan 2021. Jurnal Komunikasi Pemberdayaan, 2(1), 56–63. https://doi.org/10.47431/jkp.v2i1.302

Hindepeya, M. (2023). Pengaruh Penggunaan Aplikasi Shopee Terhadap Minatbeli Kaum Lelaki Pada Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Di Universitas Medan Area.

Lestari, R. D., & Zuhri, S. (2022). Strategi Komunikasi Pemasaran Trialista Beauty Dalam Meningkatkan Penjualan. Reslaj : Religion Education Social Laa Roiba Journal, 5(3), 935–951. https://doi.org/10.47467/reslaj.v5i3.1645

Praxis. (2022). No Title. Journal of Economic Perspectives, 2(1), 1–4. http://www.ifpri.org/themes/gssp/gssp.htm%0Ahttp://files/171/Cardon - 2008 - Coaching d’équipe.pdf%0Ahttp://journal.um-surabaya.ac.id/index.php/JKM/article/view/2203%0Ahttp://mpoc.org.my/malaysian-palm-oil-industry/%0Ahttps://doi.org/10.1080/23322039.2017

Priyo, S., & Sri, S. D. (2020). Strategi Komunikasi Pemasaran Shopee Dalam Membangun Positioning Di Tengah Pandemi Covid-19 Di Indonesia. Jurnal Ilmu Komunikasi, 3(2), 16–29. http://52.221.78.156/index.php/linimasa/article/view/2754

Rusdianto, R. (2022). Promosi Flashsale Shopee Indonesia dalam Mempromosikan Produk terhadap Kepuasan Konsumen. http://repositori.buddhidharma.ac.id/1422/1/COVER - BAB III.pdf

Sebagai, D., Satu, S., Memperoleh, U., Safitri, K., & Ayu, W. (2023). Fakultas ilmu sosial dan ilmu politik program studi ilmu komunikasi 2023.

Tajuddin, F. N., Rahman, F. A., & Satar, M. (2024). Religion and New Media (The Phenomena of New Media Influences on Religion in the Digital Era). Jurnal Kajian Manajemen Dakwah, 6(1), 1–12. https://doi.org/10.35905/jkmd.v6i1.8097