Perkembangan teknologi informasi telah membawa perubahan besar dalam berbagai sektor, termasuk transportasi online. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur tingkat kepuasan pengguna layanan GoRide pada aplikasi Gojek dengan menggunakan PIECES Framework. Dengan melibatkan 50 responden, data yang diperoleh melalui kuesioner diolah dan dianalisis menggunakan metode interval dan nilai rata-rata untuk setiap variabel dalam PIECES Framework, meliputi kinerja (performance), informasi dan data (information and data), ekonomi (economy), kontrol dan keamanan (control and security), efisiensi (efficiency), dan layanan (service). Hasilnya menunjukkan bahwa rata-rata nilai kepuasan pengguna adalah 4.20, yang termasuk dalam kategori 'puas'.
Skripsi Timdek Oloan 17200560
Ainul Wildan, R. S., Adam Rajagede, R., & Rahmadi, R. (2021). Analisis Sentimen Politik Berdasarkan Big Data
dari Media Sosial Youtube: Sebuah Tinjauan Literatur. Automata, 2(1).
Abdillah, L. (2020). Analisis Aplikasi Mobile Transportasi Online Menggunakan User Experience Questionnaire
pada Era Milenial dan Z (Analysis of Mobile Transport Online Applications Using the User Experience
Questionnaire in the Millennial and Z Era). JSINBIS (Jurnal Sistem Informasi Bisnis), 2, 204–211.
Aditya, N. M. B., & Jaya, J. N. U. (2022). Penerapan Metode PIECES Framework Pada Tingkat Kepuasan Sistem
Informasi Layanan Aplikasi Myindihome. Jurnal Sistem Komputer Dan Informatika (JSON), 3(3), 325–332. https://doi.org/10.30865/json.v3i3.3964
Devi, N., Erwanto, D., & Utomo, Y. (2018). ANALISIS TINGKAT KEPUASAN USER PADA APLIKASI
CIZGI RENT A CAR MENGGUNAKAN PIECES FRAMEWORK. Multitek Indonesia: Jurnal Ilmiah, 16(1), 61–70.
Evitria, D., Utamajaya, J. N., & Hermawansyah, A. (2022). Analisis Kepuasan Pengguna Terhadap Penerapan
Aplikasi Layanan GOFOOD Menggunakan Metode PIECES Framework. JURIKOM (Jurnal Riset Komputer), 9(3), 522. https://doi.org/10.30865/jurikom.v9i3.4100
Hadisaputro, E. L., Wandi, E., & Hermawansyah, A. (2019). Analisis Kepuasan Pengguna Layanan Aplikasi Gojek
Roda Dua Dengan Kerangka Kerja PIECES. x, 1–6.
Nurhikma, T., Fauzi, A., Putri, S. C. T., Asmarani, D., Damayanti, V., & Thalitha, R. F. (2022). Analisis Faktor-
Faktor Yang Mempengaruhi Loyalitas Pelanggan Layanan Transportasi Online (Go-Jek) : Kualitas Pelayanan, Harga Dan Kepuasan Konsumen. Jurnal Ilmu Manajemen Terapan, 3(6), 646–656.
Pengaruh Harga Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Gojek Di Jakarta. (n.d.).
Putri, A. S., Jaya, J. N. U., & Akbar, H. A. (2022). Analisis Kepuasan Pelayanan Go-Food dengan Menggunakan
PIECES Framework pada Mahasiswa/i STMIK BI. JURIKOM (Jurnal Riset Komputer), 9(3), 556. https://doi.org/10.30865/jurikom.v9i3.4109
Sari, Y. R., & Nurmiati, E. (2021). Analisis Kepuasan Pengguna Google Classroom Menggunakan PIECES
Framework (Studi Kasus: Prodi Sistem Informasi UIN Jakarta). 5(2). https://doi.org/10.30743/infotekjar.v5i2.3349
Tambunan, R. R. F., Sihotang, J. I., & Mambu, J. Y. (2021). Analisa Tingkat Kepuasan Kerja Driver Maxim
Terhadap Sistem Layanan Maxim Dengan Pieces Framework. CogITo Smart Journal, 7(2), 339–348. https://doi.org/10.31154/cogito.v7i2.330.339-348
Wulandari, C., & Citra, Y. (n.d.). Jurnal Teknologi Informasi Mura ANALISIS TINGKAT KEPUASAN
PENGGUNA APLIKASI GRAB KOTA LUBUKLINGGAU MENGGUNAKAN FRAMEWORK PIECES.