Kantor Pertanahan merupakan instansi pemerintah di bawah Kementerian Agraria dan Perencanaan Fisik/Badan Pertanahan Nasional yang berkedudukan di tingkat kota/kabupaten. Sesuai Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2015 Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR) mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang agraria/pertanahan dan tata ruang untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara. Badan Pertanahan Nasional adalah lembaga pemerintah non kementerian yang mempunyai tugas dibidang pertanahan, yaitu Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional di tiap-tiap Provinsi, Kabupaten dan Kota yang melakukan pendaftaran hak atas tanah dan pemeliharaan daftar umum pendaftaran tanah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan motivasi kerja Terhadap Kinerja Organisasi Pada Kantor Badan Pertanahan ATR/BPN Jakarta Timur. Metoda yang digunakan adalah asosiatif kausal dengan pendekatan kuantitatif, Metoda survei dilakukan dengan kuesioner sebagai alat pengumpulan datanya. populasi diidentifikasi sebagai seluruh karyawan yang berkerja di Kantor Perrtanahan sebanyak 50 orang. Sampel yang digunakan adalah 50 responden. Alat analisis yang digunakan adalah SPSS Ver. 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, terdapat pengaruh variabel Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Organisasi, variabel Motivasi Kerja secara individual, tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap Kinerja Organisasi Dan Variabel Kualitas Pelayanan dan Motivasi Kerja berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Organisasi.
Bukti Submit Jurnal
Bukti Hasil Pengecekan Plagiarisme
Mustapa. (2021). PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, MOTIVASI KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA PEGAWAI PADA BADAN KEUANGAN DAERAH KABUPATEN PINRANG. https://e-jurnal.nobel.ac.id/index.php/jbk
Santoso, J. B., Kunci, K., Produk, K., Pelayanan, K., Harga, K., Konsumen, D., & Loyalitas, K. (2019). PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN (STUDI PADA KONSUMEN GEPREK BENSU RAWAMANGUN) (Vol. 16, Issue 01).
Setianingsih, ni, & Susanti. (2021). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI RUMAH SAKIT “S.” Jurnal Menara Medika.
Wahyono, T., & Rafinita Aditia, ) ; (2022). Unsur-Unsur Komunikasi Pelayanan Publik (Sebuah Tinjauan Literatur). Jurnal Multidisiplin Dehasen, 1(4), 489–494.
Yani Balaka, M., & Abyan, F. (2022). METODOLOGI PENELITIAN KUANTITATIF. www.penerbitwidina.com
Arisman, O. (n.d.). MENGUKUR KEPUASAN MASYARAKAT DAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK.
Dodiet Aditya Setyawan, I. (n.d.). HIPOTESIS dan VARIABEL PENELITIAN.
Ekonomi, F., Unisma, B., Senioritas, P., Kerja, P., Kerja, D. M., Karyawan, P., Muhammad, O. :, Munir, S., Sunaryo, H., Pardiman, ), Manajemen, P., & Bisnis, D. (n.d.). e-Jurnal Riset Manajemen PRODI MANAJEMEN. www.fe.unisma.ac.id
Armansyah, A. (2020). Pengaruh Kepemimpinan Transformasional, Transaksional Dan
Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Komitmen Organisasi Sebagai
Variabel Intervening Di Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta.
Estiana, R., Karomah, N. G., & Saimima, Y. A. (2023). Pengaruh Lingkungan Kerja Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan. JURNAL LENTERA BISNIS, 12(2), 339. https://doi.org/10.34127/jrlab.v12i2.771
Kantor Kecamatan Pamulang, P. DI, Ariyanti, E., Amalia, G., & Hoya, H. (2021). PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA (Vol. 1).
Karina, Gadzali, S. S., & Budiarti, I. (2020). PENGARUH LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. HADE DINAMIS SEJAHTERA (Vol. 2, Issue 1). https://ejournal.unsub.ac.id/index.php/bisnis
Manengal, B., Kalangi, J. A. F., Jurusan, A. Y. P., Administrasi, I., & Bisnis, A. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasaan Pelanggan Bengkel Motor Ando Tombatu. In Productivity (Vol. 2, Issue 1).