Indriyani (64200849), PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA LAYANAN JASA
HOUSEKEEPING PT MITRA BAKTI UT JAKARTA.
Peneliti ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen pada layanan jasa housekeeping PT. Mitra Bakti UT Jakarta. Jenis penelitian menggunakan penelitian kuantitatif. Pengumpulan data
dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Dengan jumlah yang sampel 30 responden. Data yang dianalisis menggunakan metode analisis regresi linier berganda dengan bantuan olah data SPSS untuk membuktikan hipotesis. Hasil penelitian ini telah dibuktikan pada variabel. Kualitas pelayanan (X1) secara parsial berpengaruh
positif dan signifikan terhadap harga dan kepuasan konsumen. Kualitas pelayanan dan harga secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada layanan jasa Housekeeping PT. Mitra Bakti UT.
Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, dan Kepuasan Konsumen
Skripsi_Indriyani_64200849
Jurnal_Indriyani_64200849
Cesariana, C., Juliansyah, F., & Fitriyani, R. (2022). Model Keputusan Pembelian
Melalui Kepuasan Konsumen Pada Marketplace. Jurnal Manajemen Pendidikan
Dan Ilmu Sosial, 3(1), 211–224.
Christono, A. B. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan
Pelanggan. Journal of Economics and Business UBS, 8(1), 1–17.
https://doi.org/10.52644/joeb.v8i1.13
Halimah, M. A., & Yanti, R. D. (2020). Pengaruh Strategi Penetapan Harga
Terhadap Loyalitas Pelanggan Produk Kilat Khusus Mitra Korporat Kantor Pos
Purwokerto. Jurnal Ecoment Global, 5(1), 70–79.
https://doi.org/10.35908/jeg.v5i1.916
Hoffman, D. W. (n.d.).
Iwan, Purwatiningsih, & Eneng Iviq Hairo Rahayu. (2021). Analisis Promosi Dan
Kualitas Pelayanan Gocar (Gojek) Terhadap Kepuasan Konsumen Studi Kasus
Pada Masyarakat Cengkareng Jakarta Barat. Jurnal Ilmiah Manajemen Dan
Kewirausahaan, 1(1), 58–72. https://doi.org/10.55606/jimak.v1i1.158
Kasinem, K. (2020). Pengaruh Kepercayaan dan Kualitas Pelayanan Terhadap
Kepuasan Konsumen Pada Hotel Bukit Serelo Lahat. Jurnal Media Wahana
Ekonomika, 17(4), 329. https://doi.org/10.31851/jmwe.v17i4.5096
Kualitas, P., Dan, L., Terhadap, H., Pada, P., Studi, G., & Kecamatan, W. (2022).
Pengaruh Kualitas Layanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada
Grabfood (Studi Wilayah Kecamatan Setiabudi). Jurnal Ilmiah M-Progress,
12(1), 70–83. https://doi.org/10.35968/m-pu.v12i1.867
Kurniawan, J. A., & Nawawi, M. T. (2020). Pengaruh Kompensasi Motivasi dan
Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Karyawan PT. Kurnia Mandiri Jaya pada
Divisi Distribusi Kantor Pusat di Cirebon. Jurnal Manajerial Dan
Kewirausahaan, 2(3), 723. https://doi.org/10.24912/jmk.v2i3.9585
Larika, W., & Ekowati, S. (2020). Pengaruh Citra Merek, Harga Dan Promosi
Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Oppo. Jurnal Manajemen Modal
Insani Dan Bisnis (Jmmib), 1(1), 128–136
Martiana, R., & Apriani, S. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas
Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Cafe Deumdee Rangkas Bitung.
The Asia Pacific Journal of Managemen, 6(2), 391–397.
Nanincova, N. (2019). Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan
Noach Cafe and Bistro. Agora, 7(2), 1–5.
https://media.neliti.com/media/publications/287057-pengaruh-kualitas-layananterhadap-kepua-8824929f.pdf
Palelu, D. R. G., Tumbuan, W. J. F. T., & Jorie, R. J. (2022). Pengaruh Persepsi
Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Kamsia Boba Di
Kota Lawang. Emba, 10(1), 68–77.
Slamet, R., & Wahyuningsih, S. (2022). Validitas Dan Reliabilitas Terhadap
Instrumen Kepuasan Ker. Aliansi : Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 17(2), 51–
58. https://doi.org/10.46975/aliansi.v17i2.428
Sujarweni. (2018). METODOLOGI PENELITIAN BISNIS DAN EKONOMI
PENDEKATAN KUANTITATIF.
Supriyanto dan Maharani. (2013). Kuesioner.
Utomo, K. P., Supriyanto, & N, M. A. W. (2020). Hubungan Promosi dan Kualitas
Pelayanan terhadap Motivasi Pada Jasa Keuangan Pt Asuransi Bangun Askrida
Di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Ilmu Keuangan Dan Perbankan (JIKA),
10(1), 118–128.
Wulandari, I. P., Gusnandi, D., & Sumarsih, U. (2022). Standar Operasional
Prosedur Pada Housekeeping Departemen Hotel Grand Tjokro Bandung The
Standard Operating Procedures Of The Housekeeping Department At TMartiana, R., & Apriani, S. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas
Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Cafe Deumdee Rangkas Bitung.
The Asia Pacific Journal of Managemen, 6(2), 391–397.
Nanincova, N. (2019). Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan
Noach Cafe and Bistro. Agora, 7(2), 1–5.
https://media.neliti.com/media/publications/287057-pengaruh-kualitas-layananterhadap-kepua-8824929f.pdf
Palelu, D. R. G., Tumbuan, W. J. F. T., & Jorie, R. J. (2022). Pengaruh Persepsi
Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Kamsia Boba Di
Kota Lawang. Emba, 10(1), 68–77.
Slamet, R., & Wahyuningsih, S. (2022). Validitas Dan Reliabilitas Terhadap
Instrumen Kepuasan Ker. Aliansi : Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 17(2), 51–
58. https://doi.org/10.46975/aliansi.v17i2.428
Sujarweni. (2018). METODOLOGI PENELITIAN BISNIS DAN EKONOMI
PENDEKATAN KUANTITATIF.
Supriyanto dan Maharani. (2013). Kuesioner.
Utomo, K. P., Supriyanto, & N, M. A. W. (2020). Hubungan Promosi dan Kualitas
Pelayanan terhadap Motivasi Pada Jasa Keuangan Pt Asuransi Bangun Askrida
Di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Ilmu Keuangan Dan Perbankan (JIKA),
10(1), 118–128.
Wulandari, I. P., Gusnandi, D., & Sumarsih, U. (2022). Standar Operasional
Prosedur Pada Housekeeping Departemen Hotel Grand Tjokro Bandung The
Standard Operating Procedures Of The Housekeeping Department At The
Grand Tjokro Bandung. E-Proceeding of Applied Science , 8(6), 901–907he
Grand Tjokro Bandung. E-Proceeding of Applied Science , 8(6), 901–907