Perancangan Company Profile PT Penta Natural
Kosmetindo sebagai media pengenalan dan informasi kepada publik. Ketidaktahuan
mengenai suatu instansi atau perusahaan dapat mengakibatkan kesalahpahaman dan
kekurangan pengetahuan terhadap informasi yang diterima. PT Penta Natural
Kosmetindo hanya menggunakan media sosial seperti Instagram untuk
mempublikasikan identitas, kegiatan, dan layanan yang mereka tawarkan. Dalam
konteks ini, dibutuhkan Company Profile sebagai alat komunikasi yang lebih formal
dan informatif untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi komunikasi dengan
masyarakat. Penulis tertarik untuk membuat Company Profile dalam bentuk cetak
untuk melengkapi informasi yang kurang dan memperkuat hubungan antara
perusahaan dan masyarakat.Metode penelitian yang digunakan dalam penulisan Tugas
Akhir ini adalah penelitian deskriptif kualitatif, dengan melakukan teknik observasi
tidak langsung, wawancara, studi kepustakaan, dan dokumentasi untuk
mengumpulkan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Penulis berhasil merancang
Company Profile untuk PT Penta Natural Kosmetindo dengan menyajikan informasi
yang lebih lengkap dan kreatif, serta desain yang menarik sebagai media informasi
bagi masyarakat.
Perancangan,Company Profile PT Penta Natural Kosmetindo Sebagai Media Pengenalan dan Informasi kepada Publik
Jurnal CCIT VOL5 No 3(2012 :284 ) (Dewo dan Dewi, 2019) .
Company Profile adalah identitas suatu perusahaan. Jurnal Sistem Informasi dan
Teknologi, 2023
https://repository.amikom.ac.id/files/Publikasi_11.21.0600.pdf).
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/302/6/BAB%20III.pdf
https://eprints.uad.ac.id/9508/1/KP_Judul.pdf
observasi partisipan dan juga observasi non partisipan (Julmi2020)
https://judikatif-upiyptk.org/ojs/index.php/judikatif/article/view/56
https://www.kitalulus.com/blog/info-hrd/company-profile/
https://elibrary.bsi.ac.id/tugasakhir/M14120230007I104138/perancangan-ulang-
company-profile-pt-watu-penjuru-sukses-sebagai-strategi-public-relations-dalam-
menjalin-hubungan-dengan-konsumen
https://repository.bsi.ac.id/repo/files/287991/download/File_11-Bab-3-
Pembahasan.pdf
Public Relations dan Publisitas Korporat. Jakarta: Kencana
Arikunto, S. (2019). Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka cipta. Sugiyono ( 2021 :199)
https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/5904/2/TUGAS%20AKHIR_SELMA%20FATI
MAH%20BUNGA%20SURGA_PUBLIC.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2729/1/13420100014-2017-Complete.pdf
https://kc.umn.ac.id/id/eprint/29251/1/HALAMAN_AWAL.pdf
https://repository.upnjatim.ac.id/24166/1/20052010034_COVER.pdf
https://doi.org/10.56606/albama.v14i2.98
Disconnect To Connect” on Anti-Phubbing Attitude (Survey in Line Starbucks Indonesia
Official Account Followers). Jurnal Komunika : Jurnal Komunikasi, Media Dan Informatika,
7(3), 155–164. https://doi.org/10.31504/komunika.v7i3.1665