ANALISA TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA WEBSITE G – CONNECTION PADA PT GONUSA PRIMA DISTRIBUSI

research
  • 23 Oct
  • 2024

ANALISA TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA WEBSITE G – CONNECTION PADA PT GONUSA PRIMA DISTRIBUSI

Penelitian ini mengevaluasi tingkat kepuasan pengguna website G-Connecting di PT Gonusa Prima Distribusi. Identifikasi masalah mencakup tampilan yang tidak menarik, navigasi yang kurang intuitif, dan persepsi terhadap manfaat serta kemudahan penggunaan. Survei melibatkan 100 responden, terdiri dari 93 karyawan (93%) dan 7 manajer (7%). Pengujian hipotesis menggunakan Technology Acceptance Model (TAM) menunjukkan bahwa Perceived Usefulness (PU) berpengaruh signifikan terhadap penggunaan sistem yang sebenarnya dengan nilai t hitung 2,692 > 1,984 (t tabel) dan signifikansi 0,002 < 0,05. Sebaliknya, Perceived Ease of Use (PEOU), Attitude Toward Using (ATU), dan Behavioral Intention to Use (BI) tidak menunjukkan pengaruh signifikan. Nilai t hitung untuk PEOU adalah 2,575 (signifikansi 0,12), ATU 2,575 (signifikansi 0,317), dan BI 0,365 (signifikansi 0,716). Implikasi temuan ini menunjukkan perlunya peningkatan fitur yang memperkuat manfaat yang dirasakan pengguna. Penelitian ini berkontribusi pada pemahaman adopsi teknologi di lingkungan kerja dan strategi meningkatkan kepuasan pengguna sistem informasi

Unduhan

 

  • Cover.pdf

    Cover_Skripsi

    •   diunduh 19x | Ukuran 61,702

REFERENSI

Aini, K., Misbahudholam, M. A., Arifah, S., Astutik, C., Studi Pendidikan Matematika, P., PGRI Sumenep, S., Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, P., Studi PBSI, P., & Studi Bimbingan dan Konseling, P. (2023). INOVASI PEMBELAJARAN KURIKULUM MERDEKA MELALUI PELATIHAN PENGEMBANGAN E- COMIC        BAGI                 GURU  SDN        KEBUNAGUNG                II     SUMENEP.    4(2).

https://doi.org/10.46306/jabb.v4i2

Cindi Monarike, V. (2022). ANALISIS KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP APLIKASI ZOOM CLOUD MEEETING MENGGUNAKAN MODEL PENDEKATAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) (STUDI KASUS: MAHASISWA UNIVERSITAS AMIKOM PURWOKERTO). TAM.

Darmawan, K. G., Yulianthini, N. N., Mahardika, A. A. N. Y. M., & Manajemen, J. (2020). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN CITRA

TOKO TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN. Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 2(1).

Hendra Priyatna, E., Eky Pambudi, J., & Dewi, E. (2022). MINAT MENGGUNAKAN DOMPET DIGITAL OVO: KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN KEPUASAN PELANGGAN INTEREST IN USING OVO DIGITAL WALLET: EASY OF USE AND CUSTOMER SATISFACTION. In DIGIBIS: Digital

Business Journal (Vol. 1, Issue 1). http://jurnal.umt.ac.id/index.php/digibis

Hidayat, T. (2022). Analisis Kepuasan Pengguna Terhadap Penerapan Aplikasi Tokopedia dengan Menggunakan Metode TAM. JURIKOM (Jurnal Riset Komputer). https://doi.org/10.30865/jurikom.v9i2.4088

Minan, K. (2021). Analisis Pendekatan Metode TAM Pada Penggunaan Aplikasi E- Commerce. Ekonomi, Keuangan, Investasi Dan Syariah (EKUITAS), 3(2), 181–

  1. https://doi.org/10.47065/ekuitas.v3i2.1118

Nadia, F. A. (2023). Analisis Kemudahan User Dalam Menggunakan Aplikasi “HADIR” dengan Metode TAM. TIN: Terapan Informatika Nusantara, 3(9), 378–383. https://doi.org/10.47065/tin.v3i9.4150

Ningrum, E. W. (2020). Pengaruh Kualitas Sumber Daya Manusia Terhadap Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Desa (Studi Pada Desa Di Lingkup Kecamatan Perak).

Octaviana, P., Yusuf, A., & Karawang, U. S. (2021). ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MENGGUNAKAN E-MONEY OVO DI KARAWANG (STUDI PADA PENGGUNA OVO DI KARAWANG).

Derivatif : Jurnal Manajemen, 15(1).