PT. Leopart Abadi Sentosa merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang distributor material bangunan. Dalam proses operasional, membutuhkan keahlian divisi marketing untuk mempromosikan, memperkenalkan dan menjual produknya. Selain itu juga membutuhkan divisi keuangan untuk mengelola keuangan perusahaan serta mengurus segala pembayaran dari penjualan produk kepada customer. Tugas yang cukup berat dan beragam ini tentu membutuhkan komunikasi yang efektif antara pimpinan dan anggota tim. Sehingga penelitian ini dipilih untuk menentukan pola komunikasi yang bertujuan agar dapat mengidentifikasi dan menjelaskan pola komunikasi organisasi divisi keuangan dan marketing dalam meningkatkan kinerja karyawan pada PT. Leopart Abadi Sentosa. Metodologi yang digunakan adalah metode kualitatif, melibatkan wawancara mendalam dan observasi untuk mengumpulkan data yang valid dan rinci. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. Leopart Abadi Sentosa menggunakan pola komunikasi lingkaran, dukungan dari pimpinan dan rekan kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Tantangan komunikasi organisasi seperti perbedaan pendapat, latar belakang dapat diatasi dengan strategi komunikasi yang baik. Temuan ini menegaskan pentingnya pola komunikasi yang baik dalam meningkatkan kinerja karyawan pada PT. Leopart Abadi Sentosa.
Pola Komunikasi Organisasi Divisi Keuangan dan Marketing Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan Pada PT. Leopart Abadi Sentosa
Aini, R., Susilawati, Y., Yudha, A. D. W., & Amantubillah, R. D. (2023). Peranan Komunikasi Organisasi Dalam Meningkatkan Motivasi Kerja Pegawai Di PT. Sarana Investindo. Ijd-Demos, 5(3), 315–324. https://doi.org/10.37950/ijd.v5i3.450
Deshinta, O., Br Brahmana, A., & Sitepu, E. (N.D.). (2020). Pola Komunikasi Organisasi Dalam Peningkatan Kinerja Pegawai Di Kantor Lurah Gung Leto Kecamatan Kabanjahe. In Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi (Vol. 5). Desember.
Faria, S., & Goncalves, S. (2018). Pola Komunikasi Organisasi Dalam Meningkatkan Motivasi Kerja Karyawan Di Gajayana Tv. 7(2), 150. Www.Publikasi.Unitri.Ac.Id
Gori, F., Simamora, R. T., & Prietsaweny, ). (N.D.). (2020). Pola Komunikasi Organisasi Dalam Meningkatkan Kinerja Kepala Desa Marao Kecamatan Ulunoyo Kabupaten Nias Selatan.
Hidayat, R. (n.d.). Template JM: Jurnal Manageable Rahmat Hidayat, (2023). Pola Komunikasi Organisasi Disdukcapil Pola Komunikasi Organisasi Disdukcapil Kota Tangerang Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai. https://jurnal.alungcipta.com/index.php/jm
Jamal Habibur Rahman. (2024). Informan dalam Penelitian Kualitatif. Informan dalam Penelitian Kualitatif.
Komalasari, N. (2022). (2022). POLA KOMUNIKASI PIMPINAN DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS KERJA KARYAWAN DI PT SENTOSA INDIKA BUNGA TANJUNG SEMARANG. הארץ , 8.5.2017, 2003–2005.
M Chairul Basrun Umanailo. (2019). Paradigma Konstruktivis. Metodologi Penelitian, October, 1–5. https://doi.org/10.31219/osf.io/9ja2t
Richter, L. E., Carlos, A., & Beber, D. M. (2021). KOMUNIKASI ORGANISASI. Prof.
Dr. Sugiyono. (2020). METODE PENELITIAN KUALITATIF.
Suparyanto dan Rosad. (2020). Pengantar Ilmu Komunikasi. In Suparyanto dan Rosad (2015 (Vol. 5, Nomor 3). https://repository.penerbitwidina.com/media/publications/557082- pengantar- ilmu-komunikasi-22ec77af.pdf