Atribut JKT adalah salah satu toko yang bergerak dibidang Fashion Supporter. Atribut
JKT berfokus pada penjualan produk pendukung klub sepak bola Persija Jakarta yang
stylish. Disaat banyaknya toko fashion supporter yang menyediakan produk-produk
berkualitas, membuat Atribut JKT kesulitan bersaing dengan kompetitornya. Maka
dari itu Atribut JKT melakukan kegiatan periklanan agar menciptakan kesadaran dari
konsumen maupun calon konsumen. Dikarenakan Atribut JKT kurang terkenal dan
kurang di ingat oleh kalangan masyarakat, maka diperlukan kegiatan beriklan sebagai
media promosi utama. Dalam pengumpulan data mengenai klien, penulis
menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Media utama untuk
menyampaikan program iklan adalah Media Internet salah satunya yaitu Sosial media
Instagram, media akan ditempatkan semaksimal mungkin untuk mendapatkan target
yang di harapkan. Oleh karena itu perancangan iklan menggunakan tema Fashion
Supporter dengan konsep iklan yang efektif.
Tugas Akhir
Ardiansyah, Risnita, & Jailani, M. S. (2023). Teknik Pengumpulan Data Dan
Instrumen Penelitian Ilmiah Pendidikan Pada Pendekatan Kualitatif dan
Kuantitatif. Jurnal IHSAN : Jurnal Pendidikan Islam, 1(2), 1–9.
https://doi.org/10.61104/ihsan.v1i2.57
Avrilia Ayunia Widyaningrum, Destya Fitri Andini, Dian Putri Wulandari, Jihan Nur
Afiyah, Lusiana Prastiwi, & Rani Nur Azizah. (2024). Analisis SWOT sebagai
Alat Pengambilan Keputusan Bisnis di Era Digital dan Globalisasi. Jurnal
Manajemen Kewirausahaan Dan Teknologi, 1(2), 53–69.
https://doi.org/10.61132/jumaket.v1i2.153
Daiman, N. J., & Maria, M. (2023). Analisis Pengaruh Iklan di Media Sosial
Facebook Terhadap Minat Konsumen untuk Berbelanja Online. Journal of
Practical Management Studies, 1(1), 16–23.
https://doi.org/10.61106/jpms.v1i1.3
Effendy, T. L., & Tamburian, H. H. D. (2022). Pengaruh Daya Tarik Iklan di
Instagram terhadap Minat Beli Produk di Cafe Janji Jiwa Jalan Dempo
Palembang. Kiwari, 1(3), 435–442. https://doi.org/10.24912/ki.v1i3.15761
Fernando, E., Denny Prabowo, Y., & Gatc, J. (2023). Analysis of Information
Technology Governance Using Domain EDM in the SMP XYZ Jakarta. Jurnal
Komunikasi, Sains Dan Teknologi, 2(2), 218–223.
https://doi.org/10.61098/jkst.v2i2.69
Haque-fawzi, M. G., Iskandar, ahmad syarief, Erlangga, H., Nurjaya, Sumarsi, D., &
I. (2022). STRATEGI PEMASARAN Konsep, Teori dan Implementasi. In
Pascal Books. http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/4973
Imanuddin, K., Santosa, M. R., & Wahyu, A. P. (2024). Perancangan Ilustrasi
sebagai Media Promosi dan Visual Branding Pantai Cibuaya. 11(2), 292–302.
https://doi.org/10.30998/jd.v11i2.17398
Pratiwi, D., & Aksan Halim, P. (2023). The Influence Of Promotion Mix On The
Product Sale Ice Cream Aice In PT. Arata Jaya Mandiri Depot Brach Majalaya
Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Penjualan Produk Ice Cream Aice Di
PT.Arata Jaya Mandiri Cabang Depo Majalaya. Management Studies and Entrepreneurship Journal, 4(5), 4466–4475.
http://journal.yrpipku.com/index.php/msej
Puspasari, N., & Hermawati, T. (2021). Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui
Media Sosial. Jurnal Komunikasi Massa, 5(1), 1–8.
Rachmad, Y., Sudiarti, S., & Kisworo, Y. (2022). Manajemen Pemasaran. In Eureka
Media Aksara.
https://repository.penerbiteureka.com/publications/558183/manajemen-
pemasaran
Rambe, D. N. S., & Aslami, N. (2022). Analisis Strategi Pemasaran Dalam Pasar
Global. El-Mujtama: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(2), 213–223.
https://doi.org/10.47467/elmujtama.v1i2.853
Rinta, A. S., Febriana, D., & Wulandari, R. (2022). Strategi Pengelolaan Pemasaran
Pendidikan Anak Usia Dini. Jurnal Multidisipliner Bharasumba, 1(02), 198–
205. https://doi.org/10.62668/bharasumba.v1i02.201
Sari, A. M., & Aslami, N. (2022). Strategi Komunikasi Pemasaran Asuransi Syariah.
Transformasi Manageria: Journal of Islamic Education Management, 2(1),
57–72. https://doi.org/10.47467/manageria.v2i1.870
Siswa, G., & Raudhatul, S. (2023). 3 1,2,3. 18(1978), 997–1006.
Trianto, R. (2021). Komunikasi Pemasaran Melalui Media Sosial (Studi Kasus Di SD
Luqman Al Hakim Surabaya). An-Nida’, 9(2), 95–120.
https://ejournal.poltektegal.ac.id/index.php/siklus/article/view/298%0Ahttp://re
positorio.unan.edu.ni/2986/1/5624.pdf%0Ahttp://dx.doi.org/10.1016/j.jana.2015
.10.005%0Ahttp://www.biomedcentral.com/1471-
2458/12/58%0Ahttp://ovidsp.ovid.com/ovidweb.cgi?T=JS&P