PERANCANGAN KAMPANYE PERIKLANAN KOMERSIL ATRIBUT JKT DENGAN TEMA FASHION SUPPORTER

research
  • 23 Oct
  • 2024

PERANCANGAN KAMPANYE PERIKLANAN KOMERSIL ATRIBUT JKT DENGAN TEMA FASHION SUPPORTER

Atribut JKT adalah salah satu toko yang bergerak dibidang Fashion Supporter. Atribut 

JKT berfokus pada penjualan produk pendukung klub sepak bola Persija Jakarta yang 

stylish. Disaat banyaknya toko fashion supporter yang menyediakan produk-produk 

berkualitas, membuat Atribut JKT kesulitan bersaing dengan kompetitornya. Maka 

dari itu Atribut JKT melakukan kegiatan periklanan agar menciptakan kesadaran dari 

konsumen maupun calon konsumen. Dikarenakan Atribut JKT kurang terkenal dan 

kurang di ingat oleh kalangan masyarakat, maka diperlukan kegiatan beriklan sebagai 

media promosi utama. Dalam pengumpulan data mengenai klien, penulis 

menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Media utama untuk 

menyampaikan program iklan adalah Media Internet salah satunya yaitu Sosial media 

Instagram, media akan ditempatkan semaksimal mungkin untuk mendapatkan target 

yang di harapkan. Oleh karena itu perancangan iklan menggunakan tema Fashion 

Supporter dengan konsep iklan yang efektif.

Unduhan

  • cover.pdf

    Cover

    •   diunduh 17x | Ukuran 85 KB

 

REFERENSI

Ardiansyah, Risnita, & Jailani, M. S. (2023). Teknik Pengumpulan Data Dan

Instrumen Penelitian Ilmiah Pendidikan Pada Pendekatan Kualitatif dan

Kuantitatif. Jurnal IHSAN : Jurnal Pendidikan Islam, 1(2), 1–9.

https://doi.org/10.61104/ihsan.v1i2.57

Avrilia Ayunia Widyaningrum, Destya Fitri Andini, Dian Putri Wulandari, Jihan Nur

Afiyah, Lusiana Prastiwi, & Rani Nur Azizah. (2024). Analisis SWOT sebagai

Alat Pengambilan Keputusan Bisnis di Era Digital dan Globalisasi. Jurnal

Manajemen Kewirausahaan Dan Teknologi, 1(2), 53–69.

https://doi.org/10.61132/jumaket.v1i2.153

Daiman, N. J., & Maria, M. (2023). Analisis Pengaruh Iklan di Media Sosial

Facebook Terhadap Minat Konsumen untuk Berbelanja Online. Journal of

Practical Management Studies, 1(1), 16–23.

https://doi.org/10.61106/jpms.v1i1.3

Effendy, T. L., & Tamburian, H. H. D. (2022). Pengaruh Daya Tarik Iklan di

Instagram terhadap Minat Beli Produk di Cafe Janji Jiwa Jalan Dempo

Palembang. Kiwari, 1(3), 435–442. https://doi.org/10.24912/ki.v1i3.15761

Fernando, E., Denny Prabowo, Y., & Gatc, J. (2023). Analysis of Information

Technology Governance Using Domain EDM in the SMP XYZ Jakarta. Jurnal

Komunikasi, Sains Dan Teknologi, 2(2), 218–223.

https://doi.org/10.61098/jkst.v2i2.69

Haque-fawzi, M. G., Iskandar, ahmad syarief, Erlangga, H., Nurjaya, Sumarsi, D., &

I. (2022). STRATEGI PEMASARAN Konsep, Teori dan Implementasi. In

Pascal Books. http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/4973

Imanuddin, K., Santosa, M. R., & Wahyu, A. P. (2024). Perancangan Ilustrasi

sebagai Media Promosi dan Visual Branding Pantai Cibuaya. 11(2), 292–302.

https://doi.org/10.30998/jd.v11i2.17398

Pratiwi, D., & Aksan Halim, P. (2023). The Influence Of Promotion Mix On The

Product Sale Ice Cream Aice In PT. Arata Jaya Mandiri Depot Brach Majalaya

Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Penjualan Produk Ice Cream Aice Di

PT.Arata Jaya Mandiri Cabang Depo Majalaya. Management Studies and Entrepreneurship Journal, 4(5), 4466–4475.

http://journal.yrpipku.com/index.php/msej

Puspasari, N., & Hermawati, T. (2021). Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui

Media Sosial. Jurnal Komunikasi Massa, 5(1), 1–8.

Rachmad, Y., Sudiarti, S., & Kisworo, Y. (2022). Manajemen Pemasaran. In Eureka

Media Aksara.

https://repository.penerbiteureka.com/publications/558183/manajemen-

pemasaran

Rambe, D. N. S., & Aslami, N. (2022). Analisis Strategi Pemasaran Dalam Pasar

Global. El-Mujtama: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(2), 213–223.

https://doi.org/10.47467/elmujtama.v1i2.853

Rinta, A. S., Febriana, D., & Wulandari, R. (2022). Strategi Pengelolaan Pemasaran

Pendidikan Anak Usia Dini. Jurnal Multidisipliner Bharasumba, 1(02), 198–

205. https://doi.org/10.62668/bharasumba.v1i02.201

Sari, A. M., & Aslami, N. (2022). Strategi Komunikasi Pemasaran Asuransi Syariah.

Transformasi Manageria: Journal of Islamic Education Management, 2(1),

57–72. https://doi.org/10.47467/manageria.v2i1.870

Siswa, G., & Raudhatul, S. (2023). 3 1,2,3. 18(1978), 997–1006.

Trianto, R. (2021). Komunikasi Pemasaran Melalui Media Sosial (Studi Kasus Di SD

Luqman Al Hakim Surabaya). An-Nida’, 9(2), 95–120.

https://ejournal.poltektegal.ac.id/index.php/siklus/article/view/298%0Ahttp://re

positorio.unan.edu.ni/2986/1/5624.pdf%0Ahttp://dx.doi.org/10.1016/j.jana.2015

.10.005%0Ahttp://www.biomedcentral.com/1471-

2458/12/58%0Ahttp://ovidsp.ovid.com/ovidweb.cgi?T=JS&P