PENGARUH HARGA DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR HONDA BEAT DELUXE DI KOTA BEKASI

research
  • 23 Oct
  • 2024

PENGARUH HARGA DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR HONDA BEAT DELUXE DI KOTA BEKASI

Kesadaran Baene (64201633). Pengaruh Harga dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Motor Honda Beat Deluxe di Kota Bekasi

Industri sepeda motor di Indonesia sangat kompetitif, dengan berbagai merek bersaing untuk memenangkan pasar. Salah satu merek yang menonjol adalah Beat Deluxe, yang dikenal karena fitur dan desainnya yang menarik. Namun, keputusan pembelian konsumen tidak hanya dipengaruhi oleh spesifikasi teknis, tetapi juga oleh faktor-faktor seperti harga dan desain produk. Oleh karena itu, perusahaan otomotif perlu berinovasi dan kreatif dalam menawarkan produk berkualitas tinggi yang memenuhi kebutuhan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh harga dan desain produk terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif jumlah sampel yang di ambil dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu dengan menyebarkan kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda dan uji hipotesis. Proses pengolahan data dilakukan dengan menggunakan (SPSS) versi 21. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif harga terhadap keputusan pembelian motor honda beat deluxe, Hasil dari penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif desain produk terhadap keputusan pembelian motor honda beat deluxe dan pengujian yang dilakukan secara simultan menujukan bahwa harga dan desain produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian motor honda beat deluxe

Kata kunci: Harga, Desain Produk, Keputusan Pembelian

Unduhan

 

REFERENSI

 

Al Hakim, R., Mustika, I., & Yuliani, W. (2021). VALIDITAS DAN RELIABILITAS

ANGKET MOTIVASI BERPRESTASI. FOKUS (Kajian Bimbingan & Konseling Dalam Pendidikan), 4(4), 263. https://doi.org/10.22460/fokus.v4i4.7249

Aulia, T. N., Suryadi, E., & Safitri, H. (2023). Pengaruh Penggunaan E-Wallet dan Literasi Keuangan Terhadap Perilaku Pembelian Impulsif. Owner, 7(3), 2010– 2020. https://doi.org/10.33395/owner.v7i3.1601

Br Marbun, M., Ali, H., & Dwikoco, F. (2022). PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN TERHADAP PEMBELIAN ULANG (LITERATURE REVIEW MANAJEMEN PEMASARAN). 3(2).

https://doi.org/10.38035/jmpis.v3i2

Destarini, F., & Prambudi, B. (n.d.). PENGARUH PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN 212 MART

CONDET BATU AMPAR. http://ejournal.stiemj.ac.id/index.php/ekobis58

Dinda Dwi Guntari, & Prihartono Aksan Halim. (2021). Pengaruh Kualitas dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Survey pada Produk Envygreen Skincare). Jurnal E-Bis (Ekonomi-Bisnis), 5(2), 295–307. https://doi.org/10.37339/e-bis.v5i2.668

Doni Marlius. (2017). KEPUTUSAN PEMBELIAN BERDASARKAN FAKTOR PSIKOLOGIS DAN BAURAN PEMASARAN PT. INTERCOM MOBILINDO PADANG. 01, 01.

Dwijantoro, R., Dwi, B., & Syarief, N. (2022). PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

MARKETPLACE SHOPEE. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis, 16(2), 63. https://doi.org/10.21460/jrmb.2021.162.392

Fatmawati Euis Soliha, N. A. (2017). KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN SEPEDA MOTOR MATIC “HONDA.”

Halim, N. R., & Iskandar, A. (2019). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA

DAN PERSAINGAN TERHADAP MINAT BELI. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, 4(3), 415–424. https://doi.org/10.36226/jrmb.v4i3.291

Halimah, M. A., & Yanti, R. D. (2020). PENGARUH STRATEGI PENETAPAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PRODUK KILAT KHUSUS

MITRA KORPORAT KANTOR POS PURWOKERTO. Jurnal Ecoment Global, 5(1), 70–79. https://doi.org/10.35908/jeg.v5i1.916

Handayani, J., Deriawan, D., & Hendratni, T. W. (2020a). Pengaruh Desain Produk terhadap Keputusan Pembelian dan Dampaknya pada Kepuasan Konsumen. Journal          of          Business          and          Banking,          10(1), 91.

https://doi.org/10.14414/jbb.v10i1.2261

Handayani, J., Deriawan, D., & Hendratni, T. W. (2020b). Pengaruh Desain Produk terhadap Keputusan Pembelian dan Dampaknya pada Kepuasan Konsumen. Journal          of          Business          and          Banking,          10(1), 91.

https://doi.org/10.14414/jbb.v10i1.2261

Hanifah, H. N., Hidayati, N., Mutiarni, R., Pgri, S., & Jombang, D. (2019). Pengaruh Produk Ramah Lingkungan/Green Product Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Tupperware (Vol. 2, Issue 1).

LIVIA AMANDA, FERRA YANUAR, & DODI DEVIANTO. (2019). UJI VALIDITAS DAN RELIABILITAS TINGKAT PARTISIPASI POLITIK MASYARAKAT KOTA PADANG. VIII, 179–188.

Lystia, C., Winasis, R., Widianti, H. S., & Hadibrata, B. (2022). DETERMINASI KEPUTUSAN PEMBELIAN: HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK (LITERATURE REVIEW MANAJEMEN PEMASARAN). 3(4).

https://doi.org/10.31933/jimt.v3i4

MARDIATMOKO, G.-. (2020). PENTINGNYA UJI ASUMSI KLASIK PADA ANALISIS REGRESI LINIER BERGANDA. BAREKENG: Jurnal Ilmu

Matematika               Dan               Terapan,              14(3),               333–342. https://doi.org/10.30598/barekengvol14iss3pp333-342

Maslikha, L., Irian Jaya No, J., Diwek, K., & Jombang, K. (2019). Pengaruh Kualitas Produk dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Honda Scoopy F1 di Kediri. In BIMA : Journal of Business and Innovation Management (Vol. 1, Issue 3). https://ejournal.feunhasy.ac.id/bima

Muhammad Rizki, & Zeffanya Raphael Wijaya. (2021). ANALISIS KEPUTUSAN PEMBELIAN KAOS MERK WELLTRAF DI CIANJUR. 2, 177–188.

Nasib, Amelia, R., & Lestari, I. (2020). DASAR PEMASARAN (J. Hutahean & J. V. B. Ginting, Eds.). Deepublish.

Ogy Irvanto dan Sujana. (2020). Pengaruh Desain Produk, Pengetahuan Produk, Dan Kesadaran Merek Terhadap Minat Beli Produk Eiger (Survey Persepsi Komunitas Pecinta Alam di Kota Bogor). 105–125.

Rachmaningtyas, P., & Surianto, Moh. A. (2022). Pengaruh Celebrity Endorser, Daya Tarik Iklan, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ekobistek, 389–396. https://doi.org/10.35134/ekobistek.v11i4.459

Rizqullah, I., Manajemen, A. J., & Bisnis, M. (2018). “PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA PRODUK DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MAZELNID.” In PERFORMA:

Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis (Vol. 3, Issue 2).

Rustamana, A., Wahyuningsih, P., Azka, M. F., & Wahyu, P. (n.d.). CENDIKIA PENDIDIKAN PENELITIAN METODE KUANTITATIF.  Tahun5(6), 1–10.

https://doi.org/10.9644/sindoro.v4i5.3317

Senggetang, V., Mandey, S. L., Moniharapon, S., & Lokasi…, P. (2019). PEMBELIAN KONSUMEN PADA PERUMAHAN KAWANUA EMERALD CITY MANADO THE INFLUENCE OF LOCATION, PROMOTION AND PRICE PERCEPTION

TO CONSUMER PURCHASE ON KAWANUA EMERALD CITY MANADO HOUSING. Jurnal EMBA, 7(1), 881–890.

Simanihuruk, P. (n.d.). PENGARUH PROMOSI, HARGA DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA BEAT

(Studi Kasus: Pengguna Sepeda Motor Honda Beat Pada Masyarakat Kecamatan Medan Tembung). http://ejournal.ust.ac.id/index.php/JIMB_ekonomi

Studi Manajemen, P., Ilmiyah, K., Krishernawan, I., Al-Anwar Jalan Raya Brangkal No, S., Mojokerto, S., & Timur, J. (2020). Maker: Jurnal Manajemen MARKETPLACE                  SHOPEE                  DI                                            MOJOKERTO.

http://www.maker.ac.id/index.php/maker

Sutiasih, A. D., & Saputri, R. P. (2019). PENGEMBANGAN MOBILE LEARNING BERBASIS ANDROID SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN ORGANISASI

ARSITEKTUR KOMPUTER. Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan, 6(2), 137– 147. https://doi.org/10.21831/jitp.v6.1.15068

Tiya, M., Suari, Y., Luh, N., Sayang Telagawathi, W., & Yulianthini, N. N. (2019). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN DESAIN PRODUK TERHADAP

KEPUTUSAN PEMBELIAN. Bisma: Jurnal Manajemen, 5(1).

Wahid, A. A., Ekonomi, F., & Akuntansi, J. (2021). PENETAPAN HARGA POKOK PRODUKSI DENGAN PENDEKATAN FULL COSTING SEBAGAI DASAR PENENTUAN HARGA JUAL.

Wayan Widana, I., & Putu Lia Muliani, Mp. (2020). UJI PERSYARATAN ANALISIS. Yuda, O. :, Fakultas, S., Dan, E., Universitas, B., & Raya, S. (n.d.). ANALISIS

PENGARUH HARGA, DESAIN PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP

KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA PRODUK YAMAHA MIO DI

KOTA CILEGON). In Jurnal Sains Manajemen (Vol. 6).