Produk herbal sendiri merupakan salah satu wujud dari obat tradisional yang terus diwariskan dari generasi ke generasi. Penggunaan obat herbal secara umum dinilai lebih aman daripada penggunaan obat modern atau obat kimia. Dikarenakan harga obat kimia yang semakin mahal, sehingga obat herbal menjadi alternatif. PT. Herbal Agro Industri Indonesia menawarkan obat herbal dengan memanfaatkan Instagram sebagai media promosi dan edukasi. Tujuan dari penelitian ini untuk memberikan edukasi mengenai produk herbal dimana sekaligus menjadi salah satu pemanfaatan PT. Herbal Agro Industri Indonesia melakukan promosi melalui platform Instagram. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan melakukan observasi, wawancara, dan data dengan metode analisanya. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pemanfaatan Instagram di PT. Herbal Agro Industri Indonesia menunjukan hasil yang baik dalam segi promosi atas konten edukasi yang diunggah.
Pemanfaatan Instgram Sebagai Media Promosi Dan Edukasi Produk Herbal (Studi Kasus Di PT. Herbal Agro Industri Indonesia)
Pemanfaatan Instgram Sebagai Media Promosi Dan Edukasi Produk Herbal (Studi Kasus Di PT. Herbal Agro Industri Indonesia)
Submit Jurnal_44200781_Maulana Yusuf
Bukti Cek Turnitin_44200781_Maulana Yusuf
Adrian, D. (2020). Manfaat Pemasaran Media Sosial Instagram Pada Pembentukan Brand Awareness Toko Online. Jurnal Indonesia Sosial Sains, 2(2), 215–222. https://doi.org/10.36418/jiss.v2i2.195
Agus Iryadi, Chika Afiana Adriani, Naira Salwa Qabila Pertiwi, Ririn Rahmawati, & Zahgrina Dewi. (2023). Pengaruh Media Sosial Terhadap Kesehatan Mental Remaja. Eksekusi : Jurnal Ilmu Hukum Dan Administrasi Negara, 2(1), 71–78. https://doi.org/10.55606/eksekusi.v2i1.796
Aryani, I. D. (2022). Indita Dewi Aryani Dita Murtiariyati Souvenir Project. In Jurnal Riset Akuntansi dan Bisnis Indonesia STIE Wiya Wiwaha (Vol. 2, Issue 2).
Budi, S. A., & Wijayanti, I. (2021). Strategi Media Sosial Paytren Dalam Menigkatkan Brand Image (Studi Kasus Content Creative 4.0 di Instagram). Akrab Juara : Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial, 6(4), 76. https://doi.org/10.58487/akrabjuara.v6i4.1592
Dewati, R. (2020). Persepsi Konsumen Terhadap Pembelian Produk Herbal Di Kabupaten Sukoharjo. AGRISAINTIFIKA: Jurnal Ilmu-Ilmu Pertanian, 4(2), 144. https://doi.org/10.32585/ags.v4i2.889
Hilda. (2022, November 14). Media Promosi: Contoh, Arti, Fungsi, Macam & Rekomendasi untuk Bisnis. https://blog.cakap.com/media-promosi/
Jadha, C. O., Widjanarko, B., & Margawati, A. (2022). Promosi Kesehatan Melalui Media Sosial Instagram Sebagai Sarana Edukasi. In Husada Mahakam: Jurnal Kesehatan (Vol. 12, Issue 2).
Lawi, G. F. K. (2020, December 31). Instagram jadi Platform Andalan untuk Pemasaran Sepanjang 2021. Bisnis.Com. https://entrepreneur.bisnis.com/read/20201231/88/1337426/instagram-jadi-platform-andalan-untuk-pemasaran-sepanjang-2021
Mafrudah, A., & Sa’diyah, H. (2021). Sistem Informasi Akuntansi Atas Pengendalian Persediaan pada Rejeki 2 Swalayan di Omben Sampang. In Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen (Vol. 3, Issue 3). http://journal.stieputrabangsa.ac.id/index.php/jimmba/index
Mahardika, I. (2021). Pengaruh Media Pembelajaran Zoom Terhadap Hasil Belajar PPKN Siswa Kelas XII SMA Negeri 1 Tirtayasa.
Maknunah, N. S. (2024). Strategi Pemasaran dan Inovasi Produk untuk Meningkatkan Volume Penjualan “Ketan Si Emak.” http://eprints.umg.ac.id/9826/13/BAB%20III.pdf#
Manik Pratiwi, A. A. (2020). Peran Media Sosial Dalam Meningkatkan Penjualan Online Saat Pandemi Covid-19. Jurnal Ilmiah Satyagraha, 3(2), 73–81. https://doi.org/10.47532/jis.v3i2.179
Mastiono, M. (2022). BAB III_Mario Mastiono. https://repository.unika.ac.id/31330/4/19.M1.0067-MARIO%20MASTIONO-BAB%20III_a.pdf
Maulidya, E. N., Natalia, A., Yulianti, I., & Havez, M. (2023). Strategi Penanggulangan Informasi Hoax dan Terorisme di Media Sosial Oleh Unit Polisi Virtual Provinsi Lampung. Jurnal Dakwah Dan Komunikasi, 8(1), 139. https://doi.org/10.29240/jdk.v8i1.7822
Munawaroh, K., Ainurrofiq, F., Komunikasi, J., Penyiaran, D., Fakultas, I., Adab, U., & Dakwah, D. (2023). Strategi Penggunaan Facebook Sebagai Media Promosi (Studi Kasus Idh_Sewa Kamera Di Desa Coper Kecamatan Jetis).
Nanda, R. M. (2021). Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau Universitas Islam Riau Fakultas Ilmu Komunikasi Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Promosi Hotel Di Kota Pekanbaru (Studi Akun Instagram @Mitrahotelpku). https://repository.uir.ac.id/9121/1/159110130.pdf
Novianti, K. (2023). PERAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE UKM GENTLE BABY.
Nugraha, R. N. (2023). Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Promosi Hotel Teraskita Jakarta. Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Promosi Hotel Teraskita Jakarta.
Nugroho, B. P., Mildawati, R., Prasetyawan, F., Saristiana, Y., & Oktadiana, I. (2024). Sosialisasi Obat Herbal Dan Edukasi Pemilihan Obat Herbal. ABDI MASYARAKAT VOKASI(AMARASI), 1, 96–97.
Pebriana, Y. R. (2021). BAB III SKRIPSI - Riska Yanna Pebriana_4. https://digilib.sttkd.ac.id/1708/4/BAB%20III%20SKRIPSI%20-%20RISKA%20YANNA%20PEBRIANA_4.pdf
Pratiwi, Z., & Prakosa, A. (2021). Pengaruh Media Sosial, Event Pariwisata, Dan Fasilitas Pelayanan Terhadap Minat Berkunjung Ulang Di Sandboarding Gumuk Pasir Parangkusumo. Jurnal Fokus Manajemen Bisnis, 11(1), 74. https://doi.org/10.12928/fokus.v11i1.3851
Putri, A. (2021). Dikotomi Peran Perempuan Anggota Dewan Di Kabupaten Ciamis Periode Tahun 2019-2024 Dalam Ruang Privat Dan Ruang Publik. http://repositori.unsil.ac.id/8172/8/BAB%20III.pdf#
Riyadus, S. (2021). Perancangan Handbook Fotografi Produk Menggunakan Smartphone Untuk Pemilik Bisnis Online Di Kabupaten Bandung. Kreatif : Jurnal Karya Tulis, Rupa, Eksperimental Dan Inovatif, 3(02), 17–26. https://doi.org/10.53580/files.v3i02.32
Safitry, A. (2022). Analisis Efektivitas dan Kontribusi Pajak Hotel, Pajak Hiburan, Pajak Bumi dan Bangunan, dan Pajak Reklame dan Pengaruhnya Terhadap Pendapatan Asli Daerah Pemerintahan Kota Bandung. HUMAS INABA. https://fliphtml5.com/xzfda/qpka/basic/51-100
Salsabila, R. (2023). Analisis Penggunaan Media Sosial Instagram Sebagai Layanan Karier Bagi Mahasiswa Tingkat Akhir (Studi Kasus Pada Akun Instagram @amikomcenter).
Sari, M., Rachman, H., Juli Astuti, N., Win Afgani, M., & Abdullah Siroj, R. (2022). Explanatory Survey dalam Metode Penelitian Deskriptif Kuantitatif. Jurnal Pendidikan Sains Dan Komputer, 3(01), 10–16. https://doi.org/10.47709/jpsk.v3i01.1953
Thursina, F. (2023). Pengaruh Media Sosial Terhadap Kesehatan Mental Siswa Pada Salah Satu SMAN di Kota Bandung. In Jurnal Psikologi dan Konseling West Science (Vol. 1, Issue 01).
Vandora, V. B. (2023). Pemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Media Promosi Online di Kabupaten Sintang Kalimantan Barat. http://repo.apmd.ac.id/id/eprint/2032
Veranita, M., Susilowati, R., & Yusuf, R. (2021). Pemanfaatan Platform Media Sosial Instagram Sebagai Media Promosi Industri Kuliner Saat Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pada Akun @kolakcampurkolaku). Jurnal Bisnis Dan Kewirausahaan, 17(3), 279–290. https://doi.org/10.31940/jbk.v17i3.279-290
Zulfirman, R. (2022). Implementasi Metode Outdoor Learning dalam Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Agama Islam di MAN 1 Medan. Jurnal Penelitian, Pendidikan Dan Pengajaran: JPPP, 3(2). https://doi.org/10.30596/jppp.v3i2.11758